Inilah 5 Shinobi Naruto yang Ahli dalam Melakukan Penyusupan dan Infiltrasi!

Membutuhkan kemampuan dan kepandaian khusus dalam melakukan misi penyusupan, hanya beberapa shinobi yang dapat melakukannya. inilah lima shinobi yang spesialis melakukan misi infiltrasi.

Misi infiltrasi atau penyusupan seringkali diperlukan oleh suatu desa maupun organisasi tertentu untuk tujuan yang baik maupun buruk. Dengan mendapatkan informasi terlebih dahulu, pihak tersebut akan lebih diuntungkan karena mengetahui kelemahan lawan.

Baca Juga

Namun kemampuan melakukan penyusupan tidak dimiliki oleh semua shinobi. Hanya beberapa shinobi yang sangat ahli dan mahir dalam melakukan penyusupan. Inilah lima shinobi berikut!

1

Jiraiya

Jiraiya menduduki urutan pertama dalam keahliannya menyusup atau melakukan misi infiltrasi. Dia sangat ahli dalam mengumpulkan informasi dari desa lain. Salah satu aksinya yang pernah kita saksikan adalah saat dia akan mencari tahu mengenai keberadaan Pain di Amegakure. Dia dapat masuk ke desa dengan mudah.

aplikasi terkait

starstarstarstarstar
Ninja Voltage sudah dirilis! Coba sendiri keunikan game mobile yang satu ini di Android atau iPhone yang kamu miliki!

Salah satu jutsu Jiraiya yang bisa digunakan untuk misi penyusupan adalah Gamagakure no Jutsu dan Toton Jutsu. Jutsu tersebut memungkinkan dia berada di dalam perut kodok dan tidak terlihat oleh siapapun.

Chakra-nya juga tidak dapat dirasakan, sehingga dapat mengelabuhi musuh. Kemampuan Jiraiya dalam menyusup dan mengumpulkan informasi sudah tidak diragukan lagi.

2

Zetsu

Zetsu digambarkan seperti tanaman dengan wajah hitam dan putih. Rernyata pada bagian akhir anime manga Naruto dikisahkan bahwa yang putih dan yang hitam merupakan entitas yang berbeda.

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Boruto episode 35 baru memperlihatkan para murid bersiap untuk ujian kelulusan. Namun tnapa mereka sadari, Hokage Keenam mengawasi mereka!
Baca Juga

Jutsu yang biasa digunakan adalah Kagero, yang mana Zetsu dapat menyatu dengan tanah dan dengan cepat berpindah ke tempat lain. Saat bersembunyi, dia dapat menghilangkan chakra dan kepribadiannya sehingga tidak terdeteksi oleh ninja sensor.

Saat pertarungan Itachi dengan Sasuke, Zetsu juga dikatakan dapat merekam pertarungan tersebut. Di Akatsuki, Zetsu sangat berguna untuk melakukan misi mata-mata dan penyusupan.

3

Orochimaru

Orochimaru adalah sosok jenius lain di dunia shinobi. Kemampuan berpikir dan intelijennya yang tinggi membuatnya juga piawai dalam menyusup. Pengetahuannya mengenai setiap shinobi secara mendetail membuatnya dapat dengan mudah mengelabui musuhnya.

Salah satu contoh penyusupan Orochimaru yang paling sederhana adalah saat ujian chunin berlangsung. Dia menyamar sebagai Kazekage yang sebelumnya telah dia bunuh tanpa diketahui bahkan oleh gurunya, Hiruzen yang pada saat itu menjabat sebagai Hokage yang duduk di sampingnya.

4

Kabuto

infiltrasi

Kabuto merupakan shinobi berbakat yang sudah menjadi yatim piatu sejak masa kecilnya. Kabuto sudah direkrut menjadi anggota Ne oleh Danzo dan kemudian menjadi bawahan Orochimaru.

Kabuto tidak memiliki jutsu khusus untuk menghilang dan menyamar. Akan tetapi, dia sangat piawai dalam menyusup untuk mendapatkan informasi. Contohnya, Kabuto berhasil menyamar menjadi salah satu peserta ujian chunin yang berasal dari Otogakure.

Dia bahkan mengelabuhi Akatsuki dan dianggap sebagai mata-mata Sasori. Saat menjadi anggota Ne pun, Kabuto sudah piawai dalam menyusup dan mengumpulkan informasi.

5

Itachi

Hampir sama seperti Kabuto, Itachi tidak punya trik khusus untuk menyusup. Jutsu yang paling diandalkan adalah genjutsu yang dapat mengelabui dan memerangkap musuh ke dalam dunia maya yang dibuatnya.

Genjutsu ini sedikit banyak membantu dalam misi penyusupannya. Itachi dapat menyusup ke organisasi kriminal Akatsuki dengan mudah untuk mendapatkan informasi sehingga dia juga dengan bebas masuk keluar Konoha. Memang sejak muda, saat bergabung dengan Anbu, Itachi mempunyai banyak bakat, termasuk salah satunya adalah misi penyusupan.


Nah, bagaimana menurut kalian? Kemampuan mereka sangat hebat ya. Ada yang perlu menggunakan jutsu untuk menyusup, ada juga yang menggunakan kemampuan memanipulasi emosi dan kecerdasan pikirannya untuk misi penyusupan. Yang pasti mereka sangat hebat dalam melakukan penyusupan.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleElsword M Shadow of Luna Rilis di Beberapa Negara Asia, Kapan Indonesia?
Next articleComplete Guide Mobile Legends: Hero Roger