Ini Dia Alasan Kenapa Camila Cabello Cabut Dari Fifth Harmony

Setelah bungkam bertahun-tahun akhirnya Camila Cabello membuka suaranya kenapa ia mundur dari Fifth Harmony. Apa ya alasannya?

Setelah bertahun-tahun tidak mengungkapkan alasannya kenapa ia memilih mundur dari Fifth Harmony, sekarang Camila Cabello mengungkapkan alasannya kenapa ia memilih untuk cabut dari grup yang sudah membesarkan namanya.

Masih teringat dengan jelas, kejadian keluarnya Camila Cabello dari girlband Fifth Harmony sempat menggegerkan jagad hiburan internasional. Pasalnya karir dari Camila dalam berkolaborasi bersama artis dan Fifth Harmony sedang naik-naiknya dan mengalami puncaknya pada album 7/27.

Setelah bertahun-tahun tidak mengungkapkan alasannya cabut dari Fifth Harmony akhirnya penyanyi yang berdarah Kuba-Amerika dan mempunyai nama lengkap Karla Camila Cabello Estrabao angkat bicara soal alasannya keluar dari grup hasil acara talent show X Factor USA itu pada New York Times.

Dalam wawancaranya yang bersamaan dengan perilisan album perdananya Camila, ia menyatakan bahwa ketegangan yang terjadi di grup membuat ia harus memilih untuk bertahan di Fifth Harmony atau menjadi artis solo lebih cepat dari ia pikirkan sebelumnya. Seperti dikutip dari New York Times:

Dia mengatakan bahwa kolaborasinya pada akhir tahun 2015 dengan [Shawn] Mendes – pertama kalinya anggota Fifth Harmony merilis musik dengan namanya sendiri – telah menciptakan ketegangan. Dia telah meminta untuk membantu menulis lirik lagu Fifth Harmony dan ditolak. Dia awalnya ingin tinggal di grup saat mengerjakan album solo namun anggota lainnya membuangnya.

“Saya hanya ingin tahu dan saya ingin belajar dan saya melihat semua orang di sekitar saya membuat musik, menulis lagu dan menjadi sangat bebas,” katanya. “Saya hanya ingin melakukan itu dan itu tidak berhasil.”

Cabello mengatakan bahwa setelah kecanggungan kolaborasinya dengan Mendes, keadaan semakin memburuk saat dia mulai menghadiri sesi menulis dengan produser termasuk Diplo, Cashmere Cat dan Benny Blanco. Akhirnya, dia diberi ultimatum. “Menjadi jelas bahwa tidak mungkin melakukan solo karir dan berada dalam kelompok pada saat bersamaan,” katanya. Jadi dia membuat pilihannya, berdasarkan pada keyakinan “jika ada yang ingin mengeksplorasi individualitas mereka, tidak tepat bagi orang untuk memberi tahu Anda tidak.”

Penampilan terakhir dari Camila Cabello bersama Fifth Harmony terjadi pada sebuah konser pada 18 Desember 2016, sehari setelah konser itu selesai grup tersebut menyatakan kepergian dari Cabello.


CONTINUE READING BELOW

WOW, Ternyata Lirik Lagu Havana Milik Camila Cabello Mengkritik Donald Trump!

Siapa sangka bahwa lirik lagu hit Havana milik Camila Cabello, pada dasarnya merupakan lirik tersirat untuk mengkritik Presiden AS saat ini, Donald Trump?


Pada awalnya, perpisahan tersebut terkesan bisa saja dan mereka seolah berpisah baik-baik tetapi semakin lama perpisahan tersebut seolah semakin panas dan dibuktikan pada penampilan Fifth Harmony di VMA 2017 ketika mereka membuka penampilannya dengan mendorong sebuah manekin yang menggambarkan Cabello. Ia sendiri berkata bahwa ia menangis menonton penampilan tersebut di rumah.

Album perdana Cabello berjudul Camila telah dirilis 12 Januari 2018 dengan proses yang cukup panjang dan banyak trial-and-error sampai akhirnya ia bisa benar-benar move on dengan Fifth Harmony dengan single “Havana” yang menjadi top hits di seluruh dunia.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara