Ringo Sheena Akan Mengeluarkan Album Self-Cover Keduanya Desember Ini

Penyanyi nyentrik yang terkenal di kalangan pecinta musik Jepang dan di dunia internasional bernama Ringo Sheena akan mengeluarkan album terbarunya yang akan menyanyikan lagu yang pernah ia buat untuk orang lain.


Penyanyi nyentrik yang terkenal di kalangan pecinta musik Jepang bernama Ringo Sheena ini memang tidak henti-hentinya memberikan kejutan melalui musiknya yang bisa bermain di berbagai genre mulai dari alternative rock, punk rock, experimental, jazz, electronica, dan baroque pop.

Kini, penyanyi kelahiran 25 November 1978 di Saitama ini siap meluncurkan album barunya.

Album baru Ringo Sheena akan diberi judul Gyakuyunyuu ~Koukuukyoku~ atau dalam bahasa Inggrisnya Reimport Vol.2: Civil Aviation Bureau dan dirilis pada Rabu, 6 Desember 2017 dibawah label EMI Records/Universal Music.

Album ini berisikan lagu yang pernah Sheena ciptakan untuk orang lain dan kali ini akan dibawakan kembali olehnya. Album ini merupakan seri kedua dari Gyakuyunyuu dimana seri pertamanya telah dirilis pada 27 Mei 2014 dan diberi judul Gyakuyunyuu: Kouwankyoku.

Baca Juga

Album self-cover ini akan berisi sebelas lagu dan dijual dalam dua edisi. Edisi limited edition dari album ini dibanderol dengan harga 3780 yen (sekitar Rp. 451 ribu) dan dibungkus dengan hardcover layaknya buku dan edisi regular dari album ini akan dibanderol dengan harga 3240 yen (sekitar Rp. 386 ribu).

Album ini juga akan menampilkan lagu buatan Sheena berjudul “Usurahi Shinjuu” yang sebelumnya dinyanyikan oleh seiyuu legendaris Megumi Hayashibara dan menjadi lagu pembuka musim pertama Shouwa Genraku Rakugo Shinjuu yang telah tayang pada Januari 2016.

Berikut daftar lagu yang ada di album Gyakuyunyuu ~Koukuukyoku~:

  1. Jinsei wa Yumedarake (penyanyi asli: Mitsuki Takahata)
  2. Oishii Kisetsu (penyanyi asli: Chiaki Kuriyama)
  3. Shonen Robot (penyanyi asli: Sakarie Tomo)
  4. Anya no Shinjuu Tate (penyanyi asli: Sayuri Ishikawa)
  5. Usurahi Shinjuu (penyanyi asli: Megumi Hayashibara)
  6. Juukinzokusei no Onna (penyanyi asli: Ichigo Ichie (Eri Fukatsu))
  7. Otona no Okite (penyanyi asli: Doughnuts Hole)
  8. Naute no Dorobou Neko (penyanyi asli: Sayuri Ishikawa)
  9. Kareinaru Gyakushuu (penyanyi asli: SMAP)
  10. Yasei no Doumei (penyanyi asli: Kou Shibasaki)
  11. Saihate ga Mitai (penyanyi asli: Sayuri Ishikawa)

Ringo Sheena sendiri telah berkarir di industri musik dari tahun 1998 dan telah mengeluarkan lima album sepanjang karirnya.

Dua album dari Ringo Sheena berjudul Muzai Moratorium (1999) dan Shouso Strip (2000) berhasil terjual sebanyak jutaan kopi di Jepang. Musisi internasional seperti Lenny Kravitz, Courtney Love, dan Mika mengaku  bahwa mereka adalah penggemar berat dari Ringo Sheena.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSony Perpanjang Playstation Plus untuk Korban Bencana Alam
Next articleSiap-siap, Radiant Historia Perfect Chronicles Rilis Global Pada Februari 2018 Mendatang!
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara