Kesurupan Karius, Inilah 5 Kiper yang Melakukan Blunder Fatal di Piala Dunia 2018!

Demam Karius melanda para kiper di Piala Dunia 2018

Ajang akbar Piala Dunia memang menjadi panggung setiap pemain untuk unjuk gigi membela negaranya masing-masing. Namun, apa jadinya jika penampilan mereka jauh dari kata memuaskan? Apalagi posisi penjaga gawang yang punya risiko besar melakukan blunder fatal yang berujung gol?

Nasib apes kiper yang melakukan blunder fatal di Piala Dunia 2018 kali ini ternyata cukup banyak. Bukan hanya berasal dari kiper negara kecil saja, negara-negara besar sekelas Argentina dan Spanyol pun pernah apes gara-gara kipernya melakukan blunder yang berujung gol.

Nah siapa saja sih kiper yang melakukan blunder di Piala Dunia 2018 hingga saat ini? Berikut ini daftarnya!

1

David de Gea

Spanyol datang ke Piala Dunia 2018 sebagai salah satu unggulan. Bermaterikan bintang-bintang dari klub besar, tak aneh rasanya jika Juara Dunia 2010 ini cukup dijagokan dipertandingan pertama melawan Portugal.

Sayangnya, nasib kurang beruntung dialami oleh David de Gea. Kiper yang musim lalu mendapatkan penghargaan sebagai Kiper Terbaik Inggris tersebut melakukan blunder fatal kala gagal menangkap tendangan menyusur tanah dari Cristiano Ronaldo. Alhasil, Spanyol pun harus puas berbagi angka 3-3 dengan Portugal.

2

Eiji Kawashima

Kiper yang melakukan blunder di Piala Dunia selanjutnya adalah Eiji Kawashima. Kiper nasional Jepang ini harus merelakan gawangnya dijebol setelah bola yang ia halau malah membentur pemain Senegal, Sadio Mane. Beruntung para pemain Jepang mampu tampil spartan sehingga bisa memaksa Senegal bermain imbang 2-2.

Siapa lagi kiper yang melakukan blunder di Piala Dunia? Simak di halaman selanjutnya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca