Rilis Teaser Perdana yang Mencekam, Film DreadOut Siap Tayang Januari 2019!

Selain itu, pihak rumah produksi juga mengonfirmasikan aktor dan aktris yang berperan di film ini. Yang jadi Linda cantik! Cocok gak menurut kalian?

Satu lagi kejutan yang dibawa oleh game horor populer buatan Digital Happiness, DreadOut. Setelah dua hari lalu trailer untuk sekuelnya, kali ini giliran teaser perdana dari film DreadOut yang dirilis ke publik!

Durasi dari teaser perdana ini cukup singkat, tak sampai satu menit. Namun nuansa mencekam ala DreadOut yang dibawa oleh siswa dan siswi SMA yang tampil di trailer cukup terasa. Yap, film DreadOut masih mengisahkan perjalanan Linda dan kawan-kawan yang terjebak dalam misteri kota mati.

Berikut kutipan dari sinopsis resmi yang ditampilkan di channel Goodhouse, rumah produksi film DreadOut:

“Akibat rasa iri dan berharap mendapatkan popularitas lebih melalui media sosial, sekelompok pelajar SMA pergi ke apartemen angker untuk merekam kegiatan mereka. Secara tidak sengaja, mereka membuka portal misterius dan membangunkan iblis yang menyeret mereka masuk ke dalam neraka.”

Ketika menggelar konferensi pers di BEKRAF Game Prime 2018 lalu, Kimo Stamboel sang sutradara mengungkapkan bahwa dirinya ingin membahas sisi lain dari kisah game-nya sendiri. Kimo, yang sebelumnya dikenal membesut film Rumah Dara dan Headshot, mengungkapkan bahwa dia ingin menyajikan pengalaman yang berbeda dari memainkan game-nya. Namun berbagai hantu yang kamu temui di game, akan kembali muncul di filmnya.

Di PopCon Asia 2018 kemarin, selain merilis teaser perdana, pihak rumah produksi juga mengonfirmasikan jajaran aktris dan aktor yang akan berperan di film ini. Ada Caitlin Halderman yang memerankan Linda sang protagonis utama di game, Jefri Nichol yang memerankan Erik, Susan Sameh yang berperan sebagai Dian, dan Marsha Aruan yang memerankan Jessica.

Pihak rumah produksi juga membagi-bagikan poster karakter dari film DreadOut ini yang bertanda tangan langsung para pemerannya. Bagi kamu yang tidak hadir di PopCon Asia 2018, kamu bisa menyimak versi digitalnya di bawah ini seperti dilansir dari Movie Community.

Film DreadOut

Film DreadOut

Film DreadOut

Film DreadOut

Film DreadOut

Film DreadOut

Film DreadOut sendiri akan mencatat sejarah sebagai film Indonesia pertama yang diangkat dari game buatan Indonesia juga. Tentunya menarik untuk ditunggu bagaimana respon pasar terhadap film ini, apakah nantinya bisa menyamai penjualan game-nya di Steam, atau justru lebih baik. Sebagai informasi, sejak dirilis tahun 2014 lalu, DreadOut sudah terjual lebih dari 200.000 kopi di seluruh dunia. Belum termasuk dengan Keepers of The Dark serta versi VR yang dirilis akhir tahun 2017 lalu, DreadEye.


CONTINUE READING BELOW

DreadOut 2 Dikonfirmasikan, Bakal Dua Kali Lebih Seram!

DreadOut kurang seram? Siap-siap, sebentar lagi sang developer dari Bandung, Digital Happiness akan merilis sekuelnya, DreadOut 2. Kali ini, kamu bisa menyerap kekuatan hantu-hantu yang sudah kamu kalahkan!


Proses syuting dari film DreadOut sendiri dikabarkan sudah selesai akhir Agustus 2018 lalu, dan film ini dijadwalkan akan tayang di Indonesia bulan Januari 2019 mendatang. Sudah tidak sabar menunggu?

Sumber foto utama: DreadOut Movie Fanpage

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.