5 Lagi Kota Fiksi yang Ada di DC Universe! Apa Saja Ya?

Yuk, mengenal lebih banyak lagi kota fiksi yang ada di DC Universe. Kira-kira siapa aja ya superhero yang melindugi kota tersebut? Berikut adalah daftar kota fiksi yang ada di DC Universe (Bagian 2)!

1

Central City

Kota ini adalah kotanya The Flash. Central City sendiri mempunyai penduduk yang cukup bahagia, tidak seperti Gotham yang sangat suram. Kira-kira nuansa di kota ini lebih mendekati Metropolis, mungkin terpengaruh oleh sifat Flash.

Baca Juga

Central City berlokasi di Ohio, Amerika Serikat. Namun dalam beberapa versi lainnya Central City berlokasi di Kansas, dan versi lainnya berada di Missouri.

Central City juga memiliki hari libur yang unik, bernama Flash Day. Flash Day diperingati setahun sekali untuk menghormati dan mengapresiasi pahlawan kesayangan kota mereka yaitu The Flash.

2

Hub City

Hub City terletak di selatan Illlinois, Amerika Serikat. Hub City termasuk salah satu kota dengan tingkat korupsi yang sangat tinggi di DC Universe.

Superman Menjadi Anak Buah Darkseid di Naskah Asli Justice League!

Naskah Justice League dari tahun 2011 ini memiliki kisah yang jauh berbeda dengan versi film tahun 2017. Penasaran? Baca di sini!
Baca Juga

Hub City juga beberapa kali tayang di serial TV Arrow. Karena tingkat kriminalitas dan tingkat korupsi yang sangat tinggi di kota ini, lahirlah seorang vigilante bernama The Question untuk menjaga kota agar tidak semakin hancur.

3

Opal City

Kota Fiksi

Selain Hub City, Opal City juga salah satu kota yang beberapa kali tayang di serial TV Arrow. Opal City sendiri terletak di Maryland, Amerika Serikat.

aplikasi terkait

Garena AOV - Arena of Valor

By Moba Games Private Limited

3.5
starstarstarstar_halfstar
AoV tergolong cukup unik, karena MOBA yang satu ini memungkinkan kamu main sebagai tokoh DC Comics!

Opal City merupakan kota asal dari para Starman antara lain Ted Knight, Will Payton, Charles McNider dan para Starman lainnya.

3

Blue Valley

Sama seperti kota fiksi lainnya, Blue Valley pun mempunyai berbagai versi lokasi yang berbeda beda. Namun, yang paling sering diinformasikan bahwa Blue Valley terletak di Nebraska, Amerika Serikat.

Blue Valley sendiri merupakan kota asal dari Keluarga West atau Wally West. Kota ini adalah tempat tinggal Wally West sebelum menjadi Kid Flash/The Flash. Setelah menjadi The Flash Wally pun pindah ke Central City.

4

Star City

Penggemar serial TV Arrow mungkin sudah sangat mengerti kota yang satu ini. Kota asal Oliver Queen atau yang dikenal sebagai Green Arrow ini mirip seperti Gotham, kota yang cukup hancur dengan tingkat kriminalitas yang sangat tinggi.

Di serial TV Arrow pun kota ini pada awalnya bukan bernama Star City melainkan Starling City. Kota ini pun juga tidak hanya dilindugi oleh Green Arrow seorang diri.

Green Arrow melindungi kota ini dibantu dengan beberapa sidekick-nya seperti Speedy dan Arsenal. Selain itu, Green Arrow juga mendapat bantuan untuk melindungi kota ini dari kekasihnya yaitu Black Canary.

5

National City

National City adalah rumah dari superhero bernama Supergirl. Kota ini juga muncul sebagai kota utama yang diceritakan di serial TV Supergirl.

Karena kota ini memiliki pelindung yang hampir sama seperti Mertropolis, kota ini memiliki banyak kesamaan seperti Metropolis. Contohnya, National City juga memiliki perusahaan yang mirip dengan Daily Planet di Metropolis, Perusahaan tersebut bernama CatCo WorldWide Media.

Singkatnya, untuk serial Supergirl, National City memang ditempatkan sebagai penggantinya Metropolis.


Itu adalah daftar kota fiksi yang ada di DC Universe bagian kedua. Dari kelima kota tersebut yang mana yang menjadi kota favorit kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 2)
Next articlefripSide: “Kami Tidak Ada Rencana Kolaborasi dengan ALTIMA!”

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID