Babak Akhir Debat Kusir, Muslim dan Coki Gantung Topi dan Mundur dari Dunia Hiburan

Sempat muncul kegaduhan yang menyeret nama Tretan Muslim dan Coki Pardede, kini keduanya memberikan klarifikasi serta Muslim dan Coki berhenti dari dunia hiburan tanah air

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan, terutama bagi kamu semua yang menyukai Stand Up Comedy, terlebih dengan Tretan Muslim (Aditya Muslim) dan Coki Pardede (Reza Pardede), karena Muslim dan Coki berhenti dari dunia hiburan.

Mereka mengungkapkannya dalam video terbaru yang diunggah di saluran YouTube milik Majelis Lucu Indonesia (MLI) hari selasa, 30 Oktober 2018.

Untuk kamu yang belum melihat videonya, mungkin kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu di bawah ini:

Kita bahas sedikit, awal keributan ini muncul karena video dari saluran YouTube pribadi Tretan Muslim yaitu Tretan Universe. Dalam video tersebut, mereka memasak daging babi dengan kurma, dan bagi sebagian pihak, video tersebut dianggap melecehkan agama.

Sejak saat itu, duo yang langganan muncul di rubrik Debat Kusir dalam saluran YouTube Majelis Lucu Indonesia itu memang sudah jarang terlihat, sampai akhirnya muncul video terbaru yang bisa kamu lihat di atas.

Di sana, Tretan Muslim dan Coki Pardede menjelaskan dan memberikan klarifikasi bahwasanya tidak ada hubungannya semua konten terutama terkait daging babi kurma di saluran YouTube Tretan Universe dengan Majelis Lucu Indonesia.

Jadi dia menjelaskan bahwa Majelis Lucu Indonesia sendiri adalah suatu wadah atau lembaga berbeda yang mana keduanya merupakan salah satu talent dari Majelis Lucu Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

7 Momen Pengkhianatan di Film Marvel! Bikin Gemes Sendiri!

Ternyata MCU penuh dengan momen pengkhianatan di film Marvel, namun ada 7 pilihan Duniaku.net yang paling mempengaruhi jalannya film dan perkembangan karakter! Apa saja?


Keduanya juga menyayangkan karena setelah kejadian itu, banyak yang menyerang Majelis Lucu Indonesia, atau bahkan keluarga mereka karena video sebelumnya.

Sebagai penutup, keduanya mengaku meminta maaf dan ingin memperbaiki diri. Setelah itu keduanya juga memberikan informasi yang cukup mengejutkan, yaitu Muslim dan Coki berhenti dari Majelis Lucu Indonesia dan tidak akan muncul lagi di saluran YouTube Majelis Lucu Indonesia.

Tidak hanya itu, mereka juga melanjutkan bahwa mereka, Muslim dan Coki berhenti dan keluar dari dunia hiburan, terutama dari dunia Stand Up Comedy.

Sumber: YouTube Majelis Lucu Indonesia

Muslim dan Coki sendiri sudah cukup lama berada di dunia Stand Up Comedy tanah air. Tretan Muslim mulai terkenal sejak mengikuti pentas SUCI 3 (Stand Up Comedy Indonesia 3) dan tereleminasi dari 6 besar. Sementara itu nama Coki Pardede baru melejit sejak SUCI 4, meskipun sebelumnya dia sudah muncul sebagai komika di Jakarta.

Bermaksud untuk memberikan pesan-pesan toleransi, gaya becanda Muslim dan Coki memang sangat khas, yang mungkin tidak semua orang menyukainya (sama seperti gaya komedi lain yang belum tentu semua orang menyukainya).

Mari kita jadikan kasus ini sebagai pelajaran kedepannya agar tidak terulangi untuk hal apapun. Muslim dan Coki berhenti dari dunia hiburan memang sangat disayangkan, namun mari kita berharap yang terbaik.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.