INTERVIEW: Kami Mewawancarai Animator Boruto Dari Indonesia!

Ada istilah keren yang namanya Sakuga, lho!

Beberapa hari yang lalu, kita sudah mengetahui kalau salah satu episode terkeren sekaligus kisah yang mengawali jalan ninja Boruto Uzumaki, episode 65 memiliki bagian animasi yang keren abis! Tidak berhenti sampai di situ, kita juga menemukan bahwa ada animator Boruto dari Indonesia yang ikut mengerjakan bagian tersebut!

Spesifiknya, momen tersebut ialah ketika sang ayah Boruto, Naruto Uzumaki dan sahabat karibnya Sasuke Uchiha bekerja sama untuk menghadapi Momoshiki Otsutsuki yang telah menyerap Kinshiki!

Momen di mana mereka bersatu untuk menghajar Momoshiki bersama-sama ini kembali mengingatkan kita pada pertarungan Naruto dan Sasuke di masa muda menghadapi Zabuza Momochi, salah satu pertarungan di Naruto yang paling diingat oleh para fans!

Tentunya, nama yang tidak asing itu tentu jadi menarik perhatian media sosial selama tiga hari belakangan ini. Bahkan bagian tersebut menuai pujian dari situs blog kritik animasi di dalam anime, Sakuga Blog!

Kini, kami berkesempatan untuk melakukan wawacara eksklusif dengan sosok animator Boruto dari Indonesia tersebut, Ida Bagus Yoga atau yang memiliki nama pena Guzzu yang ternyata masih muda banget! Ini dia hasil bincang-bincang kami bersamanya!

Sebelumnya, perkenalan dulu dong!

Halo, Saya Bagus Yoga / Gus Yoga / Guzzu. Animator 2D, supervisor & co-director. Umur 20, tinggal di Bali, keturunan campur Jawa-Bali, salam kenal.

Sebagai seorang animator yang turut berkontribusi dalam salah satu episode, bahkan terkeren di Boruto, apa perasaan anda atas kesempatan ini?

ada animator indonesia di boruto

Yang jelas saya masih tidak percaya sampai saat ini (haha). Soalnya seharusnya episode ini di pegang oleh senior-senior di studio Pierrot. Namun sutradara Chengxi Huang sangat berambisi ingin membuat episode ini sebuah kenyataan.

“Boruto; Naruto NEXT GENERATION, kan?” Huang ingin membuat Next Generation tersebut menjadi kenyataan dengan merekrut animator-animator muda dari negara di luar Jepang. Proyek ini terbilang akan menulis sejarah di dunia industri animasi Jepang, dan momen ini sangat puitis dimana Next Generation tersebut adalah tim kami.


CONTINUE READING BELOW

Dari Semua Ninja Medis, Ini Dia 10 Tokoh Terbaik di Naruto!

Siapakah tokoh terbaik di Naruto? Bukan, bukan secara umum! Lebih tepatnya, siapakah ninja medis terbaik di Naruto hingga saat ini?


Sebenarnya yang mengumpulkan animator-animator tersebut adalah tugas saya. Saya di berikan kepercayaan oleh Huang bahwa saya bisa memilih teman-teman internet animator saya yang sekiranya bisa membuat episode ini menarik.

Masih ada lanjutan dari interview ini di halaman sebelah, lho!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.