Kesurupan Karius, Inilah 5 Kiper yang Melakukan Blunder Fatal di Piala Dunia 2018!

Demam Karius melanda para kiper di Piala Dunia 2018

Kesurupan Karius, Inilah 5 Kiper yang Melakukan Blunder Fatal di Piala Dunia 2018!

Ajang akbar Piala Dunia memang menjadi panggung setiap pemain untuk unjuk gigi membela negaranya masing-masing. Namun, apa jadinya jika penampilan mereka jauh dari kata memuaskan? Apalagi posisi penjaga gawang yang punya risiko besar melakukan blunder fatal yang berujung gol?

Nasib apes kiper yang melakukan blunder fatal di Piala Dunia 2018 kali ini ternyata cukup banyak. Bukan hanya berasal dari kiper negara kecil saja, negara-negara besar sekelas Argentina dan Spanyol pun pernah apes gara-gara kipernya melakukan blunder yang berujung gol.

Nah siapa saja sih kiper yang melakukan blunder di Piala Dunia 2018 hingga saat ini? Berikut ini daftarnya!

Spanyol datang ke Piala Dunia 2018 sebagai salah satu unggulan. Bermaterikan bintang-bintang dari klub besar, tak aneh rasanya jika Juara Dunia 2010 ini cukup dijagokan dipertandingan pertama melawan Portugal.

Sayangnya, nasib kurang beruntung dialami oleh David de Gea. Kiper yang musim lalu mendapatkan penghargaan sebagai Kiper Terbaik Inggris tersebut melakukan blunder fatal kala gagal menangkap tendangan menyusur tanah dari Cristiano Ronaldo. Alhasil, Spanyol pun harus puas berbagi angka 3-3 dengan Portugal.

Kiper yang melakukan blunder di Piala Dunia selanjutnya adalah Eiji Kawashima. Kiper nasional Jepang ini harus merelakan gawangnya dijebol setelah bola yang ia halau malah membentur pemain Senegal, Sadio Mane. Beruntung para pemain Jepang mampu tampil spartan sehingga bisa memaksa Senegal bermain imbang 2-2.

Siapa lagi kiper yang melakukan blunder di Piala Dunia? Simak di halaman selanjutnya!

Selain performan Lionel Messi yang kurang begitu menonjol seperti saat ia bermain di Barcelona, kegagalan Timnas Argentina pada Piala Dunia kali ini mungkin tak terlepas dari blunder kiper Willy Caballero saat berjumpa Kroasia.

Menerima umpan dari rekannya, Caballero lalu berusaha men-chip bola melewati pemain depan Kroasia. Sayangnya, bola tersebut melambung tak jauh dari pemain Kroasia dan langsung menghajarnya ke arah gawang.

Ketinggalan satu gol, mental Argentina hancur, sehingga harus kalah 3-0 di tangan Kroasia.

Ketika menyebut nama Manuel Neur, mungkin yang langsung terlintas di pikiranmu adalah sosok penjaga gawang tangguh yang sulit di kalahkah.

Namun pada pertandingan hidup mati antara Jerman vs Korea Selatan, Neur melakukan sebuah blunder fatal yang cukup unik. Dengan berani Neur maju jauh meninggalkan gawangnya. Namun sayang, ia gagal mengontrol bola sehingga direbut oleh pemain Korea.

Hasilnya, gawang Jerman pun bisa dibobol dengan mudah.

Inilah blunder kiper paling hangat di Piala Dunia 2018. Pada pertandingan perempat final antara Prancis vs Uruguay, Fernando Muslera harus menahan malu karena gagal menghalau tendangan Antonie Griezmann yang sebenarnya tak kencang dan tepat ke arah tubuhnya.

Karena blunder tersebut, Uruguay harus angkat koper dari Rusia.

Nah menurutmu, mana kiper yang melakukan blunder paling fatal di Piala Dunia kali ini?


Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU