Hayao Miyazaki Kembali dengan Anime Buatannya Pada Tahun Ini!

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya sutradara legendaris di bidang anime merangkap founder dari Studio Ghibli ini akhirnya akan merilis anime pertamanya setelah menunggu lima tahun.

Siapa yang masih kangen dengan karya-karya dari sutradara legendaris di dunia anime yaitu Hayao Miyazaki? Karya-karyanya yang tak lekang oleh waktu dan mempunyai basis penggemar yang kuat menjadi alasan kenapa karya dari pria kelahiran 5 Januari 1941 ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat pecinta film di dunia internasional.

Baca Juga

Setelah sebelumnya ia mengumumkan akan kembali ke dalam dunia film serta animasi pada 2017 kemarin, sekarang ia telah mengumumkan bahwa karya animasi buatannya yang pertama setelah menyatakan “pensiun” pada tahun 2013 kemarin akan segera dirilis.

Inilah 5 Manga Karya Hayao Miyazaki yang Tak Kalah Keren dari Film-filmnya

Meski identik dengan animasi, deretan manga karya Hayao Miyazaki ini akan membuatmu semakin mengaggumi sosok pria kelahiran Tokyo, Jepang ini.
Baca Juga

Pada Selasa, 9 Januari 2018 Museum Ghibli mengumumkan bahwa animasi pendek karya Hayao Miyazaki bernama Kemushi no Boro (Boro si Ulat) akan hadir pada museum tersebut pada 21 Maret 2018. Film animasi pendek ini akan menjadi film animasi pertama yang ia sutradarai setelah film Kaze no Tachinu pada tahun 2013 kemarin yang sukses membawa pulang nominasi Academy Awards.

Miyazaki memprakarsai, menulis, dan menyutrdarai film pendek yang akan berdurasi sepanjang 14 menit 20 detik. Film ini akan bercerita tentang seorang ulat yang baru menetas bernama Boro yang terbangun dengan mata yang berbinar-binat dan memulai langkah pertamanya di dunia dengan teman dan musuhnya.

Pada bulan lalu, petinggi dari Studio Ghibli Kojo Hoshino berkata bahwa ia berharap untuk melihat film pendek ini pada tahun 2018. Produser Ghibli Toshio Suzuki sebelumnya berkata bahwa film pendek ini akan dirilis pada Juli 2017 tetapi mengalami kemunduran dan baru bisa ditayangkan pada tahun 2018.

Selain membuat film animasi pendek, Hayao Miyazaki juga tengah dikabarkan sedang membuat film animasi penuh baru yang diadaptasi dari sebuah buku legendaris yang sudah dirilis dari tahun 1937 bernama Kimi-tachi wa Dou Ikiruka? (Bagaimana kamu hidup).

aplikasi terkait

Summon Gate

GAME Dreamer Limited

3.9
starstarstarstarstar
Dengan visual anime memikat, gameplay solid, dan bonus karakter yang resmi diizinkan SNK, Summon Gate adalah game mobile yang menarik!

Hayao Miyazaki berkata bahwa film tersebut akan memakan waktu tiga sampai empat tahun untuk selesai. Suzuki menyatakan bahwa film tersebut akan menjadi film “fantasi aksi-petualangan” yang semuanya digambar oleh tangan.

Pada sebuah acara di Nichiyoubi Bijutsukan yang ditayangkan oleh NHK, Hayao menyatakan bahwa ia tidak jadi pensiun karena ingin membuat film untuk cucu laki-lakinya. Suzuki juga berkata bahwa Miyazaki juga mengatakan bahwa cucunya mungkin mengatakan sesuatu seperti, “ Kakek sudah pergi ke dunia berikutnya, dan dia meninggalkan karya ini”

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBukan Cuma Kamu, Inilah 5 Karakter Anime yang Kena Friendzone. Duh Sedih Lihatnya!
Next articleDarkest Dungeon Kembali Menggelapi Dunia Nintendo Switch!
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara