Guide Nana Mobile Legends, Counter dari Para Hero Berbahaya!

Nana merupakan salah satu hero mage yang ada di game Mobile Legends. Jarang sekali orang yang menggunakannya karena dianggap tidak berguna. Namun sebenarnya Nana sangat berguna untuk meng-counter hero-hero yang berbahaya. Yuk kita simak guide Nana Mobile Legends di artikel ini!

Guide Nana Mobile Legends, Counter dari Para Hero Berbahaya!

Nana merupakan salah satu hero mage yang ada di game Mobile Legends. Jarang sekali orang yang menggunakannya karena dianggap tidak berguna. Namun sebenarnya Nana sangat berguna untuk meng-counter hero-hero yang berbahaya. Yuk kita simak guide Nana Mobile Legends di artikel ini!

Guide Nana Mobile Legends pertama yang akan kita bahas adalah latar belakang hero imut ini. Nana lahir jauh di dalam hutan ajaib dan terlahir sebagai peri kucing yang langka. Dia secara alami diberkati dengan kemampuan sihir yang kuat tetapi sulit dikendalikan. Berkali-kali secara periodik sihirnya keluar. Ledakan kekuatan sihirnya hampir mengambil separuh dari rumah hutannya.

Pada suatu hari, Miya, sang peri bulan, yang sedang melakukan perjalanan bertemu Nana dan mengajarkan kucing muda ini untuk mengungkap rahasia mengendalikan kemampuan sihirnya. Nana yang pintar dengan cepat menguasai teknik ini, menjadi penyihir kucing yang hebat. Setelah itu, dia memutuskan untuk menemani Miya dalam perjalanan ke Land of Dawn, untuk mencari raja baru bersama.

Guide Nana Mobile Legends, Counter dari Para Hero Berbahaya!

Guide Nana Mobile Legends berikutnya yang akan kita bahas adalah skill atau kemampuan yang dimiliki oleh penyihir ini. Memahami skill yang dimiliki oleh seorang hero sangatlah penting, karena dengan demikian kalian dapat menggunakannya dengan maksimal. Yuk kita cek penjelasannya di bawah ini!

Mister Cat’s Gift (Skill Pasif)

Mister Cat akan menjatuhkan 10 golds untuk Nana dan teman satu tim di sekitarnya setiap 10 detik.

Magic Dart (Skill Pertama)

Nana akan melemparkan bumerang ajaibnya ke arah yang dituju. Musuh yang mengenai serangan tersebut akan menerima magic damage sebesar 180(+50% Total Magic Power) poin dan menerima efek slow.

Morph Spell (Skill Kedua)

Nana akan menggunakan kemampuan ajaibnya untuk mengubah hero musuh menjadi kucing. Selain berubah menjadi kucing, hero musuh akan menerima magic damage sebesar 180(+50% Total Magic Power) poin dan menurunkan kecepatan berjalan mereka selama 3 detik. Teman satu tim kalian yang menyerang kucing tersebut akan menerima 50 Health Points.

Dragon Cat Summons (Skill Ultimate)

Nana akan memanggil naga kucing yang akan menyerang pada area spesifik. Musuh yang berada di area tersebut akan menerima magic damage sebesar 400(+220% Total Magic Power) poin dan menerbangkan mereka selama 1 detik.

Dalam menggunakan hero Nana, kalian dapat menjadi support bagi tim kalian. Nana bertugas untuk mengubah musuh menjadi kucing, dimana musuh tidak dapat melakukan serangan dan pergerakannya akan sangat melambat.

Pada saat itulah, teman satu tim kalian akan melakukan serangan penghabisan kepada musuh. Namun, kalian perlu mengingat bahwa Nana hanya dapat mengubah 1 hero musuh saja sehingga kalian perlu waspada saat melakukan pertempuran antar tim.

Combo yang dapat kalian lakukan saat menggunakan Nana adalah gunakan skill pertama yaitu Magic Dart untuk memberi damage pada musuh dari jarak jauh. Ketika musuh sedang berada dalam kondisi kritis, kalian dapat menggunakan skill kedua Morph Spell untuk mengubah musuh menjadi kucing. Selanjutnya, kalian dapat menggunakan skill ultimate Dragon Cat Summons yang memberikan damage cukup besar.

Dengan berubahnya musuh menjadi kucing, kemungkinan berhasilnya serangan Dragon Cat Summons akan lebih besar karena jangkauan area serangannya cukup luas.

