Bikin Ngiler, Inilah 5 Makanan Korea yang Kalian Wajib Coba!

Kalau membicarakan makanan pastinya bikin lapar nih. Kali ini kita bakal kasih tau kalian apa aja sih makanan Korea yang wajib kalian coba dan pastinya enak dong!

Kadang jadi lapar sendiri kalau lihat makanan yang ada di dalam K-Drama. Sering nggak sih lihat makanan berupa mie hitam dengan bawang bombay? Atau pernah dengar isilah Chimaek/치맥 disebut-sebut?

Nah, kalau kamu penasaran simak ya artikel berikut ini. Duniaku.net bakal membahas 10 makanan Korea yang harus kalian coba dan pastinya enak dong.

Check it out!

1

Bibimbap (비빔밥)

5 Makanan Korea yang Kalian Wajib Coba!

sumber: wikipedia

Orang Korea memang terkenal dengan makanan sehat, tidak terlalu banyak MSG dan tentunya banyak sayur. Salah satunya adalah Bibimbap! Masakan Korea ini berbahan dasar nasi yang disajikan dengan berbagai tumisan sayur di atasnya. Ada juga Bibimbap yang diletakkan di dalam mangkuk batu panas sambil di ceplok-in telur. Bibimbap jenis itu biasa disebut sebagai Dolsot Bibimbap (돌솥 비빔밥).

Secara harafiah Bibimbap kalau diartikan ke Indonesia menjadi nasi campur. Ya soalnya nasi itu dicampur-campur sama sayur guys.

Ternyata masakan ini juga termasuk kategori 50 makanan terenak dari seluruh dunia loh!

2

Tteokbokki (떡볶이)

sumber: Koreanbapsang

Masakan Korea ini cocok banget sama kalian yang suka makanan pedas. Dibuat dari rice cakes yang dipotong-potong kemudian disiram dengan saus gochujang pedas, tteokbokki sering kali menjadi cemilan kesukaan orang Korea.

Kebanyakan tteokbokki dijual di pinggir jalan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Biasanya sekitar 2,500 Won atau setara 30 ribu Rupiah saja.

3

Hanwoo/Samgyeopsal (한우/삼겹살)

sumber: thrillist

Makanan Korea selanjutnya adalah  Hanwoo. Hanwoo biasanya dianggap sebagai daging kelas atas di Korea. Oleh karena itu harga untuk satu porsi terkadang dibilang mahal.

Selain itu orang Korea pada umumnya menikmati hanwoo ini dengan daun selada yang dibungkus menjadi satu gumpalan besar. Kalau Samgyeopsal intinya adalah daging non halal alias pork.

Nah, di Indonesia sendiri mungkin lebih familierdengan sebutan Korbeq atau Korean Barbecue.


CONTINUE READING BELOW

Ez Money! 5 Idol Cantik yang Sudah Jadi Miliarder Sejak Remaja!

Menjadi seorang miliarder di usia remaja tentu saja bukan hal yang mudah dilakukan orang pada umumnya. Tapi salah satu caranya yaitu dengan menjadi terkenal! Bukan dengan skandal, 5 idol cantik ini mampu menjadi miliarder sejak masih berusia remaja dengan bakat dan visual mereka lho!


4

Fried Chicken

sumber: anakjajan

Mungkin ayam goreng sudah biasa kali yah kalau di sini. Tapi ayam goreng di Korea berbeda lohrasanya dengan yang biasa dijual di Indonesia.

Di sana, ayam goreng yang kamu pesan bisa ditambah saus ini itu, misalnya green onion, honey buttergarlic, atau lainnya.

Terkadang orang Korea suka makan ayam goreng sambil dibarengi minum bir. Perpaduan antara ayam goreng dan bir disebut sebagai Chimaek/치맥, chi berasal dari bahasa korea ayam (chikin) dan bir (maekju). Mungkin istilah ini sering didengar dari drama Korea seperti misalnya My Love From the Star yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun.

5

Jjajangmyeon (짜장면)

sumber: Nengyi Shi

Mie dengan saus hitam rasa black bean ini sangat terkenal di Korea maupun di Indonesia. Jjajangmyeon biasanya disajikan dengan saus yang belum diaduk dan irisan timun diatasnya. Baik tua maupun muda, makanan ini digemari oleh tiap golongan.

Kalau di Korea, makanan ini sering kali diantar (delivery) dengan dibungkus plastic wrap. Tak jarang juga Jjajangmyeon ini disantap berbarengan dengan pangsit atau di Korea disebut sebagai mandu.

sumber: saraaahsays

Jadi makanan Korea mana nih yang kamu mau coba?


Sumber: soompi.com

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)