Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Sudah tahu seperti apa Seiya dan teman-temannya saat menjadi Gold Saint?

Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang 12 Gold Saint di serial Saint Seiya, lalu kita juga sudah bernostalgia dengan 5 Bronze Saint yang menjadi tokoh utama di dalam serial tersebut. Nah, pembahasan kita kali ini masih berkaitan dengan 5 Bronze Saint, namun saat mereka sudah menjadi Gold Saint.

Selayaknya karakter manga lainnya di Shonen Jump, Seiya Gold Saint menjadi pijakan evolusi seorang karakter tokoh utama ke tingkatan yang lebih hebat setelah melewati berbagai macam halang rintangan dalam perjalanan ceritanya.

Seiya Gold Saint dan teman-temannya berkembang, dan sekarang mereka sudah menjadi pelindung Athena yang sangat hebat dan bahkan hampir tidak bisa dikalahkan. Seperti apa Seiya Gold Saint dan teman-temannya? Simak daftarnya berikut ini!

Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Seiya Gold Saint muncul di serial anime Saint Seiya: Omega. Serial ini berada di abad 21, dan Seiya sudah berkembang dengan baik. Seiya Gold Saint dikenal sebagai seorang legenda hidup yang sudah lama mengabdi pada Athena dan melindunginya dari musuh-musuh kuat, karena itu dia mendapatkan peningkatan dan memiliki baju zirah Gold Sagittarius.

Karena dia muncul di serial Saint Seiya: Omega, maka musuhnya adalah Mars si Dewa Perang, yang berencana untuk menghancurkan Bumi dan membuat sebuah planet baru. Mars memiliki kekuatan dari elemen kegelapan, dan berbanding terbalik dengan Sagittarius Seiya Gold Saint yang memiliki elemen cahaya.

Meskipun Seiya Gold Saint memiliki penampilan yang baru, namun banyak orang di serial tersebut yang masih memanggil Seiya dengan sebutan "Pegasus" atau "Pegasus Emas". Hal ini merujuk pada Bronze Saint Pegasus Seiya yang dahulu pernah muncul dan menjadi Saint yang mampu memaksimalkan energi Cosmo miliknya dengan sangat hebat.

Kekuatannya mampu memanipulasi cahaya, dan menggunakan panah Sagittarius miliknya sebagai senjata. Uniknya, Seiya masih menggunakan teknik khasnya yang lama, yaitu Pegasus Ryusei-Ken atau Tinju Meteor Pegasus yang dimiliki oleh Saint Pegasus.

Saat Seiya Gold Saint muncul, dia sudah tumbuh dewasa dan berumur 38 tahun, sedangkan saat dia menjadi Pegasus Saint, baru berumur 13 tahun.


Bagaimana dengan Saiya Gold Saint dan teman-temannya yang lain seperti Dragon Shiryu dan Andromeda Shun yang sudah menjadi Gold Saint? Cek halaman selanjutnya!

Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Berikutnya adalah Virgo Shun. Pasti tahu kan dengan dia yang sebelumnya lebih terkenal dengan nama Andromeda Shun yang jenis kelaminnya dipertanyakan oleh banyak orang. Sebelumnya, Shun memang sudah digadang-gadang menjadi penerus dari baju zirah Virgo.

Dia benar-benar menjadi Gold Saint Virgo di Saint Seiya: Episode G - Assassin yang menjadi sekuel dari Saint Seiya: Episode G. Tak banyak yang bisa diketahui dari Virgo Shun, karena kemunculannya yang terbilang sedikit.

Di serial Saint Seiya: Omega, Virgo Shun tidak muncul dan yang ada hanyalah Shun dalam baju zirah Andromeda, dan belum bertingkat ke level berikutnya.

Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Seiya Gold Saint dan teman-teman berikutnya adalah Libra Shiryu yang dahulu lebih dikenal dengan nama Dragon Shiryu. Anggota paling dewasa dari 5 Bronze Saint ini mengemban tugas menjadi Libra Gold Saint, menggantikan Doko, gurunya sendiri saat masih menjadi Bronze Saint.

