Heroik Beneran! Inilah 10 Kisah Pahlawan di Dunia Nyata!

Beberapa di antaranya malah tidak kalah dibanding para superhero!

Ada banyak sebenarnya kisah pahlawan yang terjadi di sekitar kita. Tidak percaya? Baca saja 10 kisah di antara jutaan kisah heroik lainnya di dunia nyata ini!

1

Spiderman Prancis

Seorang pria muda imigran Mali dielu-elukan sebagai pahlawan pada Minggu 27 Mei 2018, berkat aksinya menyelamatkan seorang anak berusia empat tahun yang tergantung di balkon lantai empat. Dengan tangan kosong, ia memanjat bak Spiderman lalu meraih balita itu dengan selamat.

Mamoudou Gassama hanya membutuhkan beberapa detik untuk meraih bocah tersebut dalam penyelamatan spektakuler yang direkam publik. Tanpa memikirkan keselamatannya sendiri. Penasaran? Simak videonya di atas!

2

Jembatan Bunuh Diri

Jembatan sungai Yangtze di Nanjing terkenal bukan hanya karena sungainya, tapi karena menjadi lokasi yang ramai didatangi untuk berbagai macam upaya bunuh diri! Tidak tahan dengan kenyataan tersebut, seorang lelaki memutuskan untuk melakukan sesuatu yang membuatnya dijuluki Malaikat Nanjing!

Lelaki berusia 50 tahun ini, Chen Si sudah menyelamatkan lebih dari 300 orang sepanjang karirnya menggagalkan upaya-upaya bunuh diri di atas jembatan itu. “Aku pun dulu adalah salah satu dari mereka. Saat itu aku diselamatkan oleh orang serumpun yang baik hati saat diriku menghadapi kesusahan bekerja sebagai seorang pedagang sayur di Nanjing,” akunya.

3

Seorang Intel Kopassus dan GAM

Catatan gemilang Kopassus Indonesia memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Jelas kisah yang satu ini adalah satu dari sekian banyak kisah elit satuan Kopassus yang luput dari mata publik.

Dilansir dari Tribun,  Satu di antaranya adalah kisah Sersan Badri (bukan nama sebenarnya), anggota satuan intelijen Kopassus atau Sandhi Yudha. Sersan Badri memutuskan menyamar sebagai seorang pedagang buah durian. Ia mengirim dagangannya dari Medan ke Lhokseumawe.

Setelah berhasil menyusup masuk, Sersan Badri mendapat tantangan dari GAM. Ia beberapa kali harus mengecoh patroli TNI agar GAM tidak bisa disergap. Yang paling gila adalah ketika Sersan Badri diminta menyembunyikan istri Panglima GAM. Tentunya, hasil yang dibawakan pun sepadan dengan usahanya. Senjata dan sumber dana GAM pun ditemukan!

4

3 Mahasiswa vs 1 Psikopat!

Di suatu hari, seorang anak kampus Lone Star Community College menyadari ada darah di tangga saat itu melangkah ke kelas Biologi. Ryan Ballard, mahasiswa itu barulah menyadari kalau di sekitarnya ternyata sedang terjadi kepanikan karena seorang lelaki bernama Dylan Quick sedang melakukan penusukan massal di tengah kepanikan itu.

Steven Maida dan Erik Bertrand juga ikut mengambil andil menghentikan mahasiswa psikopat itu, tapi Ballard-lah yang lebih dulu menggasak jatuh Quick dan mengakhiri cerita ini dengan sebuah selfie dan update Instagram paling sangar dalam hidupnya.

5

Awak Kapal dan 30 Nyawa yang Diselamatkannya

Seorang Anak Buah Kapal (ABK) SDS 28 bernama Apri melakukan aksi heroik ketika tsunami menerjang Palu. Aksi seperti apakah itu? Apri menyelamatkan 30 nyawa warga yang hampir tak terselamatkan!

Saat tsunami menerjang pesisir Watusempu saat itu, ia tidak merasa takut dan khawatir. Yang ia pikirkan hanyalah menolong warga yang meminta pertolongannya saat itu. “Itu kan kemanusiaan, kita tolong manusia. Kami kan di kapal, (selama masih) bisa olah gerak (maka akan) kami tolong,” ucapnya.

6

The Fast and Furious

Vin Diesel adalah seorang bintang aksi, tapi di dunia nyata pun ia juga punya porsi momen heroiknya melalui kisah pahlawan pribadinya yang satu ini!

Ketika ia menemukan sebuah mobil yang berguling terbalik di depannya dan mulai terbakar, ia menyelamatkan seorang ayah dan dua orang anak di dalamnya sebelum mobil itu meledak!

7

Bom di Kampung Melayu

Seorang staf pengemudi Transjakarta, Aris Budi Prasetyo, mengemukakan langsung membawa dua korban ledakan pertama teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Dua korban tersebut dibawa dengan angkutan kota ke klinik terdekat di Jalan Otto Iskandar Dinata.

“Tapi di klinik itu tidak ada dokter jaga, jadi selanjutnya kami bawa ke RS Budi Asih di Cawang, langsung ditangani. Sopir angkot juga cekatan, dia tanpa pamrih mengangkut para korban,” tambah Aris yang mengaku tidak tahu ada ledakan berikutnya karena segera menolong korban pergi ke klinik terdekat.

8

Sekelompok Anak SMK Marah dan Seorang Begal!

Dilansir dari uzone, Belasan pelajar SMK Negeri 1 Tangerang Selatan, Banten, berhasil meringkus pelaku begal, yang sebelumnya pernah menyasar teman sekolahnya di Ciater, Kecamatan Serpong, Jumat (27/7/2018)

“Kami kejar ke gang-gang, sekitar 10 menit kami kejar,  pelaku kami tangkap di daerah Ciater, Serpong. Kami pukul juga, tapi dilarang warga, disangka tawuran,” kata salah satu siswa. Nah, siapa yang ganas sekarang, coba?

9

Seorang Penyelam di Tengah Tsunami Jepang!

Kisah pahlawan kali ini muncul dari tanah Jepang, tepatnya ketika tragedi gempa Tohoku terjadi di tahun 2011.

Seorang penyelam, Hideaki Aikawa mulanya kembali menyelam di tengah air yang hitam dan penuh dengan reruntuhan bangunan untuk menyelamatkan istri dan ibunya. Di tengah air yang dalamnya 10 kaki. Dan tidak berhenti sampai di situ, di tengah wawancaranya pun ia mohon izin untuk kembali menyelamatkan korban-korban yang mungkin selamat di dalam Tsunami tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Waduh, Inilah 10 Fakta di Balik Lee Jong Suk Dideportasi dari Indonesia!

Lee Jong Suk, aktor anyar Drama Korea tersebut tahu-tahu dideportasi setelah mengadakan jumpa fans di Indonesia! Apakah yang sebenarnya terjadi? Ini 10 faktanya!


10

Tom Cruise!

Tom Cruise juga kebagian kisah pahlawan yang tidak hanya ia pertontonkan melalui aktingnya di film seri Mission: Impossible!

Ketika aktor ini menjadi saksi sebuah tabrak lari yang terjadi di Los Angeles, lantas ia tidak tinggal diam. Setelah dengan cepat menghubungi 911, Cruise pun menjaga wanita yang ditabrak tersebut sampai datangnya paramedis. Bahkan, ia pun membayar lunas biaya perawatan wanita tersebut yang jumlahnya sebesar USD 7000!

Apakah kamu juga punya kisah pahlawan keren yang ingin kamu bagikan? Ungkapkan ceritanya melalui kolom komentar di bawah!

 

 


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.