7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!

Kalau Luffy sudah serius, keren jadinya

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!

Sebagai kapten, Luffy itu orangnya santai. Kadang, Nami lebih terasa sebagai kapten terutama saat kapal sedang melaut. Gadis itu akan memerintah para kru untuk bekerja, supaya kapal bisa selamat.

Kadang juga Zoro lebih terasa sebagai kapten, karena dari segi sifat dia memang terasa cool

Tapi, itu membuat momen di mana Luffy memutuskan bertindak tegas sebagai kapten jadi makin keren. Ini contoh tujuh momen Luffy bertindak sebagai kapten di One Piece! 

1. Menegaskan dia tidak mau dapat spoiler One Piece

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!Toei Animation/One Piece

Saat bertemu Rayleigh, Usopp tergoda ingin dapat info One Piece. Maklum saja, Rayleigh kan mantan orang kedua di kelompok Raja Bajak Laut.

Meskipun terdengar menarik, namun Luffy menghentikan pertanyaan Usopp dengan perintah ya untuk berhenti. Luffy tidak ingin mendengar soal One Piece dari Rayleigh, bahkan jika iya, maka Luffy akan berhenti berusaha menjadi Raja Bajak Laut.

Baginya petualangannya nanti tidak akan seru lagi, ini berarti Luffy masih terus memegang teguh tujuannya. Karenanya, Usopp menjadi terkejut dan bahkan jadi takut, lalu Shakky jadi semakin ngefans dengan Topi Jerami.

Baca Juga: 5 Momen Luffy Dibantu Karakter yang Jauh Lebih Kuat di One Piece! 

2. Saat ia memberi keputusan tegas pada calon-calon Aliansi Besar Topi Jerami

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!duniaku.com/fudo

Untuk yang ini memang agak lucu dan aneh, namun keren di saat bersamaan. Luffy hanya ingin menjadi Raja Bajak Laut, bukan menjadi orang penting, karena itu dia tidak mau membuat aliansi setelah pertarungan Dressrosa.

Ternyata, kata-kata Luffy justru yang membuat Bartolomeo dan lainnya justru semakin ingin mengikuti Luffy.

Luffy mengatakan bahwa meskipun mereka tidak terikat aliansi, namun Luffy tidak melupakan perjuangan mereka bersama ketika mengalahkan Doflamingo, jadi kapan pun mereka membutuhkan atau pun sebaliknya, mereka akan siap saling membantu. Tentu saja ini salah satu momen Luffy bertindak sebagai kapten.

3. Dengan keren, ia memerintahkan bendera Pemerintah Dunia dibakar

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!Toei Animation/One Piece

Dalam alur cerita Enies Lobby, Luffy memerintahkan Sogeking untuk membakar bendera Pemerintah Dunia.

Luffy tidak ragu sama sekali, dan Sogeking serta anggota Topi Jerami lainnya juga tidak mempertanyakan keputusan kapten mereka lagi. Mereka siap berperang melawan Pemerintahan Dunia.

Masih ragu kalau ini bukan adegan Luffy bertindak sebagai kapten?

4. Beberapa interaksinya dengan Zoro di situasi penting

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!Toei Animation/One Piece

Zoro adalah salah satu karakter yang masih benar-benar menganggap bahwa sebodoh apapun Luffy, dia tetap kaptennya. Ada beberapa momen Zoro menunjukannya. Ketika selesai menumbangkan Morgan, Zoro memanggil Luffy dengan kapten.

Lalu ketika Luffy ingin mengajak Usopp kembali bergabung, Zoro yang mengingatkan bahwa tak semudah itu, karena Usopp sudah tak menghargai Luffy sebagai kapten, harus dia sendiri yang datang meminta bergabung lagi.

Selain itu ketika melawan Pica, Luffy memerintahkan Zoro melawannya, sedangkan Luffy menghadapi Doflamingo. Zoro mengiyakannya dengan julukan kapten, bukan Luffy. Setelahnya Zoro berkata "Kapten kami tidak ada urusan dengan batu tak berguna (Pica) sepertimu."

5. Saat Luffy memberi izin pada anak buahnya

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!Toei Animation/One Piece

Namanya kapten pasti memberikan izin dalam beberapa kondisi bukan? Ketika Luffy memberikan izin, bisa dibilang keren banget!

Di Dressrosa saja ada beberapa, ya seperti memberikan izin untuk Franky ketika ia ingin menolong suku Tontatta. Selain itu, Sanji juga diberikan izin oleh Luffy untuk menyerang balik kapal Big Mom ketika Sanji dan yang lainnya di Thousand Sunny sedang dikejar.

Kerennya lagi sih dan menunjukan Luffy bertindak sebagai kapten adalah saat Franky dan Sanji meminta izin terlebih dahulu.

6. Memerintahkan lari di Sabaody

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!Toei Animation/One Piece

Meskipun tidak berakhir dengan mulus, namun Luffy menunjukan posisinya di sini. Tahu bahwa dia dan anggotanya tidak akan menang melawan Pacifista dan Kizaru, Luffy dengan jelas memerintahkan mereka untuk lari menyelamatkan diri masing-masing, berpencar, dan bertemu lagi.

Tentu saja ini keputusan yang paling bijak saat itu, karena tidak mungkin mereka bisa menang dengan level kekuatan mereka sebelum time skip 2 tahun.

7. Luffy selalu menunjukkan rasa percaya pada anak buahnya

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten di One Piece! Wibawanya Kerasa!Toei Animation/One Piece

Membahas level kepercayaan, Luffy memiliki kepercayaan yang sangat tinggi dengan nakama-nya. Mulai dari percaya bahwa Sanji akan kembali ke Topi Jerami, atau percaya bahwa yang dikatakan Nico Robin adalah bohong dan ingin mendengar keinginan jujur dari Robin (yaitu ingin hidup).

Selain itu, Luffy selalu ingin melawan big boss di setiap alur cerita, dan dia percaya nakama seperti Zoro dan Sanji akan membukakan jalan menuju big boss tersebut dengan biasanya melawan musuh nomor dua atau tiga. Jelas saja percaya dengan anggotanya adalah tanda bahwa dia kapten yang hebat!

Itulah 7 momen Luffy bertindak sebagai kapten.

Momen di Wano mana? Yang ini sulit soalnya Luffy menghabiskan banyak waktunya di Wano terpisah dengan anak buahnya. Mulai dari awalnya dia hanya ketemu Zoro, ditangkap kelompok Kaido tak lama setelah ketemu anak buahnya, dan menghabiskan banyak waktunya di penjara.

Tapi sepertinya, bakal ada momen keren lagi nih di Onigashima. Mari kita tunggu! 

Bagaimana menurutmu? Ada yang lain versimu? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Teori: Misteri Kekuatan Bao Huang di One Piece 993!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU