Cantik dan Berbakat! 5 Idol Cantik Ini Ternyata Produser dan Penulis Lagu Sukses Lho!

Tak hanya bermodal tampang dan suara yang bagus, 5 idol wanita ini juga produser dan pencipta lagu lho!

Cantik dan Berbakat! 5 Idol Cantik Ini Ternyata Produser dan Penulis Lagu Sukses Lho!

Sebagai seorang fan K-pop sejati, kamu pastinya pernah mendengar tentang idol pria berbakat yang merangkap jadi produser sekaligus pencipta lagu seperti G-Dragon, JinYoung, Suga dan juga Zico. Tapi pada tau ga sih kalau ternyata idol wanita juga ada yang sama berbakatnya dalam menciptakan maupun menjadi produser sebuah lagu?

Cantik dan Berbakat! 5 Idol Cantik Ini Ternyata Produser dan Penulis Lagu Sukses Lho! Sumber: soompi[/caption]

Tak hanya cantik dan memiliki suara yang indah, IU juga ternyata seorang penulis lagu dan produser yang sangat berbakat. Bahkan dibandingkan dengan 4 idol cantik lainnya, bisa dibilang bahwa IU merupakan idol wanita terbaik yang menjadi penulis lagu sekaligus produser.

Hal ini dibuktikan dari lagu-lagu karyanya yang selalu mendapatkan posisi nomor satu di Billboard Korea. Selain itu, IU juga berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi pada acara Melon Music Awards 2017 sebagai Best Song Writer.

Cantik dan Berbakat! 5 Idol Cantik Ini Ternyata Produser dan Penulis Lagu Sukses Lho! Sumber: kinimal[/caption]

Grup idol ternama Brown Eyed Girl juga ternyata memiliki member yang berbakat menjadi penulis lagu sekaligus produser lho! Bahkan jika dibandingkan dengan grup idol lain, Miryo memiliki lagu terbanyak dengan total 88 lagu. Dia bahkan mengalahkan IU yang hanya memiliki 40 lagu saja yang terdaftar di KMCA.

Cantik dan Berbakat! 5 Idol Cantik Ini Ternyata Produser dan Penulis Lagu Sukses Lho! Sumber: tinhac[/caption]

Idol yang cantik sekaligus "tampan" ini juga ternyata sangat berbakat menjadi seorang produser dan penulis lagu. Moonbyul telah mendaftarkan karyanya pada KMCA sebanyak 25 lagu! Selain itu, ternyata Moonbyul juga berpartisipasi dalam lagu Secret Love dan berkolaborasi dengan Kyu Bumzu lho!

Belom selesai! Masih ada 2 idol cantik lagi yang jago banget dalam membuat lagu hits! Cek aja halaman 2 ya!

Cantik dan Berbakat! 5 Idol Cantik Ini Ternyata Produser dan Penulis Lagu Sukses Lho! Sumber: soompi[/caption]

Member grup idol lainnya yang hampir mengejar rekor dari Miryo adalah idol cantik berusia 26 tahun, Le! Sebanyak 51 lagu miliknya tercatat di KMCA. Selain mengerjakan lagu milik grupnya EXID, Le juga bekerja dengan idol ternama termasuk, Verbal Jint, Hyuna, K-Will dan bahkan lagu fenomenal "Troublemaker". Tak hanya itu, dia juga menjadi co-writer dari lagu Boy’s Republic, Jawelery dan Secret.

Cantik dan Berbakat! 5 Idol Cantik Ini Ternyata Produser dan Penulis Lagu Sukses Lho! Sumber: Sendipitty[/caption]

Bukan YG Entertaiment namanya jika tak melatih idol-nya untuk menjadi produser sekaligus pencipta lagu. Seperti yang diketahui, idol dari YG Entertaiment selalu membuat lagu-lagu mereka sendiri sebut saja G-Dragon BIGBANG, Hanbin IKON dan Seungyoon WINNER. Meskipun tak banyak, ternyata CL juga mampu menjadi co-writer dari lagu-lagu hits 2NE1 seperti "Crush", "If I Were You", "MTBD", "Scream" dan "Come Back Home".

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU