Lagi-Lagi, BTS Berhasil Tercatat dalam Guinness World Record!

Lagi-lagi Bangtan Boys atau BTS tercatat dalam Guiness World Record. Kira-kira prestasi apa lagi ya yang membuat mereka berhasil tercatat disitu?

Sumber: Twitter

Sekali lagi, Bangtan Boys atau BTS tercatat dalam Guinness World Record setelah tampil memukau di ajang American Music Award (AMA) 19 Oktober 2017 lalu.

Tidak hanya sebagai boy band Korea pertama yang berhasil tampil di acara penghargaan musik bergengsi itu, pernampilan BTS di acara tersebut menjadi pembicaraan hangat di kalangan pengguna media sosial, khusunya Twitter.

Usai penampilan mereka membawakan lagu “DNA”, tagar  menjadi ramai di Twitter. Hal itulah membuat BTS tercatat dalam Guinness World Record.

“Selamat @BTS-twt atas penampilan luar biasa di @AMAs tadi malam! Tahukah Anda? Band Korea Selatan ini sukses mendapat tempat di edisi #GWR2018 tahun ini karena menjadi grup musik paling banyak diperbincangkan di @Twitter!” tulis Guinness World Records pada akun resmi Twitternya.

Ini bukanlah kali pertama ini nama BTS tercatat dalam Guinness World Record. Pada bulan Mei lalu, boy band asuhan Big Hit Entertainment  ini juga telah dinobatkan sebagai grup dengan Twitter Engagement terbanyak oleh Guinness.

Twitter Engagement didasarkan pada jumlah retweet rata-rata per tweet yang mereka terima, di mana penghitungannya dimulai pada bulan Mei.

Sejak saat itu, retweets rata-rata BTS memperoleh angka yang sangat tinggi dengan rata-rata 152.112 retweets per tweet. Sayangnya, angka tersebut belum dapat menandingi Harry Styles yang memperoleh cuitan ulang rata-rata mencapai lebih dari 180 ribu kali.

Sumber: Allkpop

Tetapi, penampilan BTS di AMA kemarin berhasil “mengusir” posisi mantan kekasih Taylor Swift tersebut dengan memperoleh cuitan ulang sampai 252.231 kali dan like yang mencapai 634.246 orang.

Tidak hanya para ARMY yang dibuat heboh dengan penampilan mengesankan BTS, sederet bintang papan atas Amerika seperti The Chainsmoker, penyanyi Khalid, penyanyi dan penulis lagu Rachel Plattern, serta produser Marshmello pun turut berkomentar tentang penampilan Jungkook cs di acara yang bertempat di Microsoft Theater di Los Angeles itu.

Tak hanya mereka, BTS bahkan juga mendapat pujian dari musisi Hollywood kondang Jared Leto, Laura Marano, dan Gallant.

Dengan begitu banyaknya sanjungan yang diterima oleh BTS dari musisi papan atas Amerika, tak mengagetkan jika nama BTS menjadi top search dengan lebih dari 1 juta pencarian di Google Trends wilayah Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu itu.

Setelah tampil di AMA, BTS tidak langsung bertolak ke Korea Selatan. Pada tanggal 21 November 2017 waktu setempat, mereka dijadwalkan untuk menjadi bintang tamu di acara The Ellen DeGeneres Show.


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Ternyata Para Selebriti Korea Ini Tercatat dalam Guinness World Records!

Sederet Selebriti Korea ini berhasil tercatat dalam buku Guinness World Records karena berbagai hal yang unik sekaligus menakjubkan. Siapa sajakah mereka?


Sebelum tampil di AMA, BTS juga sempat menggelar konser mini outdoor untuk Jimmy Kimmel Live! Bagi para ARMY yang penasaran dengan penampilan mereka di acara tesebut, harap sedikit bersabar. Karena, penampilan mereka baru akan ditayangkan pada 29 November mendatang.

Nah bagi yang belum menyaksikan penampilan BTS di American Music Awards 2017, kita telah menyiapkan video penampilan mereka berikut!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS