Kebetulan! Ini 7 Film yang Berhasil Karena Kesalahan Produksi

Salah tapi malah sukses nih.

Dalam berbagai industri, kesalahan merupakan sesuatu yang sangat dihindari. Pasalnya kesalahan sekecil apapun bisa memberikan berbagai macam dampak untuk kelangsungan industri tersebut, tak terkecuali di industri film.

Di dunia film, banyak sekali kritikus-kritikus yang jeli dan bisa menemukan berbagai macam kesalahan meskipun detailnya sangat kecil. Belum lagi netizen zaman sekarang juga cenderung vokal bila ada kesalahan. Oleh sebab itu kesalahan sedikit apapun harus dihindari. Tapi beruntungnya, ada beberapa film yang berhasil karena kesalahan produksi.


CONTINUE READING BELOW

Dear Ladies, 7 Game ini Cocok Loh untuk Kamu Mainkan!

Sejatinya main game memang sering identik dengan laki-laki. Tapi kenyataannya ada juga lho wanita yang kerap bermain game. Meski tidak semua dimainkan, ada beberapa game yang cocok untuk wanita dan kini kita bakal membahasnya,


Tak tahu karena faktor hoki atau bukan, yang jelas film-film ini malah bisa memuaskan hasrat penonton. Tapi tentunya mereka tetap menghindari kesalahan dong, karena bila dilakukan dengan sengaja mungkin saja nasib mereka tak bakal seberuntung dulu. Duniaku.net tertarik nih untuk membahas film yang berhasil karena kesalahan produksi, kira-kira apa saja ya?

1

Akting Kikuk sang Star Lord - Guardian of the Galaxy

guardians of the galaxy: the telltale series

Guardian of the Galaxy menjadi salah satu film hits karena memang mereka menyajikan berbagai macam lawakan khas yang bisa mengocok perut kita. Lawakan-lawakan di film ini terasa pas dan tidak berlebihan sama sekali. Cerdasnya, lawakan dimasukkan ke beberapa scene agar tidak terasa membosankan. Siapa yang tahu, ternyata GOTG adalah salah satu film yang berhasil karena kesalahan produksi.

Momen kesalahan itu terjadi di film pertama ketika Chris Pratt yang menjadi Star Lord menari-nari di awal film. Scene ini dilanjutkan oleh Star Lord yang berusaha mencuri sebuah barang penting. Tapi kemudian ia tak sengaja menjatuhkan bola. Spontan ia melakukan improvisasi yang justru malah terlihat sangat lucu. Ya, wajah Star Lord saat itu terlihat seperti sedang tak terjadi apa-apa.

Momen itu hanya satu detik, tapi mampu membuat gelak tawa dari para penonton. Pada akhirnya improvisasi yang dilakukan tetap dipertahankan dan menjadi adegan sukses.

2

Efek Darah - Sanjuro

Source: Janus Film

Akira Kurosawa harus diakui merupakan salah satu orang yang paling berpengaruh dalam industri film. Banyak film-film Barat yang terinspirasi dari karya-karyanya. Film sekelas Star Wars pun menjadi salah satu bukti tangan dingin Kurosawa sendiri. Bahkan kesalahannya sendiri bisa menjadi sebuah tren di industri perfilm-an yang diaplikasikan hingga sekarang.

Salah satu kesalahan Kurosawa adalah ketika membuat adegan muncratan darah di film Sanjuro. Saat itu Sanjuro yang sudah berjuang dari awal film akhirnya berhadapan dengan Hanbei. Di akhir pertarungan mereka, efek cipratan darah itu akhirnya muncul dan menjadi tren di dunia perfilman. Kesalahannya adalah selang yang ada pada Hanbei pecah dan justru membuat darah bohong-bohongan itu muncrat lebih banyak dari yang diperkirakan.

Efek tidak sengaja ini akhirnya memukau penonton dan tetap dipertahankan ketika produksi.

Di halaman selanjutnya adalagi film yang berhasil karena kesalahan produksi lho!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!