FATALITY! Ini Nih Alasan Kenapa Mortal Kombat Lebih Seru daripada Game Fighting Lain!

Kenapa sih, Mortal Kombat lebih seru dibandingkan game fighting lain? Berikut ini beberapa alasannya!

Nama Mortal Kombat sepertinya sangat layak bila masuk jajaran paling depan game fighting paling menarik dalam industri game. Ada banyak faktor yang membuat Mortal Kombat dianggap sebagai salah satu game fighting terbaik disamping Tekken atau Street Fighter.

Dari segi konsep saja, Mortal Kombat tergolong memiliki konsep yang lebih segar karena berani menampilkan kesadisan setiap kita selesai mengalahkan lawan kita. Bagi saya pribadi, keseruan Mortal Kombat tiada duanya.

Meski saya bukan pencinta game fighting, tapi saya cukup tertarik bermain Mortal Kombat. Tekken dan Street Fighter juga saya mainkan, tapi tidak ada yang terasa asik seperti game yang satu ini. Sebelumnya kita telah membahas soal daftar senjata keren di Mortal Kombat. Nah, kali ini kita akanmembahas kenapa Mortal Kombat lebih seru dibandingkan game fighting lain. Berikut ini beberapa alasannya!

5

Gaya Bertarung yang Beragam

Game fighting lain memang juga menyuguhkan gaya bertarung berbeda di setiap karakternya, tapi entah kenapa Mortal Kombat lebih terasa berbeda. Liu Kang dan Scorpion memiliki gaya bertarung berbeda dan itu sungguh terasa. Bila menggunakan Liu Kang, kita akan bertarung dengan cara cepat disertai kombo mematikan, namun dengan Scoprion, kita akan bertarung dengan cepat sekaligus bermain dengan cara stun.

Hal inilah yang kemudian disempurnakan di Mortal Kombat X. Tiap karakter akan memiliki tiga gaya bertarung berbeda dengan kombo yang berbeda juga. Berapa banyak tuh yang harus kalian hafal kombo-kombonya?

4

Karakter Wanita dan Pria Seimbang

Game fighting lain punya karakter wanita yang lumayan banyak tapi mungkin tidak sebanyak Mortal Kombat. Dari seluruh seri Mortal Kombat, ada lebih dari lima karakter wanita. Karena hal ini otomatis kita tidak akan bosan karena karakter wanita yang disediakan sangat banyak.

Hebatnya, Mortal Kombat tak membedakan pria dan wanita. Meski wanita, mereka sama-sama memiliki jurus brutal dan tidak akan segan-segan mengaplikasikan jurus itu pada jagoan kalian.

3

Jalan Cerita yang Keren

Berbicara soal game fighting dengan cerita yang keren, Mortal Kombat mungkin salah satunya. Selain TekkenMortal Kombat menyuguhkan jalan cerita yang runut dan sistematis dari seri ke seri.

Bahkan rivalitas Scorpion dan Sub Zero dari awal seri Mortal Kombat hingga seri terakhir masih terus berlanjut. Disamping rivalitas keduanya, Mortal Kombat juga masih menyuguhkan banyak cerita lain yang sayang untuk dilewatkan.

Jalan cerita layak jadi salah satu faktor Mortal Kombat lebih seru dibandingkan game fighting lainnya.

2

Banyak Karakter Ikonik

reboot mortal kombat iko uwais

Dari Street Fighter ada Ryu dan Ken dan di Tekken ada Jin Kazama dan Heihachi, tapi di Mortal Kombat, kalian akan menemukan banyak karakter ikonik seperti Liu Kang, Scorpion, Sub Zero, Shao Kahn, dan Goro. Banyaknya karakter yang mudah diingat di Mortal Kombat. Menurut saya, desainnya yang keren membuat karakter-karakter Mortal Kombat jadi ikonik.

1

Fatality

Finish Him! Jika sudah ada suara itu, pasti kita akan melakukan fatality dan itulah faktor yang membuat Mortal Kombat berbeda dari game fighting lain. Bila game fighting lain hanya menyuguhkan pukul-pukulan dengan sederet kombo, Mortal Kombat berani menyuguhkan potong-potongan tubuh yang menjijikan. Tapi justru disitulah seni bermain Mortal Kombat.

Inilah yang membuat Mortal Kombat lebih seru dari yang lainnya dan karena hal inilah dunia game berkembang dan memiliki lembaga rating yang digunakan hingga saat ini.

Mungkin itulah lima faktor yang membuat Mortal Kombat lebih seru dibandingkan game lainnya. Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah kamu menyukai serial Mortal Kombat?

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!