Kalah Telak di Layar Lebar, DC Siapkan Game Superman Baru ala Batman Arkham?

Bahkan game ini kabarnya juga dikembangkan oleh Rocksteady Studios, developer di balik serial Batman Arkham. Inikah upaya DC membalas Marvel lewat game?

Perilisan Avengers: Infinity War mungkin disambut dengan suka cita oleh penggemar Marvel. Namun bagi penggemar DC mungkin sebaliknya. Film ini bisa jadi menjadi tamparan keras bagi DC yang sebelumnya tampil mengecewakan saat menggabungkan superhero-superheronya lewat film layar lebar Justice League.

Namun DC rupanya tengah menyiapkan serangan balasan untuk Marvel. Menurut beberapa rumor yang beredar, DC saat ini tengah berdiskusi dengan Rocksteady Studios untuk mengembangkan game Superman baru ala serial Batman Arkham!

Rumor ini pertama kali muncul dari salah satu posting di 4Chan. Dalam posting anonim tersebut, Rocksteady dikabarkan tengah mengembangkan game Superman baru menggunakan Unreal Engine 4. Game Superman ini bakal mengambil pendekatan yang mirip dengan game Batman seri Arkham, bahkan kabarnya akan berhubungan langsung dengan universe tersebut!

Mungkin ada beberapa dari kamu yang dulu sempat menemukan easter egg Superman di Batman Arkham Knight?

Berikut beberapa bocoran game Superman baru dari Rocksteady Studios ini.

  1. Game ini akan ber-setting di kota Metropolis. Kabarnya, kota Metropolis akan tiga kali lebih luas dibandingkan area yang kamu jelajahi di Arkham Knight dulu.
  2. Dalam game ini, Superman akan menghadapi salah satu musuh bebuyutannya, Brainiac.
  3. Kota Metropolis akan dipenuhi bangunan-bangunan. Namun kamu tidak bisa menghancurkan keseluruhan bangunan tersebut dengan menggunakan Superman. Hanya di beberapa bagian saja.
  4. Terbang akan menjadi kekuatan utama dari Superman, di mana kamu bisa terbang mendekati musuh lantas memukulnya hingga terpental jauh.
  5. Rocksteady tengah berfikir bagaimana cara untuk membuat Superman tidak terlalu imba di game ini. Oleh karena itu, mereka kabarnya bakal melakukan nerf untuk Superman.
  6. Kamu hanya bisa memainkan Superman, tidak bisa memainkan alter ego-nya, Clark Kent.
  7. Game ini kabarnya akan ber-setting di Arkhamverse dan mengandung banyak easter egg Superman yang selama ini kita kenal.
  8. Karena ber-setting di Arkhamverse, maka beberapa event kabarnya akan langsung bersinggungan dengan beberapa adegan di serial Batman Arkham.

Game Superman

Kedengarannya cukup menarik bukan? Akan tetapi sayangnya semua ini baru bocoran yang datang dari sosok tidak dikenal di 4Chan. Sampai detik artikel ini ditulis, Rocksteady juga belum mengonfirmasikan apa-apa mengenai apakah mereka tengah mengembangkan game Superman baru atau tidak.


CONTINUE READING BELOW

Begini Jadinya Adegan Infinity War Jika Dibuat RPG ala Final Fantasy!

Ternyata ada banyak materi promosi menarik untuk film ini yang mungkin luput dari pengamatan kita. Salah satunya yang bisa kamu simak di dalam, dimana adegan Infinity War direpresentasikan ke dalam JRPG klasik ala Final Fantasy!


Tapi yang menarik, di awal tahun 2018 kemarin Rocksteady sempat mem-posting beberapa tweet yang mengindikasikan bahwa mereka tengah menyiapkan studio motion capture untuk game baru mereka.

Apakah ini pertanda bahwa rumor game Superman baru ini akan menjadi kenyataan? Kita tunggu saja!

Sumber: Gamerant

Diedit oleh Doni Jaelani


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.