Kenal Nggak? Inilah 6 Saiyan Perempuan di Dragon Ball! Semuanya Kuat!

Inilah 6 Saiyan perempuan yang sangat berpengaruh di semesta Dragon Ball! Empat nama di daftar ini sama tangguhnya dengan para laki-lakinya lho!

Sebagai sebuah ras besar, tentunya bangsa Saiyan juga memiliki populasi perempuan. Mengingat seperti apa cara kerja kaum yang satu ini, sudah tentu mayoritas Saiyan perempuan pun minimal memiliki tekad bertarung yang setara dengan laki-lakinya.

Di era Dragon Ball Z, jumlah Saiya yang eksis mungkin sangat sedikit. Namun seiring dengan berkembangnya semesta seri ini, mulai bermunculan juga para Saiyan perempuan. Ada yang berdarah murni, ada juga yang dari garis darah orang tuanya.

Siapa saja? Cek daftar enam Saiyan Perempuan berikut ini!

1

Caulifla

saiyan perempuan

Saiyan perempuan yang satu ini sih rasanya pasti dikenal oleh penonton Dragon Ball Super.


CONTINUE READING BELOW

Pahlawan Sejati! Ini 6 Prestasi Android 17 Selama di Dragon Ball Super!

Lama tak terlihat, Android 17 direkrut untuk Tournament of Power. Deretan prestasi Android 17 ini membuktikan kalau dia memang layak melindungi semestanya!


Caulifla adalah salah satu Saiyan paling cerdas yang pernah muncul di layar. Mungkin penampilan premannya membuat orang meremehkannya, namun nyatanya gadis ini bisa berubah menjadi Super Saiyan karena memahami aliran Ki-nya sendiri.

Kemampuan bertarung Caulifla juga terus berkembang selama turnamen, hingga ia sempat merepotkan Goku yang kelelahan. Kalau saja Caulifla dibiarkan mengasah skill-nya lebih cepat, ia mungkin minimal bisa mencapai Super Saiyan 3 di turnamen.

Sayangnya, karena keterbatasan waktu, kemampuan Caulifla pun tidak sampai berkembang ke batas maksimum. Setidaknya, setelah bergabung dengan Kale, ia sempat menjelma menjadi salah satu makhluk terkuat di semesta, yang harus dikalahkan oleh Ultra Instinct Goku.

2

Kale

Saiyan perempuan yang satu ini juga rasanya tidak mungkin terlupakan oleh fan Dragon Ball Super.

Caulifla mungkin butuh waktu untuk mencuri perhatian, mengingat perubahan wujudnya “hanya” Super Saiyan standar, sementara para Saiyan di Universe 7 antara sudah memiliki God Ki atau Mystic form. Tapi Kale langsung diperhatikan sejak desainnya pertama kali terkuak karena dia ini Broly di Dragon Ball Super.

Kale pun menunjukkan tendensi destruktif khas Broly di Tournament of Power. Selain Jiren, ia selalu bisa menghajar siapa pun yang mencoba menghadang jalannya. Termasuk Super Saiyan Blue Goku.

Bisa dibilang, kekuatan fisik Kefla mungkin bisa begitu kuat sebagian besar karena Kale. Caulifla yang menjadi penyumbang kecerdasan dan teknik.


Dua Saiyan perempuan lain bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.