Inilah 10 Makanan Favorit Ninja di Serial Anime Naruto!

Lagi akhir bulan gini enaknya makan apa yah? Mungkin makanan favorit para shinobi di desa Konoha bisa memberi kamu pilihannya.

Sekuat apapun manusia, bahksan seorang ninja sekalipun pasti butuh makan untuk tetap hidup. Hal ini terbutki dari serial anime Naruto, terdapat makanan favorit ninja yang bikin kamu ngiler dan lapar saat melihatnya.

Seperti yang kamu tahu, anime Naruto bercerita tentang kehidupan sehari-hari para ninja dalam menjalankan misi dan bersosialisai di dalam desa. Emang gak aneh kalau dalam cerita tersebut terdapat adegan makan, di mana banyak makanan favorit ninja yang unik.


CONTINUE READING BELOW

Aduh! Kenapa Naruto Tidak Pakai Alternatif Kuchiyose Begini?

Kuchiyose no jutsu adalah jutsu keren nan rumit, tapi mengapa harus dipersulit dengan menggigit tangan sendiri sampai berdarah?!


Adegan makanan yang sering ditunjukkan juga membuat kita tahu kalau karakter tersebut memiliki makanan favorit ninja yang tidak bisa lepas dari mereka.

Belum lagi makanan yang ditunjukkan adalah khas dari negara Jepang, dan tidak aneh juga terdapat berbagai makanan modern bergaya western di dalam serial Naruto ini. Dari pada makin penasaran, berikut 10 makanan favorit ninja yang bisa bikin kamu lapar!

1

Thunder Burger - Boruto

makanan favorit ninja

Sumber: duniagames.co.id

Thunder Burger adalah makanan favorit ninja Boruto yang selalu suka dia makan dalam keadaan apapun. Memang burger menjadi ikon makanan fast food yang sudah mendunia, tidak heran kalau burger punya berbagai macam rasa di setiap negara.

Bahkan sampai masuk ke dunia Naruto, dimana Boruto suka sekali memakan Thunder Burger yang super pedas. Di Jepang sendiri juga burger menjadi makanan yang populer di kalangan anak muda di sana, terlebih mereka mempunyai banyak aneka rasa unik pada burger.

2

Chips - Chocho

makanan favorit ninja

Sumber: myanimelist.net

Bukan rahasia lagi kalau Chocho menerima bakat dari Ayahnya Chouji dalam hal suka makan camilan. Buktinya Chocho tidak pernah menolak kalau diajak untuk makan dan hal yang berbau makanan.

Sebagai anggota dari klan Akimichi, Chocho bisa mengubah kalorinya menjadi chakra untuk digunakan dalam teknik Partial Multi Size. Hal ini menjadi tujuan utama kenapa Chips atau camilan sangat penting buat Chocho, berkat kalori yang lumayan besar pada satu bungkus keripik kentang.

3

Takoyaki - Inojin

makanan favorit ninja

Sumber: amazon.com

Makanan favorit ninja lainnya adalah Takoyaki, di mana makanan berbentuk bola-bola kecil dari adonan tepung berisi potongan gurita di dalamnya menjadi makanan kesukaan Inojin Yamanaka.

Apalagi kalau ditambah dengan keju, Takoyaki dengan keju adalah makanan favorti Inojin. Takoyaki juga merupakan jajanan populer yang suka dijual kios pasar Jepang. Kamu bisa memakannya dengan menggunakan tusuk gigi ataupun sumpit selagi hangat.

4

Ramen - Naruto

makanan favorit ninja

Sumber: crunchyroll.com

Makanan favorit ninja dan makanan utama Naruto ialah ramen. Entah ramen instan atau ramen khas Ichiraku, Naruto suka sekali menyeruput semua jenis ramen.

Mie adalah makanan khas dari Tiongkok yang biasa dimakan oleh kalangan pekerja karena harganya yang terjangkau dan cepat. Kemudian di Jepang makanan ini diadaptasi menjadi Ramen dengan bentuk mie yang lebih tebal.

Jika kamu belum terbiasa melihat ramen, makanan ini sebenarnya berupa sup dengan mie Jepang yang diberikan beberapa topping di dalamnya. Ramen sendiri memiliki banyak variasi, yang masing-masing daerah Jepang memiliki spesialisasi sendiri.

5

Yakiniku - Tim 10

makanan favorit ninja

Sumber: naruto.wikia.com

Inilah makanan favorit ninja yang bikin kamu ngiler melihatnya. Yakiniku bisa bikin nafsu makan orang tinggi begitu melihat daging yang disajikan di panggang dengan aroma segar yang keluar dari dalam daging.

