6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Siapa saja sih karakter yang pernah berpetualang di bawah komando sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger? Ini nih, 7 karakter yang pernah menjadi anggota Roger Pirates!

Gol D. Roger dikenal sebagai raja bajak laut yang melegenda. Bajak laut yang dikenal tanpa rasa takut ini sendiri telah tewas dieksekusi oleh Pemerintah Dunia dan juga Angkatan Laut 24 tahun sebelum kisah Luffy dimulai. Selama itu pula, anggota Roger Pirates tidak terdengar lagi kabarnya—kemungkinan besar sih mereka telah tewas.

Meskipun begitu, saat ini, masih ada beberapa anggota Roger Pirates yang masih hidup, lho! Terhitung, sampai saat tulisan ini dibuat, ada 6 karakter yang pernah menjadi anggota Roger Pirates dan masih hidup. Selain itu, keenam karakter ini pernah bertemu dengan Luffy setidaknya sekali! Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah 6 anggota Roger Pirates yang masih hidup:

SPOILER ALERT

1

Shanks

anggota roger pirates one piece shanks

Shanks si rambut merah (Akagami no Shanks) dulunya adalah anggota Roger Pirates saat masih muda dulu. Dia memulai karirnya sebagai seorang bajak laut sebagai seorang Cabin Boy di Kelompok Bajak Laut Roger. Cabin Boy sendiri bisa dibilang adalah anggota baru atau bajak laut pemula yang memiliki tugas tidak terlalu penting di dalam sebuah kelompok bajak laut.

Semenjak kematian Roger, Shanks pergi berpetualang sendiri dan berhasil membangun sebuah kelompok bajak laut bernama Red Hair Pirates (Akagami Kaizoku). Selain berhasil membuat kelompok bajak lautnya sendiri, Shanks juga merupakan orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut, lho!

Karakter yang semula berperan sebagai Cabin Boy ini sekarang menjadi sosok Yonko yang ditakuti oleh berbagai kelompok bajak laut dan bahkan Angkatan Laut serta Pemerintah Dunia.


CONTINUE READING BELOW

Apa yang Terjadi Kalau Satu Orang Memakan Dua Buah Iblis yang Berbeda?

Apakah orang itu akan mendapatkan dua kekuatan atau…? Sesuatu yang fatal bisa terjadi pada orang tersebut jika dia memakan dua buah iblis yang berbeda, lho!


2

Silvers Rayleigh

one piece anggota roger pirates silvers rayleigh

Silvers Rayleigh, atau dikenal sebagai Dark King Rayleigh, dulunya adalah seorang First Mate Roger Pirates atau wakil kapten dari Kelompok Bajak Laut Roger. Sebagai wakil kapten dari seorang raja bajak laut, tentunya kekuatannya tidak bisa diremehkan.

Di usianya yang tua saat ini saja, dia bisa bertarung secara seimbang melawan salah satu Admiral, Borsalino, di Shabaody.  Tidak hanya itu, dia bahkan bisa berenang dari luar Calm Belt menuju Amazon Lily sambil membunuh beberapa Sea King dalam perjalanannya!

Saat ini, Rayleigh menghabiskan waktu pensiunnya sebagai Coating Mechanic dan tinggal di Sabaody Archipelago. Sebelumnya, dia pernah melatih Luffy cara bertarung dan menggunakan Haki selama dua tahun.

Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.