Utang Nyawa! Ini 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematian!

Luffy selalu melibatkan dirinya dalam pertarungan hidup dan mati. Jika saja temannya tidak menyelamatkan dirinya mungkin ia sudah mati sejak dulu. Berikut adalah karakter yang pernah menyelamatkan Luffy!

karakter menyelamatkan luffy

Luffy selalu melibatkan dirinya dalam pertarungan hidup dan mati. Jika saja temannya tidak menyelamatkan dirinya mungkin ia sudah mati sejak dulu. Berikut adalah karakter yang pernah menyelamatkan Luffy.

Dalam cerita One Piece, Luffy tidaklah selalu menang dalam melawan musuh-musuhnya. Terkadang ia juga membutuhkan bantuan dari orang lain agar bisa memenangkan pertarungannya.

Bahkan Luffy pernah beberapa kali hampir mati saat melawan musuhnya, jika saja temannya tidak menyelamatkannya mungkin Luffy sudah mati sejak dari dulu. Berikut beberapa karakter yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian!

10

Nico Robin

karakter menyelamatkan luffy

Nico Robin merupakan salah satu kru kapal bajak laut Topi Jerami. Pada awalnya ia merupakan salah satu karakter antagonis utama dalam alur Alabasta, tetapi karena hidupnya diselamatkan oleh Luffy ia pun memilih untuk menjadi awak kapalnya.

Nico Robin pernah menyelamatkan Luffy dari kematian. Pada saat itu Luffy kalah bertarung melawan Crocodile dan menderita luka tusukan yang menembus hingga ke belakang tubuhnya. Setelah Crocodile pergi, Robin pun datang dan menyelamatkan Luffy dengan cara mengangkat tubuhnya dari pasir.

9

Ivankov

karakter menyelamatkan luffy

Pada saat alur Impel Down, Luffy yang pada saat itu ingin menyelamatkan Ace dengan nekat masuk ke dalam penjara yang dikenal paling ketat di dunia. Setelah tiba di level 4, Luffy pun harus berhadapan dengan Magelan yang merupakan kepala sipir penjara.

Magelan yang memiliki kemampuan buah setan racun ini pun berhasil mengalahkan Luffy dan membuatnya sekarat.

Luffy yang sekarat pun dibawa ke level 5, lalu dari sana ia dibawa oleh Bon Clay untuk ke tempat Ivankov berada. Ivankov yang memiliki kemampuan buah setan Horu Horu no Mi ini membuatnya dapat mengendalikan hormon ditubuh manusia. Dengan kemampuannya itulah ia menyelamatkan Luffy.

aplikasi terkait

RULES OF SURVIVAL

NetEase Games

4.3
starstarstarstarstar
Game battle royale mirip PUBG mulai menjamur, bahkan hingga ke mobile. Kalau kamu penasaran, salah satu yang bisa kamu coba adalah Rules of Survival!

8

Bon Clay

karakter menyelamatkan luffy

Masih di alur Impel Down, Luffy yang pada saat itu berhasil dikalahkan oleh Magellan dibuang ke level 5 dan dibiarkan untuk mati keracunan disana. Bon Clay atau Mr.2 yang saat itu menyamar sebagai wakil kepala sipir, Hannyabal tiba di sel tempat Luffy berada, ia pun membawanya pergi untuk mencari Ivankov berada.

Bon Clay yang sedang menarik Luffy dengan gerobak bertemu dengan kawanan serigala es, ia pun harus melawan kawanan serigala tersebut dan melindungi Luffy.

Selain itu, Bon Clay juga membantu Luffy dalam melakukan pelariannya. Ia rela untuk tinggal di dalam penjara demi memastikan terbukanya Gerbang Keadilan.

7

Roronoa Zoro

karakter menyelamatkan luffy

Selanjutnya karakter yang pernah menyelamatkan Luffy adalah pendekar pedang favorit kita Roronoa Zoro.

Di Thriller Bark, Kuma datang untuk menemui Moria. Ia mengunjungi Moria dengan maksud memberi tahu Moria tentang Shichibukai baru. Setelah Moria kalah di tangan Luffy dan kawan-kawan, Kuma pun datang melawan mereka. Alhasil seluruh orang yang ada pada saat itu pingsan karena serangan gelombang kejut terkecuali dua orang yaitu Zoro dan Sanji.

Kuma pun mengancam akan membunuh Luffy. Zoro pun tanpa keraguan sedikit pun rela berkorban  demi menyelamatkan Luffy. Kuma mengambil luka yang ada pada tubuh Luffy lalu memberikannya kepada Zoro. Tindakan ini bisa jadi masih merusak tubuh Zoro hingga sekarang.


Siapa lagi karakter yang menyelamatkan Luffy? Cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
crown

Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player