Battle spell yang cocok digunakan oleh Nana adalah Flicker untuk melarikan diri dari kejaran musuh atau mengejar lawan dan mengubahnya menjadi kucing. Nana juga dapat menggunakan battle spell seperti Healing Spell untuk menyembuhkan Health Points-nya serta teman di sekitarnya. Tidak sedikit juga pengguna Nana menggunakan battle spell Purify untuk menghilangkan efek-efek yang diberikan lawan kepadanya.

Nana sangat berguna untuk meng-counter hero-hero yang dapat melarikan diri seperti Fanny, Lancelot, serta Hayabusa. Tentu saja apabila Nana sudah mengubah mereka menjadi kucing, team satu tim Nana harus langsung membunuh lawan mereka tersebut.


Yuk kita cek guide Nana Mobile Legends berikutnya, yaitu build item-nya di halaman kedua!

Guide Nana Mobile Legends, Counter dari Para Hero Berbahaya!

Guide Nana Mobile Legends berikutnya adalah susunan item atau gear yang dapat kalian gunakan saat menggunakan hero Nana. Nana dapat kalian gunakan berbagai macam susunan item, namun pada kali ini kita akan membahas susunan item yang biasa dipakai oleh Top Global dari Nana.

Nah, apa saja ya susunan item atau gear tersebut? Yuk kita simak penjelasan di bawah ini!

Magic Shoes: sepatu ini dapat memberikan kalian tambahan kecepatan berjalan sebesar 40 poin, serta mengurangi waktu untuk cooldown skill sebesar 10%.

Enchanted Talisman: item  ini memberikan kalian tambahan magic power sebesar 50 poin, tambahan Health Points sebesar 250 poin dan mengurangi waktu untuk cooldown sebesar 20%. Keunikan dari item ini adalah meregenerasi 10% dari maksimal Mana kalian setiap 10 detik.

Glowing Hand: dengan menggunakan item yang satu ini, akan memberikan kalian tambahan magic power sebesar 75 poin, kecepatan berjalan sebesar 5% dan kemampuan magic penetration sebesar 15 poin.

Keunikan dari item ini adalah ketika kalian berhasil memberikan serangan skill terhadap target, target akan terbakar selama 3 detik dan menerima magic damage sebesar 2%/2.5%/3% dari Health Points target hingga 10 poin.

Athena’s Shield: item  berbentuk pelindung ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 900 poin, kemampuan magic resistance sebesar 56 poin dan kemampuan regenerasi Health Points sebesar 20 poin.

Keunikan dari item ini adalah kalian akan mendapatkan pelindung yang dapat menyerap damage setiap 30 detik sekali. Pelindung tersebut akan menyerap damage maksimal 1150 poin.

Immortality: apabila kalian menggunakan item pelindung ini akan memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 80 poin serta magic resistance sebesar 40 poin.

Keunikan dari item ini adalah setelah 2 detik dari kematian, kalian akan bangkit kembali dan mendapatkan 15% dari Health Points serta pelindung yang dapat menyerap damage sebesar 300 hingga 1000 poin. Pelindung tersebut akan bertahan selama 3 detik. Waktu untuk cooldown efek ini adalah 180 detik.

Dominance Ice: item terakhir yang akan digunakan oleh Nana ni memberikan kalian tambahan Mana sebesar 500 poin, armor sebesar 70 poin serta mengurangi kemungkinan terkena serangan kritikal sebesar 5%. Selain itu kalian akan mendapatkan pengurangan waktu untuk cooldown sebesar 15%.

Keunikan dari item ini adalah hero musuh yang berada di sekitar kalian akan mendapat pengurangan kecepatan berjalan sebesar 5% dan menurunkan kecepatan serangan mereka sebesar 30%.

Berdasarkan gear yang dipakai diatas, Nana lebih berperan sebagai support tim yang mengganggu musuh dengan spell-spell yang dimilikinya. Nana tidak memberikan damage besar, namun dapat bertahan dari serangan musuh karena menggunakan beberapa item untuk bertahan.

Namun, kalian dapat menggunakan susunan item atau gear lainnya sesuai dengan keinginan atau kondisi pertarungan yang ada. Tidak sedikit juga para pemain Mobile Legends menggunakan item physical attack serta attack speed untuk membuat Nana menjadi hero marksman dan tentunya damage yang diberikan cukup besar.


Apakah kalian tertarik untuk menggunakannya setelah membaca guide Nana Mobile Legends ini? Hero Nana dapat kalian beli di shop dengan harga yang sangat murah yaitu 6500 Battle Points atau 299 diamonds. Jika kalian sudah pernah menggunakan hero ini sebelumnya, jangan lupa untuk berbagi pendapat kalian di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU