Akhirnya, Ada Wong Muncul di Trailer Terbaru Resident Evil 2 Remake!

Plus, simak gameplay dari Claire dan juga kemunculan Sherry Birkin di trailer terbaru yang dirilis di TGS 2018 ini!

Tokyo Game Show (TGS) 2018 tentu tidak lengkap tanpa kehadiran Resident Evil 2 Remake. Dan dalam gelaran tahun ini, Capcom pun kembali merilis trailer terbaru untuk salah satu game Resident Evil terbaik ini.

Dalam trailer baru ini, Capcom memberikan kejutan dengan menampilkan Ada Wong untuk pertama kalinya! Yap, setelah sempat banyak penggemar yang penasaran dengan bagaimana penampilannya, Ada Wong akhirnya muncul dan mengambil fokus story trailer ini.

resident evil 2 remake Ada Wong

Resident Evil 2 sendiri merupakan debut kemunculan Ada Wong di seri game ini sebelum akhirnya mendapatkan porsi kemunculan yang lebih banyak di game-game selanjutnya, mulai dari Resident Evil 4, Operation Raccoon City hingga Resident Evil 6. Kemunculan Ada Wong di Resident Evil 2 Remake ini ditampilkan cukup misterius, yang akhirnya bertemu dengan Leon dan memulai petualangan bersama di dunia Resident Evil.

Selain Ada Wong, trailer terbaru Resident Evil 2 Remake ini juga menampilkan sedikit gameplay dari Claire yang awalnya mengunjungi Raccoon City untuk mencari kakaknya, Chris. Pencarian tersebut akhirnya membawa Claire untuk bertemu Leon, yang saat itu baru menjalani hari pertamanya di RPD. Oiya, dan ada kemunculan Sherry Birkin juga, yang tampak terlihat lebih dewasa daripada versi aslinya dulu.

resident evil 2 remake Ada Wong

Sebelum tampil di TGS 2018 yang tengah digelar pekan ini, demo Resident Evil 2 Remake sendiri sempat dipamerkan selama PlayStation Experience SEA 2018 di Bangkok bulan Agustus 2018 lalu. Kami pun sempat mencicipi demo game yang tidak pernah sepi dari antrian ini, dan kesimpulannya satu: game ini jauh lebih mengerikan dari versi aslinya karena dikemas dalam grafis HD!

Mungkin kamu akan berpikir versi remake ini hanya sekadar menghadirkan upgrade grafis saja. Namun yang disajikan Capcom ternyata tidak hanya sekadar itu. Salah satunya, Capcom juga sedikit “mengacak” lokasi item dan juga peralatan untuk menyelesaikan puzzle. Jadi bukan hanya sekadar nostalgia, akan tetapi sepertinya Capcom juga ingin memberikan pengalaman bermain yang fresh bagi gamer yang sudah memainkan versi aslinya.

resident evil 2 remake Ada Wong

Perubahan lain yang diberikan Capcom di versi remake ini tentu saja di bagian sudut pandang. Versi remake ini menghadirkan sudut pandang third person over the shoulder yang membuatmu bebas melihat area sekitar. Bukan sudut pandang statis seperti versi aslinya dulu, yang sering berpindah-pindah layar saat kamu selesai menjelajahi satu bagian tertentu.


CONTINUE READING BELOW

Impresi Demo Resident Evil 2 Remake: Ngeri Maksimal dalam Grafis HD!

Saat berkunjung ke PlayStation Experience Southeast Asia 2018 (PSX SEA 2018) penulis pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk mencicipi kurang lebih 15 menit demo Resident Evil 2 Remake ini. Seperti apa ya demonya?


Resident Evil 2 Remake menurut rencana akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.