Inilah 6 Karakter Bertangan Satu Tertangguh di Dunia Anime!

Banyak karakter bertangan satu yang terkenal sangat tangguh. Bahkan kemampuannya ditakuti banyak orang. Siapa saja mereka?

 

karakter bertangan satuBanyak karakter bertangan satu yang terkenal sangat tangguh bahkan ditakuti banyak orang. Siapa saja mereka?

Mungking orang-orang akan berpikir bahwa pengguna tangan satu biasanya tak lebih berbahaya dari orang normal. Namun anggapan itu seketika akan hilang  jika mereka bertemu para pemakai tangan palsu satu ini.

Banyak tokoh bertangan satu yang memiliki latar belakang hebat sebagai petarung. Ada yang pernah melakoni profesi polisi luar angkasa. Ada juga bekerja sebagai prajurit bayaran yang selalu dikejar-kejar oleh musuhnya.

Bahkan wanita pun tak kalah hebat dari pria meskipun hanya memiliki satu lengan asli. Siapa sajakah mereka? Seberapa kuat kemampuan mereka dalam menghadapi musuh? Simak pembahasannya di bawah ini!

 

1

Jet Black

Jet Black dulunya adalah seorang polisi luar angkasa ISSP yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan. Namun pada suatu insiden, ia harus kehilangan tangannya akibat tembakan peluru mematikan. Untungnya tangannya yang hancur bisa diganti dengan lengan mekanik.

Akibat muak dengan kebusukan dan korupsi yang menggerogoti kepolisian, Jet Black memilih berhenti dari kesatuan dan beralih profesi menjadi pemburu bayaran. Bersama Spike Spiegel, mereka langsung tenar menjadi pemburu buronan yang ditakuti meski sebenarnya sering sial karena seringkali gagal mendapat bayaran.

Sebagai mantan polisi ISSP, Jet Black memiliki kemampuan hebat dalam bela diri dan menangani para penjahat bersenjata dengan tangan kosong. Lengan mekanikalnya cukup keras dan uniknya, sangat cocok dengan bentuk tubuhnya yang tinggi kekar.

Selain itu, Jet Black memiliki skill mekanik yang cukup mumpuni. Ia bisa memperbaiki kerusakan apa saja yang terjadi pada pesawatnya. Ia juga memiliki koneksi informasi pribadi dengan rekan-rekannya yang masih aktif di ISSP.

2

Edward Elric

Pemuda yang paling sensitif dengan kata cebol” ini kehilangan kakinya setelah mengadakan ritual Human Transmutation. Namun demi mengambil nyawa adiknya yang berada di gerbang kebenaran, ia merelakan tangannya sebagai bayaran.

Sejak saat itu, Edward Elric harus menggunakan automail untuk beraktivitas sehari-hari. Namun profesinya sebagai Alkhemis Negara membuatnya sering merusat tangan dan kaki palsu buatan teman masa kecilnya. Gara-gara itu ia harus bolak-balik dari Central ke kampung halamannya hanya untuk sekedar memperbaiki automailnya tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Masih Bingung Apa yang Terjadi di Flashpoint? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Kalian masih belum tahu apa yang sebenarnya terjadi saat Flashpoint dan setelah Flashpint? Ini dia penjelasan lengkap Flashpoint versi komiknya!


Sebagai alkemis, Edward Elric bisa memanfaatkan potensi tangan automailnya secara maksimal. Ia kerap membuat pedang atau knuckle berduri dari automailnya sebagai senjata. Ia juga bisa meniru teknik karbonisasi ala Greed setelah menggunakan automail berbahan serat karbon.

Setelah pertarungannya dengan Homunculus, Edward bisa mendapatkan kembali lengannya berkat pengorbanan nyawa Alphonse Elric.


Di halaman berikutnya ada seorang wanita yang memiliki kemampuan membunuh yang mematikan. Ada juga pria yang mampu mengangkat beban berat hanya dengan satu tangan saja. Siapa sebenarnya mereka? Klik halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?