7 Filmmaker yang Benci Filmnya Sendiri, Hanung Termasuk?

Mereka yang bikin tapi mereka juga yang benci, hahaha.

Sebuah industri film bakal sukses bila mereka memiliki sutradara yang andal. Biasanya kebanyakan orang menyebut sutradara ini sebagai seorang filmmaker. Seorang filmmaker dituntut untuk mempelajari dengan seksama film yang bakal diangkatnya. Selain itu, imajinasi seorang filmmaker juga dituntut luas demi menghasilkan cerita yang menarik.

Sejauh ini sebagai kiblat perfilm-an dunia, hollywood tentu memiliki seabrek filmmaker yang hobi membuat gebrakan. Didukung dengan dana yang melimpah pada akhirnya membuat idealisme para filmmaker hollywood seperti dimanjakan. Film-film dengan skala besar pada akhirnya lahir. Tapi yang namanya manusia tentu tidak ada yang sempurna, termasuk filmmaker.


CONTINUE READING BELOW

Manga Sepak Bola ini Cocok Disimak Selagi Nonton World Cup, Mana Favoritmu?

Bagi para pencinta olahraga, menonton manga sepak bola sangat wajib hukumnya apalagi sekarang sedang demam sepak bola karena adanya Piala Dunia. Lantas apa saja sih manga sepak bola yang rekomended untuk kalian?


Meski telah memiliki banyak pengalaman kenyataannya para filmmaker ini pernah melakukan banyak kesalahan yang membuat mereka benci pada film garapan mereka sendiri. Duniaku.net kini sangat tertarik untuk membahas mengenai filmmaker yang benci filmnya sendiri. Memang terkesan sangat aneh karena mereka membenci karyanya sendiri.

Lebih baik daripada basa-basi yang berkepanjangan, langsung saja kita bahas mengenai tujuh filmmaker yang benci filmnya sendiri.

1

Cabin Fever 2: Spring Fever - Ti West

Source: Youtube

Filmmaker yang benci filmnya sendiri adalah Ti West, yang merupakan salah satu sutradara terbaik yang banyak berkecimpung di dunia film horor. The Cabin Fever pertama di buat oleh filmmaker bernama Eli Roth dan menjadi salah satu film horor dengan bujet rendah paling keren hingga akhirnya di tahun 2009 West yang memang hobi membuat film horor menelurkan The Cabin Fever 2.


CONTINUE READING BELOW

Clash! Inilah Rivalitas di Anime yang Belum Ada Tandingannya

Berbicara soal anime, kita pasti bakal membahas soal rivalitas. Rivalitas seperti sebuah hal wajib dalam sebuah anime untuk bisa membuat cerita semakin menarik. Lantas siapa saja yang terlibat dalam rivalitas di anime?


Tapi kenyataannya, The Cabin Fever 2 malah menjadi sesuatu yang dibenci oleh West sendiri. Ia bahkan ingin agar namanya dihapus dari film itu! Menurutnya apa yang ia lihat ketika saat syuting dan ketika filmnya jadi merupakan sesuatu yang berbeda. Bahkan menurutnya banyak perubahan yang membuat film tersebut berbeda dari ide awalnya.

West mengklaim para eksekutif membuat film tersebut gagal pasca-produksi. Film ini akhirnya tidak diterima dengan baik oleh mayoritas para penikmat film.

2

Fantastic Four - Josh Trank

4 Alasan mengapa Fantastic Four gagal

Film yang satu ini bahkan tidak pernah ditunggu oleh Josh Trank. Bahkan satu hari sebelum rilis, ia memposting Twitter dengan mengatakan bahwa sebenarnya satu tahun sebelum film ini dirilis (2014) ia membuat film ini sangat keren namun orang-orang tidak bakal bisa melihatnya. Memang cuitannya tersebut kemudian dihapus oleh sang filmmaker.

Tapi ternyata sudah banyak orang yang membaca cuitannya dan menyimpulkan bahwa film ini sepertinya benar-benar tidak layak untuk ditonton. Bahkan film ini masuk ke dalam kategori sebagai film superhero terburuk yang pernah dibuat dalam beberapa tahun terakhir. Sama seperti di nomor pertama, alasan yang membuat film ini buruk adalah karena adanya campur tangan dari para eksekutif dalam film ini.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 5 Game Adaptasi Anime Terbaik bagi Kamu Gamer Sekaligus Otaku

Sejauh ini kita sebagai gamer telah diberikan berbagai macam jenis game adaptasi anime. Meski tidak semuanya dianggap sebagai game yang bagus, ada lho beberapa game adaptasi anime yang layak dimainkan!


Bahkan tak tanggung-tanggung, para eksekutif ikut campur dalam urusan produksi, menulis ulang naskah asli filmnya, memotong titik plot utama, dan mengubah visinya. Tak heran bila akhirnya Trank menjadi salah satu filmmaker yang benci filmnya sendiri.

Siapa lagi ya filmmaker yang benci filmnya sendiri? Yuk langsung ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!