Ubisoft: Tidak Ada Game Assassin’s Creed Baru di Tahun 2019!

Assassin’s Creed memasuki masa hiatus lagi. Kenapa ya?

Dua tahun terakhir menjadi tahun yang cukup menggembirakan bagi penggemar Assassin’s Creed. Apalagi kalau bukan selama dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018), Ubisoft selalu merilis judul baru untuk seri ini, Origins di tahun 2017 dan Odyssey pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Setelah merilis dua judul selama dua tahun berturut-turut, lagi-lagi Ubisoft memutuskan untuk rehat sejenak dari seri ini. Yap, selama Gamescom 2018, CEO dari Ubisoft Yves Guillemot mengonfirmasikan bahwa mereka tidak akan merilis judul Assassin’s Creed baru tahun 2019 mendatang. Lho, kenapa ya?

assassin's creed baru

“Kita tidak akan melihat game penuh Assassin’s Creed baru tahun depan,” ungkap Guillemot seperti dikutip dari wawancaranya dengan Gamespot. “Itu karena tim kami bekerja secara terpisah, dan kita sudah punya dua game sekarang selama dua tahun berturut-turut. Tahun depan, kamu tidak akan melihat judul baru lagi,” ungkapnya.

Yap, dua game Assassin’s Creed dalam dua tahun terakhir memang dikembangkan di dua tim yang terpisah. Pengembangan Origins dipimpin oleh Ubisoft Montreal, sedangkan untuk Odyssey berada di bawah kendali Ubisoft Quebec. Artinya, Ubisoft sendiri membutuhkan waktu kurang lebih dua tahun untuk mengembangkan game Assassin’s Creed baru.

assassin's creed baru

Selain itu, rehat ini adalah kedua kalinya yang dilakukan oleh Ubisoft dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Pada tahun 2016, mereka juga tidak merilis satupun game Assassin’s Creed dengan alasan untuk mencari ide baru yang segar. Dan memang terbukti, setelah bisa dikatakan gagal dalam Unity dan Syndicate, Ubisoft pun membuat Origins dengan sangat baik.

assassin's creed baru

Meskipun tidak ada game baru, namun Guillemot mengungkapkan bahwa Odyssey sendiri disiapkan untuk dimainkan lebih dari satu tahun. Kabarnya, setelah dirilis nanti akan ada banyak konten tambahan yang dirilis untuk mengisi kekosongan tahun 2019 mendatang.

assassin's creed odyssey gamescom 2018

Selain kabar ini, selama Gamescom 2018 yang tengah digelar, Ubisoft juga merilis dua trailer baru untuk Odyssey ini yang menampilkan dua karakter utama, Alexios dan Kassandra. Dalam trailer sinematik ini kamu bisa melihat beberapa elemen gameplay yang ditawarkan mulai dari sistem pertarungan satu lawan satu, naval battle, hingga kemunculan makhluk mitologi seperti medusa.


CONTINUE READING BELOW

Impresi Demo Resident Evil 2 Remake: Ngeri Maksimal dalam Grafis HD!

Saat berkunjung ke PlayStation Experience Southeast Asia 2018 (PSX SEA 2018) penulis pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk mencicipi kurang lebih 15 menit demo Resident Evil 2 Remake ini. Seperti apa ya demonya?


Assassin’s Creed Odyssey sendiri menurut rencana akan dirilis pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang untuk PS4, Xbox One dan PC. Bagi kamu yang membeli edisi spesialnya (Spartan atau Pantheon Editions), kamu bisa memainkannya tiga hari lebih awal atau tanggal 2 Oktober 2018.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.