Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Pemain-pemain yang jago menyelam di atas lapangan

Sebagai ajang sepak bola terbesar, Piala Dunia 2018 menjadi tempat yang tepat untuk seluruh pemain unjuk gigi membela negaranya masing-masing.

Namun, aksi para pemain di lapangan hijau kerap dinodai oleh tindakan-tindakan tak terpuji seperti diving. Dalam dunia sepak bola, diving adalah berpura-pura atau melakukan aksi teatrikal bak seorang aktor demi mendapatkan hadiah penalti, tendangan bebas, atau membuat lawan terkena hukuman dari wasit.

FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia, sudah melakukan berbagai cara untuk mencegah tindakan tidak terpuji ini. Salah satunya adalah dengan memberikan kartu kuning kepada pemain yang melakukan diving.

Nah di Piala Dunia 2018 kali ini, siapa saja sih pemain yang hobi diving? Berikut ini daftarnya.

1

Suarez

Suarez diakui sebagai salah satu striker terhebat dalam beberapa tahun terakhir. Pemain Uruguay ini pernah menjadi top skor bersama Liverpool, dan menjadi andalan Barcelona dalam membobol gawang lawan.

Sayangnya, Suarez juga kerap terlibat kontroversi. Selain hobi “menggigit” pemain lawan, Suarez juga sering melakukan aksi diving demi mendapatkan hadiah tendangan bebas atau penalti.

Aksi diving terakhir Suarez dilakukan saat Uruguay menjamu Mesir. Lihat saja video di bawah ini.

2

Ronaldo

pemain yang hobi diving

Sejak mengawali kariernya di Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo sudah diprediksi akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Ramalan tersebut terbukti tepat jika kita lihat bagaimana kondisi Ronaldo sekarang.

Pemain yang punya gaya stylish ini juga kerap dilabeli sebagai pemain yang hobi diving. Beberapa kali Ronaldo tertangkap kamera melakukan aksi “menyelam” untuk mengelabui wasit.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Ngiler, Inilah Potret Para Suporter Cantik dari Berbagai Negara yang Hadir di Piala Dunia 2018

danya suporter cantik di stadion-stadion, mengisyaratkan jika sepak bola merupakan olahraga universal yang bisa dinikmati oleh siapapun. Nah, dari negara mana saja sih para suporter cantik ini? Yuk simak daftarnya di bawah ini!


Jika kamu menyaksikan pertandingan antara Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018, kamu bisa melihat bagaimana Ronaldo berpura-pura terjatuh di kotak penalti. Untungnya, wasit jeli dan tak memedulikan protes Ronaldo.

Siapa lagi pemain yang hobi diving di Piala Dunia 2018? Simak daftarnya di halaman berikut!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca