5 Dialek Unik Idol yang Menjadi Ciri Khas Kota Kelahiran Mereka!

Udah pada tahu belum kalau di Seoul itu juga ada istilah “Medok”? Nah ini dia idol yang sering kali ketangkep “medok”

Satoori atau lebih dikenal sebagai dialek merupakan salah satu hal yang membedakan manakah orang yang berasal dari Seoul atau luar kota. Kalau di Indonesia sih lebih dikenal dengan istilah “medok”. Nah, dari berbagai dialek yang ada diantara para idol, ini dia dialek unik idol yang bikin kamu makin gemes ngedengernya!

1

Dialek unik idol Jimin BTS - Busan

Idol tampan yang berasal dari Busan ini memiliki dialek unik yang menjadi daya tarik sendiri lho! Banyak fan yang malah menyukai dialek asli yang dimiliki Jimin ketimbang Jimin harus menjadi orang Seoul. Tak heran jika setiap melakukan fanmeet atau siaran langsung, para fan meminta Jimin untuk berbicara dengan menggunakan dialek.

2

Dialek unik idol Irene Red Velvet - Daegu

Berbeda dengan Jimin yang berasal dari Busan, idol cantik kelahiran 1991 ini berasal dari daerah Daegu. Irene bahkan memiliki julukan sebagai “Princess of Daegu” karena Irene diketahui sering sekali berbicara menggunakan dialek Daegu. Lihat saja video diatas, pria mana yang tak lemah hatinya mendengarkan Irene memanggilnya “oppa…” dengan dialek dan suara imutnya?

3

Dialek unik idol Jinwoo Winner - Jeolla

Nah, kalau visual dari grup idol Winner ini berasal dari provinsi Jeolla yang juga memiliki dialek khas. Meski berasal dari Jeolla, namun Jinwoo mengaku lebih fasih menggunakan dialek dari Gyeongsang daripada Jeolla. Tapi darimanapun dialeknya, para fan sangat mencintai dialek unik idol asuhan YG Entertaiment ini.

4

Dialek unik idol Mina Gugudan - Jeju

Idol yang sedang bersinar satu ini ternyata berasal dari pulau Jeju! Didukung penampilannya yang manis, Mina selalu berhasil membuat para fan jatuh cinta pada dialeknya yang unik. Tanpa disadari, Mina sering kali menggunakan dialek jika bertemu dengan temannya. Hal ini membuat para fan ingin terus mendengarkan dialeknya.

5

Dialek unik idol JinYoung GOT7 - Changwon

Sebagaian besar idol menggunakan dialek karena hal-hal yang tidak disengaja tanpa bermaksud apapun. Sama halnya yang selalu dilakukan oleh member dari GOT7, Jinyoung. Ia mengaku banyak sekali fan yang mengaku menyukai dialeknya, para fan merasa dialek tersebut membuat Jinyoung terlihat lebih macho.


CONTINUE READING BELOW

Dibilang Cupu Sampai Anak Mutan, Ini Dia 4 Selebriti Korea yang Pernah Jadi Korban Bully!

Tindakan bully bisa terjadi pada siapa saja! Sama seperti 4 selebriti korea yang pernah jadi korban bully ini. Seperti apa bentuk bully yang mereka alami?


Nah, itu dia 5 idol yang memiliki dialek unik dan menggemaskan. Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era