Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat

Bikin bangga banget ya! Yuk teladani sikap mereka!

Sebuah pepatah mengatakan “Happiness is only real when shared”, yang berarti kebahagian hanya akan menjadi nyata ketika dibagikan kepada sesama. Pepatah inilah yang lantas dipraktekan secara langsung ke dunia nyata oleh selebriti Korea di bawah ini.

Meskipun mereka terbilang telah memiliki segalanya, namun para selebriti Korea ini tak lupa untuk membagikan rejeki yang dipunya kepada sesama yang membutuhkan. Selain materi, beberapa dari selebriti Korea di bawah juga rela meluangkan waktu di sela-sela padatnya jadwal sebagai public figure untuk terjun langsung melayani publik.

Dan berikut adalah rangkuman 9 selebriti pria Korea berhati malaikat yang dikenal akan kebaikannya terhadap sesama.

1

Gong Yoo

Selebriti pria Korea berhati malaikat pertama datang dari aktor tampang Gong Yoo. Pada November 2013, aktor yang dikenal dengan sebutan ahjussi rasa oppa karena perannya di serial drama Goblin ini dipercaya untuk menjadi duta UNICEF. Saat itu, Gong Yoo berkeliling ke 193 negara di dunia untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai kondisi anak-anak di negara berkembang.

Gong Yoo juga pernah menyumbangkan suaranya untuk film yang khusus dibuat bagi penyandang tuna netra dan tuna rungu berjudul Approved for Adoption.

2

Yunho (TVXQ)

Kebaikan hati Yunho sampai membuatnya dinobatkan sebagai The Angel of Donation oleh KBS TV. Pada tahun 2014, aktor kelahiran 1986 ini dipercaya menjadi duta kehormatan Korea Food for the Hungry International (KFHI).

Sebelumnya, ia juga diketahui berpartisipasi dalam kegiatan amal “2013 Road for Hope” yang diadakan oleh stasiun TV KBS di Ghana. Mengikuti jejak sang idola, untuk memperingati hari debut Yunho yang jatuh pada tanggal 26 Desember, para fan dari seluruh dunia pun menyumbangkan sekitar 30 ribu dollar Amerika untuk kebutuhan pangan dan pembangunan sekolah untuk anak-anak di Ghana.

Bekerja sama dengan KBS dan UNICEF, Yunho juga memiliki sebuah sekolah gratis di Ghana yang bernama Yunho Education Center yang dapat menampung sekitar 200 anak. Ia juga memiliki 5 perpustakaan yang berlokasi di daerah miskin di Tiongkok dan Korea Selatan.

Pelantun “Drop” ini juga mengirimkan banyak bantuan untuk korban bencana di negara-negara Afrika Barat dan Timur Tengah.

3

Lee Min-ho

Tak ketinggalan dengan para selebriti di atas, aktor yang kini tengah menjalani wajib militer ini membentuk wadah penggalangan dana untuk membantu sesama yang membutuhkan yang dinamakan PROMIZ (PMZ).

Uang yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan ke berbagai lembaga kemanusiaan seperti Charity:Water, Holt International Children’s Service, dan UNICEF. Hingga 2016 lalu, PROMIZ dilaporkan telah menyumbang sekitar 350 juta won secara tunai dan 50 juta won dalam bentuk barang.

Karena dampak nyata yang ditunjukan, PROMIZ dianugerahi gelar Korea Good Brand Award di tahun 2016.


CONTINUE READING BELOW

Iri Banget! Berikut 10 Karakter Kakak Cowok Impian Ala Drama Korea! Adakah Favoritmu Di Sini?

Sedekat-dekatnya dengan saudara, terkadang ada kalanya kita merasa sebal dengan mereka. Namun, jika kalian mempunyai kakak laki-laki seperti mereka ini, mungkin kalian tidak akan merasa sebal dan justru kangen banget. Penasaran seperti apa saja karakter kakak cowok impian ala drama Korea?



Tak hanya Gong Yoo, Yunho, dan Lee Min-ho masih ada banyak selebriti pria Korea berhati malaikat lainnya yang bisa menjadi teladan kita semua!

TENTANG PENULIS