Semua Tokoh One Piece dengan Nama D: Mereka yang Ditakdirkan Mengubah Dunia!

Sadar nggak? Sejauh ini, semua tokoh One Piece yang punya inisial D di namanya selalu melakukan sesuatu yang mempengaruhi dunia!

Sejauh ini, semua tokoh One Piece dengan nama D selalu memegang peranan penting. Mau mereka hanya muncul sebentar di kilas balik masa lalu atau menjadi tokoh utama, aksi mereka selalu memiliki konsekuensi menarik terhadap situasi dunia One Piece.

Saat ini, dunia di animanga One Piece bisa dibilang memiliki status quo. Di lautan luar dan paruh awal Grand Line, Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia berkuasa absolut. Sementara itu di New World, ganti para Yonko yang memegang kedaulatan besar.

Nah, para tokoh One Piece dengan nama D ini satu persatu mempengaruhi status quo tersebut. Tidak percaya? Mari kita lihat!

1. Gol D. Roger

Kita mulai dari sang raja bajak laut, Gol D. Roger. Bisa dibilang, pria ini adalah yang mengawali gejolak di dunia One Piece.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 893: Katakuri Malah Membantu Luffy?!

Dengan bantuan Flampe, Katakuri hampir mengalahkan Luffy dengan mudah! Namun di saat penentu ia justru menunjukkan sisi baiknya? Simak pembahasan One Piece 893 ini!


Sebelum Roger jadi bajak laut saja, sosok seperti Charlotte Linlin sudah memiliki kekuasaan tersendiri. Tapi ada indikasi kuat kalau di saat itu tidak banyak orang ingin menjadi bajak laut.

Lalu Gol D. Roger, melalui kata-kata terakhirnya, menyebabkan lonjakan aktivitas bajak laut. Sebagian bajak laut yang hendak menemukan harta One Piece ini pun kemudian mulai membuat pusing Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut.

2. Marshall D. Teach

Tokoh One Piece dengan nama D yang satu ini memiliki dampak yang tidak kecil. Dengan menangkap Ace, dialah yang memulai Perang Marineford. Ditambahkan dengan bobolnya Impel Down (yang dimulai oleh Luffy, namun diperparah oleh dia setelah membebaskan sejumlah tahanan paling berbahaya), Teach berujung membuat perubahan status quo di Angkatan Laut dan juga Yonko.

Di Angkatan Laut, keengganan Pemerintah Dunia untuk mengumumkan bobolnya Impel Down membuat Sengoku mundur. Posisinya sebagai laksamana armada digantikan oleh Sakazuki. Sementara itu di lautan New World, Teach dengan nyaman menggantikan posisi Edward Newgate sebagai salah satu Yonko.

Mengingat Teach berambisi juga menemukan One Piece, pembaca harus meyakini satu hal: pria ini belum berhenti berulah.

3. Monkey D. Dragon

tokoh one piece dengan nama D dragon

Dragon adalah penjahat yang paling dikhawatirkan Pemerintah Dunia. Bajak laut mungkin banyak, dan kekuatan mereka kadang tak terkira, tapi sebagian besar dari mereka tidak akan membuat masalah dengan Pemerintah Dunia secara sengaja.

Dragon dengan Pasukan Revolusionernya justru sengaja mencari konflik dengan Pemerintah Dunia. Kita baru melihat langsung aksi agennya sekali, saat Sabo dan Koala beraksi di Dressrosa. Namun dari reputasi Dragon dan beberapa dialog, pria yang satu ini sudah sangat diburu karena menjungkalkan pemerintahan di beberapa negara.

Mengingat manga One Piece belum selesai, aksi Dragon sudah pasti belum selesai.

[dn_store_badges id=”15″ caption=”Keren, kan? Scouter Dragon Ball ini bagus untuk dipakai cosplay, koleksi, atau sekedar untuk gaya sambil berteriak “IT’S OVER 9000!!!””]


Para tokoh One Piece dengan nama D di halaman kedua tetap sukses mempengaruhi perubahan dunia, walau mereka mungkin tidak berniat melakukannya!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.