Dikabarkan Bentuk Boy Group Baru, YG Entertainment Beri Respons

Memang sudah 3 tahun yang lalu sih YG Entertainment bikin boy group. Kabarnya, agensi dari Big Bang dan Blackpink ini punya rencana baru!

Berdasarkan laporan ekslusif yang rilis 20/9 lalu, YG Entertainment dikabarkan akan membentuk boy group baru.

Dilansir dari Allkpop (21/9/18), agensi Big Bang dan Blackpink ini berencana menayangkan sebuah program survival yang menampilkan sekian trainee laki-laki dengan tujuan debut di penghujung episode.

Program survival ini nantinya akan serupa seperti program sebelumnya, yaitu WIN: Who is Next dan MIX & Match di mana group seperti iKon dan Winner berasal.

Para fans sudah menanti-nanti penampilan beberapa trainee YG Entertainment yang sudah dikenal seperti Bang Ye Dam, Choi Rae Sung (Millennium), Choi Hyun Suk, Lee Byung Gon, dan Kim Jun Gyu.

Namun para trainee dari label entertainment lain maupun trainee global pun juga akan berdatangan untuk bersaing dengan para trainee YG.

Berbeda seperti program survival sebelumnya yang disiarkan di Mnet, program ini direncanakan tayang via streaming lewat Naver TV.

sumber: WordPress

YG Entertainment kemudian angkat suara mengenai kabar yang tersebar itu. Menurutnya, sudah lumrah jika sebuah agensi membuat grup baru mengingat iKon debut 3 tahun lalu.
“Sudah tiga tahun sejak iKon melakukan debut. Seperti agensi besar pada umunya, sudah lumrah bagi YG (jika) akan membentuk grup baru,” ujarnya seperti dikutip dari Allkpop.
Memang seperti biasanya, YG sebisa mungkin akan menghindari pembentukan boy group ataupun girl group dengan jumlah member dan genre lagu serupa. Hal ini ditunjukkan dengan boy group iKon yang debut dengan 7 orang dan Winner 5 orang.
“Berdasarkan kecenderungan Yang Hyun Suk untuk menghindari jumlah anggota dan warna musik yang sama ketika membuat grup, tidak ada yang dapat diasumsikan (tentang grup baru ini),” katanya.
“Namun, memang benar bahwa tim produksi dan produsen YG sedang sibuk bekerja hari-hari ini,” tambahnya.
iKon pun sudah dipastikan datang ke Indonesia untuk konser bertajuk Continue Tour, bersama Winner dengan Everywhere Tour-nya. Kedua artis asal Korea Selatan ini akan mengadakan konser di Tennis Indoor Senayan pada bulan November nanti.

CONTINUE READING BELOW

Ini Deretan Konser K-Pop Setelah Seventeen Kemarin!

Para K-Popers pastinya selalu berandai-andai kapan bisa ketemu oppadeul dan unnideul kan? Melihat mereka secara dekat udah cukup deh buat K-Popers!


Siapa yah yang bakal jadi ‘adik’ dari iKon dan Winner?

Sumber: Allkpop
Diedit oleh Doni Jaelani

Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)