Mau Menjadi K-pop Idol? Yakin Bisa Melewati 6 Hal Ini?

menjadi kpop idol
sumber: amino

Menjadi K-pop idol mungkin merupakan impian dari sebagian besar warga Korea. Atau mungkin itu juga merupakan impianmu? Ternyata menjadi K-pop idol banyak ga enaknya lho! Apa saja?

Baca Juga

1

Perbudakan Kontrak

menjadi kpop idol
sumber: rojakdaily

Salah satu masalah menjadi K-pop idol yaitu perbudakan kontrak. Antara idol dan agensi menandatangani sebuah kontrak yang rata-rata memang berjangka waktu panjang sekitar 7-10 tahun.

Ini Dia Perbedaan YG vs JYP saat Menyeleksi Idol Mereka

YG vs JYP memiliki standar tersendiri untuk menentukan artis yang bisa bergabung dengan manajemen mereka. Apa saja perbedaanya?
Baca Juga

Sebelum debut pasti akan menjalani masa trainee, di mana dalam masa tersebut para idol akan dilatih sampai layak melakukan debut. Masa trainee juga bermacam-macam, ada yang sampai 10 tahun seperti Jihyoo member dari K-pop grup Twice!

2

Tindakan Asusila

menjadi k-pop idol
Sumber: asntown

Berdasarkan data dari Korea Jongang Daily, 60 persen K-pop idol mendapatkan sponsorship dengan cara prostitusi. Hal tersebut memang bukan lagi hal yang tabu. Bahkan di Korea seringkali agensi meminta artisnya untuk melayani para sponsorship.

Salah satu contoh yaitu artis cantik Ja Yeon yang namanya dikenal dari drama Boys Over Flower. Ja Yeon memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena tak tahan dengan perlakuan agensinya. Ja Yeon dipaksa melayani 31 orang pria, jika dia menolak dia akan dihujani dengan pukulan.

3

Operasi Plastik

menjadi kpop idol
sumber: kpopmap

Satu dari lima orang di Korea Selatan pasti pernah melakukan operasi plastik. Ada yang hanya melakukan rombak sedikit pada wajah mereka. Ada yang diminta agensi untuk mengubah 70 persen wajah mereka agar menjadi ideal.

Karena itu lah seringkali kita mendengar bahwa semua K-pop idol berwajah sama. Namun tak semua agensi mengizinkan artisnya untuk melakukan operasi. Ada juga agensi yang membebaskan artisnya untuk memilih tidak melakukan perombakan dari wajahnya.

4

Antifans Bisa Membunuhmu

menjadi kpop idol
sumber: chinatimes

Jika kamu sudah berada dipuncak popularitas, pasti akan muncul yang namanya haters. Haters di korea selatan memang terbilang paling ekstrim.

Pernah suatu kejadian seorang idol hampir mati karena minum minuman dari orang yang mengaku fans dan ternyata minuman tersebut mengandung racun yang mematikan.

Usut punya usut ternyata haters tersebut membenci idol ini karena telah dianggap berkhianat dengan keluar dari grup K-popnya dan memutuskan untuk bersolo karir.

5

Sasaeng Fans atau Fans Fanatik

menjadi kpop idol
sumber: kpopmap

Selain memiliki haters, kamu juga pasti akan memiliki yang namanya sasaeng fans. Sasaeng fans merupakan fans yang bertindak gila terhadap idol idolanya. Dalam sebuah wawancara dengan media, TVXQ berbagi pengalaman sasaeng fans yang sangat mengerikan.

Wah, 5 K-pop Idol Ini Bagi Tips Mengatasi Depresi!

Popularitas dan ketenaran juga kadang menjadi penyebab depresi bagi para idol. Mau tau tips mengatasi depresi dengan cara mereka?
Baca Juga

Hal ini terjadi ketika para member sedang tertidur lelap di dorms, ternyata sasaeng tersebut bisa membuka pintu ke apartemen mereka. Sasaeng tersebut hanya mengambil foto ketika mereka sedang tidur.

Selain itu Member EXO juga pernah mendapatkan perilaku tidak menyenangkan dari sasaeng fans yang memasang kamera di kamar mandi hotel tempat member EXO menginap.

6

Jam Tidur dan Diet Ketat

menjadi kpop idol
sumber: kpopmap

Umumnya seorang idol melakukan aktifitas selama 20 jam setiap harinya. Rangkaian kegiatan padat sudah siap menanti mereka, apalagi ketika mereka baru saja melakukan comeback.

Selain itu sebelum comeback mereka diminta untuk melakukan serangkaian program diet ketat. Dasom Sistar pernah mengungkapkan dia hanya makan ketimun setiap hari selama dua minggu menjelang comeback untuk mendapat berat badan ideal.

Pendidikan Itu Wajib! Inilah 6 Idol Korea Yang Kuliah di Jurusan Yang Tidak Umum

Kebanyakan K-pop idol yang kuliah memiliki jurusan yang berhubungan dengan musik atau berakting. Namun tidak dengan deretan idol dibawah ini.
Baca Juga

Bagaimana guys? Masih pengen menjadi K-pop Idol?

aplikasi terkait

Mystic Messenger

Cheritz Co., Ltd

4.7
starstarstarstarstar
Untuk fans kisah romantis ala Korea, Mystic Messenger masih menjadi pilihan game terbaik sampai saat ini untuk para fan girls. Tidak percaya? Buktikan sendiri!

Diedit oleh Doni Jaelani