Nomura: Final Fantasy VII Remake Masih Lanjut!

Habis Kingdom Hearts, baru game legendaris ini!

Setelah kejadian tragis yang menimpa jalannya fitur DLC terbaru yang direncanakan untuk Final Fantasy XV, Square Enix masih melanjutkan proyek Final Fantasy VII Remake! Malah, mereka juga akan menjadi prioritas besar di masa depan!

Dilansir dari Famitsu, dalam wawancara Tetsuya Nomura bersama Famitsu.com hari Jumat (16-11-2018), sutradara Final Fantasy VII yang sudah menangani judul tersebut dari awal kemunculannya memberikan konfirmasi bahwa versi remake Final Fantasy VII akan menjadi fokus utama dalam upaya PR (Public Relations, Humas) utama bagi Square Enix selanjutnya.

Tindakan tersebut akan dilaksanakan tentunya setelah game Kingdom Hearts III rilis di bulan Januari 2019. Nomura juga memberikan klarifikasi tentang misinformasi yang beredar dari komentarnya dalam sebuah acara di Artnia Cafe di Tokyo pada bulan November kemarin.

Untuk lebih jelasnya, misinformasi yang beredar di internet tersebut merupakan desas-desus kalau perkembangan Final Fantasy VII Remake masih belum dimulai atau tidak mengalami perkembangan sama sekali. Nomura menyanggah dengan klarifikasinya, seperti yang ia ungkapkan pada acara E3 lalu, bahwa proyek Final Fantasy VII Remake sedang berjalan dengan baik.

Final Fantasy VII sendiri adalah proyek Square Enix yang menghidupkan kembali salah satu dari game terbaik mereka di era PS1 dengan mekanisme permainan baru dan perombakan ulang atas grafis game tersebut dengan kualitas terbaik mereka di saat ini.

Dikabarkan juga oleh CEO dan Presdir Square Enix, Yosuke Matsuda sedari tahun 2017, bahwa remake Final Fantasy VII ini akan dirilis tiga tahun mendatang, dalam artian estimasi rilis game tersebut berada di sekitar tahun 2020. Pengumuman awal proyek remake ini sendiri sudah datang dari dua tahun sebelumnya, yakni tahun 2015

Selain kembali menggarap desain karakter untuk versi barunya, Tetsuya Nomura juga tetap duduk di kursi sutradara yang akan mengarahkan proyek ini. Dengan kembalinya Kazushige Nojima juga yang menulis skrip lamanya, ada kemungkinan bahwa skenario-skenario baru akan ditambahkan di dalam judul RPG klasik ini.

Apakah kalian masih menantikan salah satu dari judul JRPG terkeren sepanjang sejarah video game ini? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar!

 

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.