Apakah Tanpa Kurama, Naruto Adalah Hokage Terlemah?

Naruto tanpa Kurama memangnya lemah? Menurutmu?

Pernahkah kamu berpikir, apakah Naruto tanpa Kurama sebenarnya sangat kuat? Atau mungkin, Naruto sebenarnya lemah dan tidak sehebat itu?

Sebelum memulai pembahasan, kita akan kembali mengingat ke masa lalu, saat anime dan manga Naruto baru pertama kali diperlihatkan. Alasannya, karena kita tidak akan bisa menentukan apakah Naruto tanpa Kurama lemah sebelum mengulik kejadian lama.

Mulai kapan Naruto secara aktif menggunakan kemampuan Kurama atau Kyubi? Naruto baru benar-benar menggunakan kemampuan Kurama saat dia sudah remaja, atau di Naruto: Shippuden. Bukankah dia pernah menggunakan Chakra Kurama saat kecil?

Chakra Kurama

naruto tanpa kurama

Saat kecil, Naruto memang pernah menggunakan kemampuan atau Chakra milik Kurama. Bukankah berarti sejak kecil Naruto sudah lemah, di saat teman-temannya berlatih dengan keras, dia justru menggunakan Kurama? Jawabannya, tidak juga.

Tidak seperti saat sudah remaja atau bahkan ketika menjadi Hokage, Naruto kecil menggunakan Chakra Kurama secara tidak sengaja. Ada kondisi terdesak, dan secara tidak ia sadari, Chakra Kurama itu keluar dan “membantu” pertarungan Naruto, salah satunya adalah ketika melawan Haku, serta melawan Sasuke di Lembah Kematian.

Naruto Kecil Memang Lemah

naruto tanpa kurama

Jadi Naruto itu lemah? Yup, terutama Naruto kecil, namun, jangan langsung berpikiran yang tidak-tidak. Maksudnya di sini, Naruto lemah dalam gaya pertarungan. Dibandingkan teman seangkatan lainnya, gaya pertarungan Naruto terbilang biasa dan penuh spontanitas.

Ciri khasnya memang teknik Seribu Bayangan, namun gaya pertarungan Naruto termasuk biasa. Harus kita akui, sebelum Naruto memiliki Rasengan, bahkan yang membuat pertarungan Naruto kecil terasa seru adalah poin berikutnya, yaitu:

Bersungguh-sungguh dan Kreatif

naruto tanpa kurama

Poin ini menunjukan bahwa Naruto tanpa Kurama bisa menjadi Ninja yang juga hebat. Ada beberapa kejadian yang menunjukan bahwa Naruto tanpa Kurama juga mampu mengalahkan musuh-musuh berbahaya.

Pertama saat dia bertarung melawan Kiba. Kurama tak dibutuhkan dalam pertarungan ini, dan dia lebih menggunakan kreatifitasnya dalam pertarungan ini. Sedangkan saat mengalahkan Neji, Naruto menggunakan kemampuan lainnya, yaitu bersungguh-sungguh (meskipun Kurama tetap membantu).


CONTINUE READING BELOW

Siapa Karakter Jahat di One Piece yang Paling Keji? Ini Kandidat dan Jawabannya!

Bisa menebak siapa karakter jahat di One Piece yang paling jahat? Ada beberapa kandidat, dan ada juga jawabannya di sini!


Naruto juga bisa dibilang cepat belajar, karena dia mampu belajar teknik Rasengan, bahkan membuat beberapa variasi jurus tersebut meskipun membutuhkan bantuan dari guru-gurunya tentu saja.


Ternyata, Naruto tanpa Kurama juga hebat dan berada di level yang cukup tinggi! Apa buktinya? Cek halaman selanjutnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.