Tahu Gak? Ini Dia Pasukan Superhero Terkuat di Dunia Film Superhero

Tahu Gak? Ini Dia Pasukan Superhero Terkuat di Dunia Film Superhero

Kehadiran Amazonian dan Atlantean semakin memeriahkan pasukan superhero di film superhero.

Tayangnya Justice League semakin memeriahkan dunia superhero. Tidak hanya berbagai superhero berkumpul dalam satu momen, namun perang yang kolosal memerlukan keterlibatan pasukan. Dan pada Justice League, setidaknya kita melihat dua pasukan superhero, Amazonian dan Atlantean.

Pasukan superhero ini tentunya diperlukan untuk menghadapi serangan masif dari lawannya, apalagi jika musuh membawa pasukan untuk menyerang secara total.

Memang sih kelompok superhero seperti Avengers maupun Justice League bisa saja menghadapi mereka, namun mengingat pasukan lawan dapat membuat mereka kalah jumlah, tentunya tidak aneh jika mereka memerlukan bantuan pasukan lainnya dalam setidaknya mengimbangi jumlah.

Namun sebelum kehadiran Amazonian dan Atlantean, berbagai pasukan superhero telah meramaikan jagat film superhero. Sebut saja Asgardian, Iron Legion, dan nantinya Dora Milaje yang nanti akan muncul di Black Panther. Mereka memiliki ciri khas dan kekuatan dari masing-masing skuatnya.

Apa saja pasukan superhero yang telah muncul di film superhero? Manakah pasukan superhero yang terkuat? Berikut adalah pasukan superhero yang meramaikan dunia film superhero.

Iron Legion

Pasukan Iron Man yang dikenal penggemar komik sebagai Iron Legion ini sebenarnya bukan konsep baru. Di komiknya, pasukan armor ini sempat muncul beberapa kali untuk membantu Tony Stark dalam menghadapi lawan-lawannya.

Namun pada awalnya, pasukan Iron Man ini tidak secanggih sekarang, yang tiap armor memiliki peran atau tugas tertentu, atau bisa dikendalikan secara otomatis di bawah instruksi Tony Stark.

Menghadapi kemungkinan serangan skala global, seperti serangan Chitauri pada Avengers dan serangan HYDRA pada Avengers Age of Ultron, maka tim superhero seperti Avengers sekalipun memerlukan pasukan.

Karena pertimbangan, Tony Stark mempersiapkan protokol baru. Jika karena suatu hal Iron Man dan War Machine tidak cukup untuk menghadapi lawannya, maka Tony Stark akan menyiapkan pasukan armor miliknya yang disebut dengan “Iron Legion”.

Awalnya Iron Legion terdiri atas berbagai armor alternatif milik Tony Stark. Terpakai pada insiden di Necro, kemudian Tony Stark menghancurkan armor terdahulu dan membuat penyeragaman pasukan Iron Legion. Pasukan inilah yang turun pada serangan ke HYDRA, serta yang menjadi blunder karena justru dirasuki virus dari Ultron.

SPOILER ALERT!! Know Your Army, Bandingkan Iron Legion Versi Komik dan Film Iron Man 3

Iron Man 3 diharapkan menjadi pembuka cerita di antara superhero-superhero Marvel menuju The Avengers 2. Ada satu kemunculan menarik di tengah film tersebut, dan berikut kami akan bandingkan dengan versi komiknya. Awas spoiler, masuk jika memang sudah nonton filmnya!
Baca Juga

Dora Milaje

Dora Milaje adalah istilah untuk pasukan penjaga raja di Wakanda. Awalnya pasukan elit Wakanda ini terdiri dari prajurit terlatih laki-laki dan perempuan Wakanda, namun pada tahun 90-an Dora Milaje dijadikan pasukan yang hanya terdiri dari sekumpulan elit prajurit perempuan yang bertugas untuk menjaga dan melayani raja.

Pasukan elit perempuan ini memiliki ciri khas yang menarik. Sudah jadi tradisi Dora Milaje mencukur rambut dan memakai tato di bagian kepala mereka.

Anggota pasukan elit ini terdiri dari 500 orang, beberapa di antaranya tidak memiliki identitas, namun sebagian memiliki nama seperti Aneka, Ayo, Okoye, Malice, dan Chanté Giovanni Brown.

Walaupun berasal dari Wakanda, kemampuan tempur mereka tidak hanya menguasai medan di hutan, tapi nyaris di segala medan. Dari daerah pesisir, kota metropolis, maupun pegunungan terjal, bila mereka sudah diturunkan di suatu daerah, maka medan tempur bukan masalah bagi pasukan elit ini.

Para pengawal raja Wakanda ini memang dilatih untuk membunuh. Namun Black Phanter membatasi tugas ini dan mereka hanya patuh pada perintah Black Panther.

Know Your Army: Dora Milaje, Bodyguard Black Panther yang Eksotis dan Mematikan!

Teaser trailer Black Panther telah rilis beberapa waktu yang lalu. Banyak hal menarik dari trailer ini, di antaranya adalah kemunculan Dora Milaje
Baca Juga

Asgardian

Asgardian adalah penghuni Asgard, bangsa yang mirip manusia yang menguasai teknologi jauh lebih canggih dan terlihat seperti sihir. Pada umumnya Asgardian membina hubungan baik dengan berbagai ras dari segala penjuru galaksi, namun ini membuat mereka juga berselisih dengan beberapa di antaranya.

review thor: ragnarok

Asgardian memiliki kultur kepercayaan yang kuat, dan mereka memiliki tradisi perang yang unik. Mereka telah kontak dengan manusia beberapa eon yang lalu, terutama manusia asal Norse. Asgardian juga mempengaruhi budaya manusia Norse, hingga manusia menganggap mereka sebagai Dewa.

Sebagai bangsa yang memiliki tradisi perang yang kuat, mereka dilengkapi persenjataan yang terlihat kuno seperti pedang, tombak, dan panah, namun juga menguasai navigasi antar galaksi dengan pesawat luar angkasa yang berbentuk seperti kapal laut.

Pada umumnya Asgardian berselisih di dunia yang terkait dengan mereka. Namun mereka juga pernah turun perang di Bumi pada sekitar tahun 965 saat invasi raksasa es.

Kini situasi terakhir pada Thor Ragnarok, Asgardian kehilangan kampung halamannya karena ramalan Ragnarok telah terjadi.

Dengan berkurangnya jumlah mereka secara signifikan akibat ulah Hela, Asgardian kini menyisakan pengungsi yang terombang-ambing di luar angkasa. Salah satu kemungkinan versi komiknya adalah antara menemukan Planet lain, atau membuat kerajaan melayang di atas wilayah New York.


Apa lagi ya pasukan superhero yang telah muncul di film superhero? Yuk kita lihat di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articlePreview Anime One Piece Episode 815: Anggota Topi Jerami Melawan Balik!
Next articleHasil Lengkap WWE Survivor Series 2017: Pertarungan RAW Versus Smackdown yang Sangat Sengit

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.