What If: Bagaimana Jika Luffy Ditangkap oleh Blackbeard, dan Bukan Ace?

Akan terjadi perang besar jika Luffy yang ditangkap oleh Blackbeard! Inilah kemungkinan yang bisa terjadi!

Kita semua tahu, orang yang ditangkap oleh Blackbeard dan diserahkan ke Angkatan Laut adalah Ace, dan karena penangkapan ini, dibuat eksekusi terbuka untuk Ace si Tinju Api, dan menghasilan sebuah kejadian besar yang dicatat oleh sejarah, yaitu Perang Marineford.

Namun, pernahkah kamu membayangkan, bagaimana jadinya jika Luffy ditangkap oleh Blackbeard, dan bukan Ace? Memang bisa? Tentu bisa, bahkan penangkapan Ace juga diawali dari kejadian yang akan kita bahas saat ini.

Awalnya, Kurohige ingin menangkap Luffy, dan tidak ada keinginan sedikit pun untuk menangkap Ace. Tujuan Blackbeard ingin menangkap Luffy karena dia ingin posisi dan ketenaran. Saat itu, Luffy baru mengacaukan Enies Lobby, dan harga buronannya naik sampai 300 juta Berry.

Kebetulan saat Blackbeard ingin berangkat ke Water Seven, di mana Luffy masih ada di tempat itu, Ace datang dan menemui Blackbeard. Di sini, Ace ingin menghentikan Blackbeard yang sudah berkhianat dari Yonko Shirohige, dan membunuh temannya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

7 Kapal One Piece Ini Unik dan Berbeda dari Kapal Lainnya!

Dunia One Piece memang identik dengan kapal yang digunakan untuk mengarungi lautan. Namun kapal One Piece ternyata ada yang unik dan berbeda, lho!


Saat bertemu dengan Ace, Blackbeard meminta si Tinju Api untuk bergabung dengan kelompok Blackbeard saja, dan mereka akan menaklukan dunia. Tentu Ace menolak. Blackbeard melanjutkan, dan berkata bahwa dia memiliki sebuah tujuan, dimulai dengan cara menangkap seorang Rokie dengan harga buronan yang tinggi, yaitu Monkey D. Luffy.

Di sini tentu Ace marah, dan berkata untuk tidak menganggu Luffy, karena dia adalah “adik” dari si Tinju Api. Sekarang Ace punya dua alasan untuk menghentikan Blackbeard, dan di sini lah terjadi pertarungan antara Ace dan Blackbeard, yang dimenangkan oleh si pengguna Yami Yami no Mi.

Namun di artikel ini, kita akan membayangkan, bagaimana jadinya jika Blackbeard tidak bertemu dengan Ace, dan dia langsung menuju Water Seven, apa yang akan terjadi.

1

Luffy Kalah

Luffy ditangkap oleh Blackbeard

Hal ini sudah sangat pasti. Jika Blackbeard langsung ke Water Seven dan mengincar Topi Jerami, maka Luffy akan kalah. Saat itu, Luffy dan teman-temannya baru selesai mengalahkan CP9, dan menantang Pemerintahan Dunia. Tentu, kondisi mereka tidak dalam kondisi prima.

Di sisi lain, Blackbeard sudah memiliki kekuatan kegelapan yang penuh misteri. Ace saja yang terkenal kuat dengan kemampuan Mera Mera no Mi bisa kalah oleh Blackbeard, bagaimana Luffy yang saat itu saja baru menggunakan kemampuan Gear 2 dan 3 saat melawan Rob Lucci.

Jika Blackbeard langsung berhadapan dengan Topi Jerami, mungkin kejadiannya akan mirip seperti saat kelompok Topi Jerami dikepung oleh Kizaru, Sentomaru dan Pacifista, yaitu kondisi tanpa harapan. Kelompok Blackbeard saja sudah sangat kuat, ditambah kemampuan Marshall D. Teach atau Blackbeard sendiri, maka bisa dipastikan Luffy akan kalah dan tertangkap. Kemungkinan semua anggota Luffyditangkap oleh Blackbeard, atau mati dalam pertarungan.


Setelah tertangkap, apa yang akan terjadi pada Luffy? Ayo cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.