Keren! Tak Hanya Jago Bermusik, 6 Idola Korea Ini juga Lihai Berbisnis!

Keren banget ya mereka-mereka ini!

Bisa dibilang bekerja di industri hiburan merupakan pekerjaan yang tidak stabil. Setiap harinya ada sekian banyak wajah-wajah baru yang siap menggeser posisi mereka yang sedang populer sekarang.

Untuk itu beberapa selebriti mulai mencoba peruntungan di dunia bisnis. Tak hanya sekedar iseng mencoba, mereka sangat serius menggeluti hal tersebut hingga bisnis mereka bisa dibilang sangatlah sukses.

Berikut adalah 6 selebriti Korea yang sukses dalam berbisnis.

1

Jessica Jung

selebriti Korea yang sukses dalam berbisnis

Kakak dari Krystal f(X) ini bisa dibilang merupakan salah satu pioneer idola K-pop yang mencoba peruntungan di bidang fashion. Di awal 2014, Jessica merintis sebuah brand fashion yang dinamainya “Blanc & Eclare.” Di tahun yang sama, Jessica dikabarkan meninggalkan Girls’ Generation lantaran kesulitan menyesuaikan jadwal Girls’ Generation dan aktifitasnya sebagai pebisnis.

Kini Blanc & Eclare sangat diminati oleh penggemar fashion di hampir seluruh penjuru Asia. Kini Blanc & Eclare bahkan telah merambah ke pasar Amerika. Jessica dikabarkan memiliki sebuah toko di New York yang menjual kosmetik dan produk fashion Blanc & Eclare seperti kacamata, topi, pakaian, hingga power bank. Beberapa idola papan atas Korea pun nampak menggunakan produk keluaran Blanc & Eclare.

2

Seungri (Big Bang)

selebriti Korea yang sukses dalam berbisnis

Personel paling muda di Big Bang ini bisa dibilang merupakan pebisnis sejati. Di usia yang masih 27 tahun, Seungri telah memiliki segudang bisnis mulai dari bar, restoran ramen, perusahaan kesehatan, label DJ, hingga cafe. Kerennya, bisnis-bisnis milik sahabat Raline Shah ini tak hanya di Korea, tetapi juga tersebar ke beberapa negara, seperti Tiongkok dan Jepang.

3

G-Dragon (Big Bang)

selebriti Korea yang sukses dalam berbisnis

Tak kalah dengan sang maknae, leader dari Big Bang ini juga mempunyai banyak bisnis yang terdapat di bidang fashion, penginapan mewah, serta kuliner.

Label fashion milik G-Dragon yang dikenal dengan nama “Peace Minus One” kerap dipakai oleh sederet selebriti Korea. Bahkan beberapa produknya telah berulang kali sold out meski stoknya telah ditambah.

Sedangkan penginapan mewah milik G-Dragon yaitu Dolce Vita Pension berlokasi di daerah Pocheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Kabarnya pria bernama asli Kwon Ji-yong ini menghabiskan dana sekitar USD 922 ribu atau setara dengan 10,2 miliar untuk membangun penginapan tersebut.

G-Dragon pun secara pribadi turut mendesain setiap kamar di Dolce Vita Pension. Para penggemar pun diijinkan untuk menginap di sana, dengan syarat harus berusia 19 tahun ke atas.

Yang membuat penginapan ini semakin unik adalah nama tipe kamar yang diusung menggunakan lagu-lagu hits Big Bang dan G-Dragon, seperti Crayon, Blue, Love Song, Butterfly, Tonight, dan Love Dust. Dari seluruh kamar di pension tersebut, G-Dragon tak mengijinkan pengunjung untuk menginap di kamar Crayon. Pasalnya kamar tersebut dikhususkan untuk dirinya serta teman-temannya.

Biaya untuk menginap di sana pun cukup menguras kantong. Tarif per malam dibandrol mulai dari sekitar 2,2 juta rupiah hingga 5,6 juta rupiah.

G-Dragon pun juga memiliki sebuah cafe fancy yang berlokasi di Pulau Jeju bernama “Cafe Aewol d Monsant.” Cafe ini pun menjadi salah satu destinasti wajib para pecinta K-pop terutama para VIP. Pengunjung cafe G-Dragon tak hanya berasal dari kalangan biasa. Para selebriti pun juga kerap terlihat mengungi cafe ini, salah satunya Sehun dan Chanyeol (EXO), Beenzino, Dasom, serta Heize


CONTINUE READING BELOW

Terungkap! Inilah 3 Produk Jualan G-Dragon yang Selalu Sold Out! Tertarik Beli?

Selain sebagai penyanyi, G-Dragon juga terkenal sebagai pemilik clothing line PEACEMINUSONE. Berikut adalah produk jualan G-dragon yang selalu sold out



Tak hanya 3 selebriti Korea di atas lo yang sukses berbisnis. Masih ada 4  selebriti Korea yang sukses dalam berbisnis lainnya di halaman berikutnya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS