8 Rekor Dunia Video Game Paling Unik yang Pernah Ada!

Mainin Mega Man X, X2, X3 secara bersamaan dan menamatkannya? Ini nih rekor dunia video game yang unik!

Semua orang pasti ingin nama mereka tertulis dalam sejarah, dan para gamer juga pastinya memiliki impian tersebut. Dalam Guiness World Record 2017 Gamers Edition, ternyata ada beberapa rekor dunia dalam bermain game yang sangat unik dan menakjubkan. Ingin tahu apa saja rekor tersebut? Yuk, kita simak bersama!

1

Menamatkan Mega Man X, X2 dan X3 Secara Bersamaan

Mega Man adalah salah satu franchise legendaris yang sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Dengan gameplay yang sederhana dan desain level yang unik, harus diakui bahwa Mega Man adalah salah satu game platformer yang sangat menantang dan sulit untuk dikuasai.

Jika memainkan satu game tersebut sudah membuat kamu kewalahan, maka bayangkan bagaimana bisa seseorang memainkan tiga game Mega Man sekaligus dan menamatkannya.

Inilah rekor dunia yang berhasil dipecahkan oleh f agwawa setelah berhasil menamatkan Mega Man X, X2, dan X3 secara sempurna dalam waktu 43 menit dan 51 detik menggunakan sebuah controller yang sama.

Walaupun waktu tersebut masih berada di bawah rekor dunia speedrun, belum pernah ada orang yang mencoba menamatkan tiga buah game secara bersamaan. Jika kamu ingin melihat langsung perjuangan f agwawa dan mempelajari cara dia memecahkan rekor tersebut, kamu bisa melihatnya langsung di sini.

2

Sesi Bermain World of Warcraft Terpanjang

Rekor Dunia

Sumber: Guiness World Record

Kalau kamu adalah seorang anak warnet, pastinya kamu pernah membeli paket begadang dan menghabiskan semalam suntuk bermain game, namun, apakah kamu bisa melakukan hal tersebut selama 29 jam non-stop? Inilah yang dilakukan oleh seorang gamer bernama Hectaerina “Kinumi Cati” Iglesias pada 29 – 30 Maret 2014 demi memecahkan rekor sesi bermain World of Warcraft terlama.


CONTINUE READING BELOW

Guide Monster Hunter World: Cara Menangkap Monster

Menangkap monster tidaklah seperti membunuh monster di Monster Hunter World. Bagaimana sih cara menangkap monster di Monster Hunter World? Baca saja artikel ini!


Iglesias merekam setiap detik permainannya di YouTube yang hingga saat ini masih bisa kamu saksikan. Selain memegang rekor dunia tersebut, ternyata Iglesias juga memegang rekor dunia memainkan Final Fantasy X selama 39 jam. Jangan ngaku anak warnet atau pecinta Final Fantasy sejati kalau kamu tidak memiliki dedikasi seperti ini!

3

Menamatkan Dark Souls Dengan Sembilan Controller yang Berbeda

Rekor Dunia

Sumber: Guiness World Record

Salah satu alasan mengapa Dark Souls adalah franchise yang sangat populer adalah tingkat kesulitannya yang membuat semua orang merasa penasaran. Jika menamatkan game tersebut menggunakan sebuah controller biasa saja sulit, tetapi seorang gamer asal Kanada telah berhasil melakukannya dengan alat musik Rock Band, drum dari Donkey Kong, dan beberapa peralatan unik lainnya.

Benjamin “Bearzly” Gwin adalah seorang gamer asal Kanada yang berhasil memecahkan rekor dunia setelah dirinya menamatkan Dark Souls menggunakan sembilan controller yang berbeda. Gwin mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai tantangan, dan dia bahkan berminat untuk mengulangi kembali tantangan tersebut dengan menggunakan Kinect, Powerglove, dan dua buah pisang. Bagaimana caranya yah?

4

Maraton Halo Terpanjang

Rekor Dunia

Sumber: Popelotto

Franchise Halo memiliki sejarah yang sangat panjang dengan Microsoft, apalagi jika kita mengingat reputasinya sebagai salah satu game unggulan dari Xbox generasi pertama. Game tersebut juga dikenal sebagai salah satu pelopor multiplayer yang paling berpengaruh, dan hingga saat ini masih ada banyak orang yang senang berkumpul bersama dan memainkannya selama berjam-jam.

Hal inilah yang terjadi pada tahun 2011, di mana empat orang gamer asal Irlandia: Mark Gethings, Tony Flynn, Lorcan McKenna, dan Pierce McKenna berhasil memecahkan rekor dunia maraton Halo: Reach terpanjang selama 42 jam bersama-sama.

Sayangnya, rekor tersebut berhasil dipecahkan pada tahun 2015 oleh gamer Finlandia Paavo Niskala saat  merayakan perilisan Halo 5: Guardians. Dalam rekornya, Niskala telah memainkan Halo 1 – 3 dalam tingkat kesulitan Heroic, Halo 4 dan dalam mode Legendary, dan Halo 5 secara multiplayer dengan total permainan selama 50 jam, 4 menit, dan 17 detik.

Apakah ada game lainnya yang membuat kamu mampu bermain secara non-stop?

Ingin tahu lebih banyak lagi rekor dunia paling unik lainnya dalam video game? Yuk, lanjut ke halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.