Saat menjadi Libra Gold Saint, Shiryu sudah berumur 39 tahun, dan sudah menjalin hubungan keluarga bersama dengan Shunrei, seorang yatim piatu yang dirawat oleh Libra Doko, dan sudah akrab dengan Shiryu sejak dia masih seorang Bronze Saint.

Libra Shiryu memiliki seorang putra, yaitu Ryuho. Putranya lebih dikenal dengan nama Dragon Ryuho, karena dia adalah pemilik baju zirah Dragon di serial Saint Seiya: Omega. Dari 5 Bronze Saint sahabat Seiya, hanya Shiryu yang diperlihatkan menjalani kehidupan berkeluarga.

Sama seperti Seiya dan Shun, Shiryu termasuk dalam kategori Saint legendaris, dan terkenal saat dia masih mengenakan baju zirah Dragon. Sebelum menjadi Gold Saint Libra, Shiryu dan teman-temannya ikut berperang melawan Mars, yang dipimpin oleh Seiya Gold Saint Sagittarius yang sudah terlebih dahulu menjadi Gold Saint dibanding empat temannya.

Tentang kekuatan, lagi-lagi sama seperti Sagittarius Seiya, Libra Shiryu masih membawa teknik saat dia menjadi Saint Dragon, lengkap dengan Excalibur, teknik yang dia dapatkan saat menjadi Dragon Shiryu, dan mengalahkan Capricorn Shura.


Bagaimana dengan Gold Saint Phoenix Ikki dan Cygnus Hyoga? Cek halaman selanjutnya, masih ada Seiya Gold Saint dan teman-temannya yang lain!

Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Aquarius Hyoga dahulu lebih dikenal dengan julukan Cygnus Hyoga, yang memiliki baju zirah bermotif rasi bintang Cygnus atau angsa. Sama seperti Virgo Shun, penampilan Aquarius Hyoga muncul di Saint Seiya: Episode G - Assassin yang menjadi sekuel dari Saint Seiya: Episode G.

Hyoga memang sudah digadang-gadang akan menjadi penerus Gold Saint Aquarius berikutnya. Alasannya karena gurunya sendiri adalah seorang Gold Saint, dan dia adalah Aquarisu Camus. Dia juga sudah mengenakan baju zirah Gold Aquarius saat melawan Poseidon, dan mengenakannya lagi saat melawan Thanatos bersama dengan Bronze Saint lain.

Menurut Masami Kurumada, Aquarius Hyoga memang sudah direncanakan sejak awal membuat manganya. Aquarius Camus menjadi guru dari Cygnus Hyoga, karena rasi Aquarius dan Cygnus memiliki hubungan. Aquarius adalah air, sedangkan Cygnus adalah es, dan lahirlah Aquarius Hyoga yang masih memiliki kemampuan es dari rasi Cygnus, namun juga memiliki elemen air.

Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Dari Phoenix Saint, Ikki, kakak dari Shun ini akhirnya mendapatkan baju zirah emas, dan menjadi Gold Saint berikutnya, yaitu Leo. Ikki terlahir dengan zodiak Leo (15 Agustus), karena itu dia bisa mendapatkan kekuatan Leo God Cloth, ditambah dirinya sudah membuktikan kehebatannya saat menjadi Phoenix.

Seperti 5 Bronze Saint lain, saat menghadapi lawan yang sulit seperti Poseidon dan Thanatos, Ikki juga sudah pernah "dipinjamkan" baju zirah Gold Saint untuk menghadapi musuh sulit tersebut, dan dia mendapatkan baju zirah Leo Gold Saint.

Saat menjadi Gold Saint, Leo Ikki benar-benar meningkatkan potensi dan kehebatan yang ia miliki. Saat masih menjadi Bronze Saint saja, Ikki adalah Bronze Saint terkuat di antara lainnya, dan kekuatannya mampu mengalahkan tiga Gold Saint lain.


ITulah Seiya Gold Saint dan teman-temannya yang sudah berkembang dari Bronze menjadi Gold. Bagaimana menurutmu? Siapa yang paling kamu suka di antara mereka berlima? Tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU