Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Wah, kalau teknologi Wakanda sudah terungkap sejak dulu, delapan tokoh Marvel ini mungkin bisa disembuhkan dengan sangat mudah!

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Film Black Panther mengungkap kalau teknologi Wakanda benar-benar luar biasa. Efek tembakan ke tulang punggung pun bisa diamankan, lalu disembuhkan tanpa meninggalkan efek samping.

Nah, di sinilah penulis memikirkan kemungkinan menarik: Sebenarnya banyak lho tokoh Marvel yang bisa diselamatkan dengan teknologi Wakanda. Inilah daftarnya!

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Cedera tangan Stephen Strange tidak bisa disembuhkan oleh teknologi biasa. Karena itulah ujung-ujungnya dia sampai menemukan Kamar-Taj dan menjadi Master of Mystic Arts.

Kondisi Strange mungkin sudah membaik setelah ia menjadi penyihir. Namun ada indikasi kalau sihirnya diambil ya dia akan kembali menjadi penyandang disabilitas, sama seperti yang terjadi ke sosok yang kekuatannya dicuri Mordo.

Namun, melihat seperti apa teknologi Wakanda di film Black Panther, sebenarnya kalau sejak awal Strange datang ke Wakanda maka konflik di Doctor Strange tidak ada. Tangannya bisa dipulihkan dengan mudah oleh tim medis negeri Afrika tersebut.

Oh, efek sampingnya Dormammu mungkin akan menyebabkan kehancuran besar di dunia, karena sejak awal juga makhluk itu kalah karena Strange secara radikal menggunakan Eye of Agamotto.

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Yep, memang Paman Ben belum diperlihatkan versi Marvel Cinematic Universe-nya. Tapi sejauh ini dua versi Paman Ben sama-sama mati karena ditembak di badan, lalu akhirnya tewas karena terlambat untuk ditangani.

Tembakan yang diderita oleh karakter tertentu di film Black Panther justru lebih parah dari yang diderita oleh Paman Ben. Namun karena T'Challa dan teknologi Wakanda ada di dekatnya, pendarahan yang seharusnya membunuh dengan cepat itu bisa ditangani, lalu ia dapat dengan kilat diantar ke Wakanda dan disembuhkan permanen.

Masalahnya kalau Paman Ben disembuhkan, mungkin Peter Parker tidak jadi Spider-Man.

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda! Marvel's Luke Cage[/caption]

Dari serial Marvel Netflix, Luke Cage pernah ditembak oleh Peluru Judas, yang dapat menembus kulitnya. Luke dapat selamat dari tembakan itu dan bertahan sangat lama. Masalahnya, serpihan-serpihan Peluru Judas menancap di tubuhnya. Karena Luke sekeras baja, metode untuk menyelamatkannya pun sangat repot. (Termasuk merebusnya dulu agar kekuatannya hilang).

Kalau saja ada teknologi Wakanda, para dokter hanya tinggal menggunakan perlengkapan vibranium untuk menangani kulit Luke.

Sebelumnya juga di seri Jessica Jones tubuh baja Luke sempat membuat sulit setelah dia K.O. terkena tembakan shotgun di kepala. Masalah serupa bisa diatasi kalau saja ada dokter Wakanda yang membantunya.


Cek nama-nama lain yang seharusnya bisa ditolong dengan mudah oleh Wakanda di halaman kedua!

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Peter Quill, sang Star-Lord, mungkin termasuk orang yang akan kesal begitu mengetahui Wakanda.

Penyakit yang diderita Meredith Quill pada akhirnya tidak bisa ditangani oleh dokter di Amerika. Tapi mengingat Wakanda di 2016 saja sudah seperti film futuristis begitu, rasanya Wakanda 1988 saja sudah cukup canggih untuk dapat menyelamatkan ibu Star-Lord ini.

Meski begitu, menyelamatkan Meredith di tahun 1988 mungkin akan membuat Ego the Living Planet menarget Wakanda.

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Mata Matt Murdock rusak permanen karena kecelakaan di masa kecilnya, yang juga membuat indera pendengarannya jadi super.

Melihat level teknologi Wakanda, disabilitas netra Murdock ini mungkin bisa ditangani dengan mudah oleh para dokter di sana.

Lalu apa yang terjadi kalau Murdock disembuhkan? Sebenarnya, kemampuan bertarungnya pun mungkin akan semakin hebat. Pendengaran supernya tetap bertahan, namun sekarang ia juga dapat melihat.

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Sejak lama, Bruce Banner mencari solusi untuk Hulk-nya. Ia harus hidup bersembunyi karena ancaman kemunculan monster terkuat di Bumi ini. Memang Hulk dibutuhkan, namun kalau diberi kesempatan, Banner mungkin lebih ingin makhluk hijau itu meninggalkan dirinya, agar dia bisa hidup tenang.

Mutasi Hulk mungkin tidak selevel dengan luka tembak atau penyakit tumor, tapi kalau ada negara di dunia Marvel yang bisa menyembuhkan Banner, maka Wakanda adalah yang paling mungkin.


Dua nama lain yang bisa diselamatkan oleh teknologi Wakanda bisa kamu cek di halaman ketiga!

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Tembakan yang diderita Pietro jelas lebih parah dari yang diderita Coulson.

Peluru yang bersarang di tubuhnya bukan hanya satu, melainkan banyak, mengingat dia jadi korban dari gatling gun.

Meski begitu, kalau saja saat itu T'Challa sudah bertarung bersama Avengers, mungkin sekumpulan Kimoyo Beads bisa menutup sebagian luka Pietro dan minimal memastikan dia bisa diselamatkan.

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Lalu ada juga ini.

Coulson sempat mati betulan karena ditikam oleh Loki. Luka yang ditimbulkan oleh tusukan Loki itu mungkin parah dan besar, hingga Coulson mati tak lama kemudian.

Namun sekali lagi, kalau saja saat itu T'Challa dan Kimoyo Beads dari Wakanda ada di sisi Coulson, mungkin sang agen bisa langsung ditangani dan disembuhkan.

Pada akhirnya Coulson memang hidup lagi di Agents of S.H.I.E.LD., tapi kalau Wakanda menyelamatkannya maka mungkin pria ini masih beraksi di Marvel Cinematic Universe saat ini.

Nah, itulah delapan tokoh yang seharusnya bisa diselamatkan oleh teknologi Wakanda. Gimana menurutmu nih? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu yang suka komik Amerika? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU