Apakah Kamu Tahu Jurus Luffy Apa Saja yang Di-Upgrade ke Gear 4?

Tahukah kamu kalau Gomu Gomu no Pistol berubah menjadi Gomu Gomu no Kong Gun saat Luffy menggunakan gear 4? Inilah daftar jurus Luffy yang di-upgrade ke Gear 4: Boundman dan Snakeman!

Snakeman menjadi wujud terbaru dari gear 4 Luffy. Meskipun penampilan dan jurusnya mungkin mengecewakan bagi beberapa fan, tetapi Snakeman sendiri menampilkan jurus-jurus yang cukup unik. Nah, berbicara mengenai jurus-jurus Luffy yang unik nih, tahu nggak kalau jurus-jurus di Gear 4-nya itu adalah hasil upgrade dari jurus dasar yang dia ciptakan?

Misalnya saja seperti Gomu Gomu no Pistol yang menjadi salah satu jurus pertama yang digunakan Luffy. Jurus ini berkembang, di-upgrade, menjadi Gomu Gomu no Kong Gun di Gear 4 Luffy yang Boundman. Menariknya lagi, jurus ini juga sepertinya kembali di-upgrade lagi di Snakeman, lho!

Ok, tanpa perlu basa-basi lagi, inilah beberapa jurus Luffy yang di-upgrade ke Gear 4!


CONTINUE READING BELOW

Satu Hal Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Snakeman, Form Terbaru Luffy!

Ternyata ada hal menarik yang mungkin tidak disadari oleh fan—terutama fan di luar Jepang—mengenai form terbaru Luffy, Snakeman, lho! Apakah itu?


1

Pistol → Kong Gun (Boundman) → King Cobra (Snakeman)

jurus luffy gear 4 boundman

Gomu Gomu no Kong Gun

Gomu Gomu no Pistol adalah jurus yang paling sering digunakan oleh Luffy dan paling sederhana. Jurus ini seperti pukulan biasa, tetapi tenaganya ditambahkan dengan efek tangan Luffy yang memanjang.

Pada Gear 4 – Boundman, Gomu Gomu no Pistol di-upgrade menjadi Gomu Gomu no Kong Gun. Alih-alih menarik tangannya ke belakang, Luffy menarik tangannya ke dalam, lalu memantulkannya kembali seperti pegas. Oh, dan karena diimbuhi Haki, kekuatan destruktifnya menjadi jauh lebih kuat daripada jurus biasa.

jurus luffy snakeman gear 4

Gomu Gomu no King Cobra

Jurus Luffy ini kembali mengalami upgrade di wujud Snakeman. Luffy menggunakannya dengan nama Gomu Gomu no King Cobra. Berbeda dengan Kong Gun, King Cobra tidak langsung mengarah ke musuh, melainkan meliuk-liuk terlebih dahulu di udara. Setiap liukannya ini, diklaim Luffy menambah kecepatan dan juga kekuatan pukulannya.

King Cobra adalah jurus penentu yang digunakan Luffy untuk mengakhiri pertarungannya dengan Katakuri.

2

BazookaLeo Bazooka (Boundman)

Gomu Gomu no Bazooka biasa Luffy gunakan untuk memukul dan melempar musuh dengan kedua tangannya. Jurus ini pertama kali didemonstrasikan ketika dia melawan Buggy. Sebelum melancarkan serangan, Luffy akan memanjangkan tangannya ke belakang.

Versi Gear 4 — Boundman dari Bazooka adalah Gomu Gomu no Leo Bazooka. Caranya hampir sama seperti Bazooka, hanya saja kali ini Luffy akan menarik tangannya ke dalam sebelum melancarkan serangan. Uniknya, pose Luffy setelah melancarkan serangan tersebut mirip banget dengan Kamehameha Goku. Hihi.

Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.