Inilah Daftar Kemampuan Hebat yang Dimiliki Ultraman! Apa Kamu Tahu Semuanya?

Sebagai seorang petarung, kemampuan hebat yang dimiliki Ultraman ini sudah hal wajib untuk mengalahkan monster-monster jahat!

aplikasi terkait
Ingin merasakan pertarungan bela diri yang seru dan mendebarkan? Kamu bisa mencobanya di game DarkStory! Download sekarang!

Ultraman memiliki beberapa kemampuan yang sangat berguna saat digunakan dalam pertarungan. Kira-kira apa saja ya?

Sebagai petarung dari Nebula M78 sekaligus pasukan Space Garrison, maka Ultraman sudah sepatutnya memiliki kemampuan bertarung yang hebat. Terutama karena Ultraman harus menghadapi monster raksasa dari Bumi maupun planet lain.

Ada beberapa gaya bertarung dan kemampuan yang dimiliki Ultraman, berikut ini adalah daftar dari beberapa kemampuan hebat Ultraman yang berguna dalam pertarungan.

1

Judo Adalah Gaya Bertarungnya

kemampuan hebat yang dimiliki ultraman

Judo adalah bela diri khas Jepang, di mana bela diri ini dikembangkan dari Jujutsu, teknik bela diri kuno yang sudah ada di Jepang. Jika bela diri Judo berasal dari Jepang, kenapa Ultraman dari Nebula M78 memiliki kemampuan ini?

Sebenarnya yang memiliki kemampuan ini adalah suit actor dari Ultraman, yaitu Satoshi Furuya. Furuya memang memiliki keahlian dalam bela diri Judo, karena itu dia menggunakannya saat memerankan si manusia raksasa ini.

Awalnya Ultraman hanya memiliki gaya pertarungan yang biasa, seperti menendang, memukul, dan diakhiri dengan Ultra Beam, namun sejak Judo diterapkan, Ultraman jadi memiliki gaya bertarung yang khas, seperti contohnya gambar di atas.

2

Specium Ray

kemampuan hebat yang dimiliki ultraman

Ultra Beam adalah jurus ikonik dari Ultraman yang paling kita kenal. Setelah sukses menghajar musuh-musuhnya, Ultraman akan mengambil pose untuk memberikan serangan terakhirnya, yaitu Ultra Beam.

Berbeda dengan penerusnya, Ultraman pertama (dan Ultraman Jack) memiliki jurus yang berbeda nama, meskipun serupa dengan Ultra Beam, yaitu Specium Ray. Specium sendiri adalah sebuah zat dari planet Mars yang berhubungan langsung dengan penduduk Nebula M78.

Saat ingin mengeluarkan jurus ini, Ultraman akan menyilangkan tangannya membentuk tanda tambah (+), lengan kanannya vertikal ke atas, dan ada di bagian dalam, sedangkan lengan kirinya horizontal ke samping dan di bagian luar.

Dari lengan kanan Ultraman, akan muncul cahaya, dan dari sana lah keluar sinar laser yang akan menghantam musuh. Setelah terkena serangan ini, biasanya musuh akan meledak dan hancur menjadi kepingan-kepingan.


CONTINUE READING BELOW

Ultra Q, Serial Tokusatsu dengan Kisah Horror yang Sudah Tayang Sebelum Ultraman

Apakah kamu sudah mengetahui tentang Ultra Q? Serial Tokusatsu horror dan misteri yang dibuat oleh Tsuburaya ini bisa membuatmu merinding


3

Ultra Attack Ray

kemampuan hebat yang dimiliki ultraman

Ultra Attack Ray adalah jurus yang lebih sederhana dibandingkan Specium Ray. Selain itu, Ultra Attack Ray tidak selalu digunakan sebagai jurus penutup pertarungan, meskipun monster juga akan hancur jika terkena serangan ini.

Ultraman akan mengeluarkan sinar laser berbentuk spiral dari salah satu tangannya. Musuh yang terkena serangan ini akan menjadi kaku. Saat itulah Ultraman menyilangkan lengannya, tanda jurus ini sukses, dan monster tersebut akan meledak menjadi kepingan.


Ada satu jurus Ultraman yang unik dan digunakan untuk menahan monster, apa itu? Cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.