Tahukah Kamu? Drama-Drama Populer Ini Ternyata Berawal dari Manga Lho!

Sumber: Fanpop

Bagi para penggemar drama Korea, tahukah kalian bahwa ternyata ada banyak drama Korea yang berawal dari manga lho.

Kira-kira drama Korea apa saja ya yang berawal dari manga?

1

Playful Kiss

Drama ini merupakan adaptasi dari manga Jepang berjudul Itazura Na Kiss karya Kaoru Tada. Manga Itazura Na Kiss sendiri telah dirilis sejak 21 tahun lalu.

Selain versi Korea, drama dari komik ini juga dibuat dalam versi Jepang dengan judul Itazura Na Kiss (1996) kemudian di remake dengan judul Itazura Na kiss Live in Tokyo (2013).

Baca Juga

Di Jepang, komik ini juga dibuat dalam versi filmnya yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu Itazurana Kiss The Movie: High School, Itazurana Kiss The Movie: Campus, serta Itazurana Kiss The Movie: Proposal.

Di samping itu, versi Taiwannya juga pernah dibuat dan terbagi dalam 2 drama yakni It Started With A Kiss (2005) dan They Kiss Again (2008).

aplikasi terkait
Ukir sendiri kisah romantismu lewat Mystic Messenger!

Versi anime dari Itazura Na Kiss sendiri muncul di tahun 2008 sebanyak 25 episode.

2

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers diadaptasi dari manga Hana Yori Dango karya Yoko Kamio. Mulai dari versi India hingga Amerika, tak terhitung berapa banyak versi drama yang dibuat dari komik ini. Adaptasi yang terbaru adalah Hana Yori Dango versi China yang akan mulai tayang 2018 mendatang.

Sama seperti Itazura Na Kiss, Hana Yori Dango juga ada versi animenya yang tayang mulai 8 September 1996 hingga 31 August 1997 dengan total 51 episode.

3

To The Beautiful You

Drama yang dibintangi oleh Sully dan Choi Minho (SHINee) ini terinspirasi dari manga Hanazakari Kimi ni Tachie e atau Hana Kimi karya Hisaya Nakajo.

Komik ini sendiri mulai terbit sejak tahun 1996 dan baru tamat di tahun 2004. Hana Kimi termasuk salah satu komik terlaris dengan penjualan yang mencapai 17 juta copy di Jepang.

Selain versi Korea, ada juga versi Jepang dan Taiwan dari drama ini. Sehingga bagi kalian yang merupakan penggemar To The Beautiful You, cobain deh nonton versi dari negara lainnya.

Inilah 7 Second Lead Ganteng yang Muncul di Drama Korea Sepanjang Tahun 2017

Sepanjang tahun ini, ada beberapa second lead yang sukses mencuri perhatian karena parasnya yang tampan. Ini dia 7 second lead ganteng di drama Korea 2017
Baca Juga

Bukan itu saja lho. Cek judul-judul lain, termasuk satu bonus, di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKreator One Punch Man ONE Ceritakan Bagaimana Dia Menciptakan Saitama!
Next articleForm Kamen Rider Build Desember: Debut RabbitTank Sparkling!