6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Siapa saja sih karakter yang pernah berpetualang di bawah komando sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger? Ini nih, 7 karakter yang pernah menjadi anggota Roger Pirates!

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Gol D. Roger dikenal sebagai raja bajak laut yang melegenda. Bajak laut yang dikenal tanpa rasa takut ini sendiri telah tewas dieksekusi oleh Pemerintah Dunia dan juga Angkatan Laut 24 tahun sebelum kisah Luffy dimulai. Selama itu pula, anggota Roger Pirates tidak terdengar lagi kabarnya—kemungkinan besar sih mereka telah tewas.

Meskipun begitu, saat ini, masih ada beberapa anggota Roger Pirates yang masih hidup, lho! Terhitung, sampai saat tulisan ini dibuat, ada 6 karakter yang pernah menjadi anggota Roger Pirates dan masih hidup. Selain itu, keenam karakter ini pernah bertemu dengan Luffy setidaknya sekali! Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah 6 anggota Roger Pirates yang masih hidup:

SPOILER ALERT

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Shanks si rambut merah (Akagami no Shanks) dulunya adalah anggota Roger Pirates saat masih muda dulu. Dia memulai karirnya sebagai seorang bajak laut sebagai seorang Cabin Boy di Kelompok Bajak Laut Roger. Cabin Boy sendiri bisa dibilang adalah anggota baru atau bajak laut pemula yang memiliki tugas tidak terlalu penting di dalam sebuah kelompok bajak laut.

Semenjak kematian Roger, Shanks pergi berpetualang sendiri dan berhasil membangun sebuah kelompok bajak laut bernama Red Hair Pirates (Akagami Kaizoku). Selain berhasil membuat kelompok bajak lautnya sendiri, Shanks juga merupakan orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut, lho!

Karakter yang semula berperan sebagai Cabin Boy ini sekarang menjadi sosok Yonko yang ditakuti oleh berbagai kelompok bajak laut dan bahkan Angkatan Laut serta Pemerintah Dunia.

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Silvers Rayleigh, atau dikenal sebagai Dark King Rayleigh, dulunya adalah seorang First Mate Roger Pirates atau wakil kapten dari Kelompok Bajak Laut Roger. Sebagai wakil kapten dari seorang raja bajak laut, tentunya kekuatannya tidak bisa diremehkan.

Di usianya yang tua saat ini saja, dia bisa bertarung secara seimbang melawan salah satu Admiral, Borsalino, di Shabaody.  Tidak hanya itu, dia bahkan bisa berenang dari luar Calm Belt menuju Amazon Lily sambil membunuh beberapa Sea King dalam perjalanannya!

Saat ini, Rayleigh menghabiskan waktu pensiunnya sebagai Coating Mechanic dan tinggal di Sabaody Archipelago. Sebelumnya, dia pernah melatih Luffy cara bertarung dan menggunakan Haki selama dua tahun.

Lanjut ke halaman 2!

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Sama seperti Shanks, Buggy juga memulai debutnya sebagai seorang bajak laut dengan menjadi Cabin Boy di kapal milik Roger Pirates. Selama menjadi anggota Roger Pirates, Buggy dan Shanks menjadi “sahabat”. Selain itu, dalam suatu insiden, dia secara tidak sengaja memakan buah Iblis Bara-Bara no Mi sehingga memiliki kekuatan untuk membelah diri, terbang, dan kebal terhadap serangan benda tajam.

Berbeda dengan Shanks, karir Buggy sebagai bajak laut tidaklah bagus-bagus amat. Setelah Roger tewas, Buggy pun membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Namun, setelah sekian lama, terutama setelah perang Marineford, barulah dia mendapatkan “promosi” yang cukup tinggi dalam karirnya. Kini, dia menjadi salah satu anggota Shichibukai.

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Crocus pertama kali ditemui Luffy dkk di gerbang menuju Grand Line, Reverse Mountain. Di sana, dia hidup sebagai penjaga mercusuar dan juga pemeliharan paus raksasa, Laboon. Awal kemunculannya, dia seperti seorang karakter yang memiliki peran tidak terlalu penting dalam One Piece, akan tetapi ternyata dulunya dia adalah anggota Roger Pirates, lho!

Crocus dulunya menjabat sebagai seorang dokter di Kelompok Bajak Laut Roger. Meskipun tidak pernah ditunjukkan secara langsung dalam manga, tetapi mengingat dia adalah mantan anggota kelompok bajak laut paling ditakuti, Crocus memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan sebagai seorang dokter.

Lanjut ke halaman 3!

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Karakter yang relatif baru diperkenalkan dalam manga One Piece. Inuarashi adalah seorang Mink Anjing yang juga merupakan salah satu penguasa dari Mokomo Dukedom. Dia memiliki julukan Ruler of the Day karena dia memimpin Mokomo Dukedom saat pagi hari, mulai jam 6 pagi hingga 6 malam.

Sebagai seorang penguasa, dia memiliki kemampuan yang setara dengan Jack, tangan kanan Kaido yang memiliki bounty sebesar 1 milliar. Menariknya, ternyata Inuarashi dulunya adalah anggota Roger Pirates, lho!

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Sama seperti Inuarashi, Nekomamushi merupakan karakter yang relatif baru diperkenalkan dalam manga One Piece. Jika Inuarashi adalah seorang Mink Anjing, maka Nekomamushi adalah seorang Mink Kucing. Dia juga merupakan penguasa Mokomo Dukedom dan mendapat julukan Ruler of Night karena dia memimpin Mokomo Dukedom saat malam hari, mulai jam 6 malam hingga jam 6 pagi.

Kemampuan yang dimiliki oleh Nekomamushi tidak berbeda jauh dengan Inuarashi. Keduanya mampu menahan Jack seorang diri secara bergantian. Dan, ya, dulunya dia juga merupakan anggota dari Roger Pirates.

Itulah tadi 6 karakter yang pernah menjadi anggota Roger Pirates dan masih hidup hingga saat ini. Apakah ada yang terlewatkan? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU