Siapa Flash Tercepat di Komik Saat Ini? Inilah Jawabannya!

Komik The Flash volume 50 menjawab pertanyaan siapa Flash tercepat saat ini!

My name is Barry Allen and I’m the fastest man alive.”

Itu adalah kata-kata Barry Allen setiap awal episode The Flash.

Kamu-kamu yang baru mulai membaca komik Amerika dari era New 52 hingga Rebirth juga mungkin menyangka demikian, karena Barry dominan tampil di sana.

Namun itu sebenarnya kurang tepat, dan The Flash volume 50 membuktikannya.

Sebelumnya, Wally West dan Barry Allen sudah membuktikan mereka lebih cepat dari Superman sekalipun.

Lalu terungkap kalau konflik antar Flash ini ternyata dimanipulasi oleh Hunter Zolomon. Zoom memicu konflik antar Flash agar Force Barrier hancur.

Setelah itu Zoom pun menjadi luar biasa kuat dan cepat. Dia sudah menguasai yang dinamakan Sage Force dan Strength Force, yang membuat dia sempurna.

Bila di volume 49 kedua Flash menghadapi satu sama lain dan para pahlawan yang mencoba menahan mereka, di volume 50 mereka berdua saling berlomba untuk menghentikan Zoom.

Barry lalu mengingatkan Wally kalau saat mereka berlomba dulu, Wally mengalahkan Barry. Barry mengatakan itu karena dia terlalu memikirkan sains dari Speed Force, sementara Wally lebih bisa bersenang-senang.

flash tercepat

Begitu diingatkan, bukan hanya Wally bisa mengimbangi Zoom, Wally juga bisa menggetarkan tubuhnya agar tidak terkena serangan Zoom.

Di akhir alur, Barry pun mengakui kalau dia bukan lagi Flash tercepat.

Namun berapa lama ini akan bertahan? Penulis sih curiga akan terjadi sesuatu yang buruk kepada Wally West, sang Flash tercepat.

Epilog alur ini menyebutkan kalau alur cerita selanjutnya berjudul “The Last Run of Wally West.” Akankah Wally mati? Mari kita nantikan jawabannya.

Gimana menurutmu soal Wally West adalah Flash tercepat saat ini? Sampaikan di kolom komentar!

Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch GRATIS? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.