Restoran yakiniku di desa Konoha sering dikunjungi oleh tim 10 Asuma Sarutobi. Makanan favorit ninja ini biasanya dimakan berkelompok, seperti barbekyu dalam ruangan bersama keluarga dan teman. Yakin kamu tidak ngiler melihatnya?

6

Telor Ceplok - Itachi

Mungkin sebagian orang belum melihat episode filler di mana Itachi memasak telor cepok untuk disajikan kepada adik kesayangannya Sasuke. Di Jepang, telor ceplok yang sempurna adalah makanan yang paling digemari oleh anak-anak.

Telor ceplok juga menjadi lauk utama yang mudah dibuat pada menu sarapan di dunia. Emang gak aneh kalau telor ceplok menjadi makanan favorit ninja yang enak dan mudah dibuat, tapi tidak bagi Itachi dalam membuat telor ceplok perlu kesempurnaan yang pas.

7

Kari - Rock Lee

makanan favorit ninja

Sumber: pinterest.com

Inilah makanan favorit ninja yang tidak bisa mengeluarkan ninjutsu, Rock Lee sangat suka makan ini. Kari adalah makanan yang dibuat dengan berbagai macam rempah, bumbu, daging, dan sayuran.

Kari merupakan makanan atau rasa yang umum di seluruh Asia, di Jepang biasanya berisikan nasi dengan daging, bawang, kentang dan wortel. Sedangkan di Indonesia, makanan ini lebih sering kita lihat di restoran Padang!

Kari merupakan makanan yang terkenal dengan rasa pedas, dan konon makanan ini mampu menghidupkan kembali orang yang tidak sadar. Kari adalaham makanan untuk jiwa yang hidup!

8

Dango - Anko

makanan favorit ninja

Sumber: asahiimport.com

Dango adalah kue dari tepung dengan saus kacang merah atau karamel yang dibentuk bulat lalu ditusuk ke sebuah tusukan bambu seperti sate. Dango adalah makanan favorit Anko yang suka dinikmati bersama teh hijau.

Makanan ini sangat enak dimakan saat jalan-jalan ataupun ketika kamu lagi bekerja dan butuh makanan pengganjel yang bisa memberikan tenaga. Dango memiliki banyak variasi, biasanya di selimuti saus manis atau kecap asin dengan isian kacang merah.

9

Miso Soup - Kakashi

makanan favorit ninja

Sumber: animeride.tumblr.com

Inilah makanan favorit ninja ketika ingin menikmati waktu bersantai, sup miso yang hangat bisa mengembalikan energi kamu yang hilang setelah bekerja berat seharian. Sup miso sangat populer di restoran makanan Jepang, biasanya berisi kuah miso dengan rumbut laut dan potongan tahu putih lembut yang ringan di mulut.

10

Yogurt - Suigetsu

makanan favorit ninja

Sumber: duniaku.net

Menurut situs Fandom Naruto, isi botol minuman yang selalu di bawah oleh Suigetsu berisikan yogurt. Suigetsu selalu menjaga tubuhnya agar terhindar dari dehidrasi dengan meminum air setelah berpergian jauh.

Dirinya pun selalu menyimpan yogurt atau jello ke dalam tempat minumnya, setelah mengeluarkan semua jurus air miliknya. Suigetsu selalu terlihat menikmati botol minumnya tersebut.

Yogurt dengan rasa asam dan berbagai macam campuran variasi rasa buah ini memang paling segar di minum setelah melakukan aktifitas berat. Berkat kandungannya yang menyehatkan untuk tubuh, yogurt juga bisa mengenyangkan untuk orang yang sedang berusaha diet.


CONTINUE READING BELOW

Jadi Naruto Nggak Keren! Inilah 7 Tips Menjadi Sasuke Uchiha!

Menjadi Sasuke adalah pekerjaan yang berat di dunia ninja maupun dunia nyata. Apakah kamu bisa melakukannya untuk menjadi tokoh paling cool di serial Naruto ini?


Gimana dengan makanan favorit ninja barusan? Yakin kamu tidak lapar sekarang? Kalau kamu suka dengan anime atau manga berbau ninja, kamu wajib download Shinobi Legend sekarang!

Banyak sekali karakter ultimate ninja dari anime atau manga terkenal yang bisa kalian rekrut dan lihat aksi semua ninja di Shinobi Legend. Ayo tunggu apa lagi, para ninja menunggu kamu!


Gimana? Makanan favorit yang suka kamu makan ada di nomor berapa? Gimana jadinya kalau Naruto kita kasih makan di Warteg, ketimbang Ramen.

TENTANG PENULIS