Mengenal Epic Sax Guy, Pemain Saksofon Epic yang Booming Akibat Meme!

Menari sambil bermain saksofon? Hal yang diterapkan oleh bintang bergelar The Epic Sax Guy ini membuat dia dan grup musiknya menjadi lebih terkenal!

Epic Sax Guy

Sumber: ESCtips

Jika hanya sekedar menyanyi sambil menari itu sudah biasa. Bagaimana jika menari sambil bermain saksofon? Hal yang diterapkan oleh bintang bergelar The Epic Sax Guy ini membuat dia dan grup musiknya menjadi lebih terkenal.

Kalian mungkin tahu meme populer dengan judul The Epic Sax Guy. Kenapa populer? Memainkan saksofon mungkin biasa, namun memainkannya sambil menari? Itu adalah hal keren yang sepertinya hampir tidak bisa dilakukan oleh pemain saksofon biasa.

Salah satu faktor yang membuat video tersebut menjadi terkenal selain tariannya adalah musiknya yang juga memeable. Meski repetitif, tapi musik yang dibawakan bisa membuat pendengarnya ingin menari. Di sini penulis akan coba ulas siapa sih The Epic Sax Guy ini.

Epic Sax Guy

Sumber: SBS

Nama asli dari The Epic Sax Guy ini adalah Sergey Stepanov. Pria kelahiran Tiraspol, Republik Moldova ini adalah pemain saksofon dari grup musik SunStroke Project. Ketenaran Sergey, termasuk grup SunStroke Project, menanjak naik akibat tarian Sergey yang unik saat bermain saksofon pada pagelaran Eurovision Song Contest 2010.

[youtube_embed id=”pHXDMe6QV-U”]

Pada saat itu, SunStroke Project bersama penyanyi Olia Tira membawakan lagu Run Away pada acara musik tersebut. Dari video tersebut, penampilan Sergey pada tahun 2010 tersebut masuk kedalam Eurovision Book of Records pada tahun 2014.

Sergey di tahun 2017

Di tahun 2017 ini, SunStroke Project, tentunya bersama Sergey Stepanov, tampil kembali di program musik Eurovision Song Contest 2017 dan tentunya mereka membawakan lagu baru yang berjudul Hey Mamma.

Di penampilannya yang baru, di bagian solo untuk Sergey dan saksofonnya, Sergey kembali menari sambil memainkan saksofonnya. Di beberapa bagian solo Sergey, ia bermain saksofon sambil menarikan shuffle dance.

[youtube_embed id=”SWaQdHoCvYk”]

Akibat penampilan uniknya sekali lagi, muncul tagline populer yang bertuliskan “The Epic Sax Guy Comeback“. Dari situ, title Sergey berubah dari The Epic Sax Guy menjadi Ultra Sax Guy. Sekeluarnya dari acara Eurovision Song Contest 2017, SunStroke Project mendapatkan gelar Order of Honour oleh Presiden Republik Moldova.

Sekilas ulasan singkat penulis tentang si Ultra Sax Guy, Sergey Stepanov. Dimungkinkan dalam waktu dekat-dekat ini, aksi solo Sergey ini bisa jadi trending meme video.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.