Tahukah Kamu? Ternyata Para Idol K-pop Ini Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia Lho!

Tak jarang ketika mengadakan world tour, para idol membawakan lagu lokal dari negara tersebut salah satunya Indonesia. Inilah Idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia.

Music is Universal! Pepatah itu sepertinya sangat benar. Bayangkan, tidak semua penikmat K-pop menguasai Bahasa Korea, tapi nyatanya musik pop Negeri Ginseng itu sukses menembus kancah internasional.

Hal itu membuat para idol K-pop sering berlalu lalang dari satu negara ke negara lainnya untuk memenuhi jadwal konser mereka. Dan tak jarang, Indonesia menjadi salah satu destinasi mereka, mengingat komunitas penggemar musik K-pop cukup besar di negeri ini.

Ketika itu, beberapa dari idol K-pop tidak hanya membawakan lagu mereka sendiri, tetapi juga lagu Indonesia, seperti para idol K-pop di bawah ini.

1

2PM

Idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia pertama datang dari boy band 2PM.

Boy band asuhan JYP Entertainment ini pernah beberapa kali membawakan lagu Indonesia. Yang pertama saat world tour mereka yang bertajuk What Time Is It 2PM Live Tour in Jakarta pada Desember 2012 lalu. Kala itu, Taecyeon cs ini membawakan lagu anak ciptaan Bu Kasur berjudul “Sayang Semuanya”.

1 tahun setelahnya, boy band ini kembali menyambangi Indonesia untuk mengisi acara di Music Bank World Tour in Jakarta. Kala itu, Taecyeon cs kembali membawakan lagu “Sayang Semuanya”. Selain itu, pada acara yang sama Taecyeon cs juga menyanyikan lagu populer dari RAN yaitu “Dekat di Hati.”

Bahkan konser berakhir, penampilan 2PM ini sempat menjadi trending topic di Twitter yang isinya sebagian besar berasal dari para Hottest yang mengaku bangga sekaligus senang karena idola mereka menyanyikan lagu Indonesia.

Di tahun 2015, dalam konser 2PM World Tour Go Crazy in Jakarta, boy band yang beranggotakan 6 cowok cakep ini kembali membawakan “Sayang Semuanya” dan “Dekat di Hati”.

2

INFINITE

Selain 2PM, boy band yang baru kehilangan seorang membernya ini juga pernah mebawakan lagu anak Indonesia.

INFINITE menyanyikan lagu “Pelangi” ciptaan AT Mahmud di konser mereka yaitu 2013 Infinite First World Tour: One Great Step.

3

Jinyoung (GOT7)

Satu lagi nih Idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia yang datang dari JYP Entertainment. Dia adalah Jinyoung atau yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung JR.

Meski penampilannya hanya berdurasi sekitar 1 menit, namun ia berhasil membuat penonton terpakau dengan suara merdunya dalam membawakan lagu dari Armada yaitu “Mau Dibawa Kemana”.


CONTINUE READING BELOW

Keren Abis! Dua Cowok Asal Korea Selatan ini Nge-Hits Gara-Gara Hobi Mereka Cover Lagu Indonesia

Dua Orang Korea Ini Terkenal Karena Cover Lagu Indonesia. Seperti apa ya kira-kira? Penasaran? Yuk baca artikel ini selanegkapnya.



Masih ada lagi lho idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia lainnya. Yuk buruan lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS