Meninggalnya Suzzanna Bahkan Jadi Misteri Bagi Keluarganya

Fenomena ini pun tentu saja, tidak lepas dari filmnya!

Beberapa tahun setelah meninggalnya Suzzanna, Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur telah tayang di bioskop pada tanggal 15 November 2018, dan mencapai posisi teratas Box Office Indonesia dalam lima hari sedari hari tayangnya. Dalam lima hari, Film ini sudah mencapai 1.282.820 penonton!

Film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur adalah reka ulang film lawas Beranak Dalam Kubur yang kali ini dibintangi oleh Luna Maya sebagai aktris penuh misteri tersebut. Saking misteriusnya sang sosok Suzzanna, bahkan meninggalnya pun tidak ada yang tahu pada masa itu!

Benar, wafatnya Suzzanna masih meninggalkan tanda tanya sampai saat ini. Di batu nisannya sendiri hanya tahun meninggalnya saja yang tertera, sementara tanggal dan bulannya sama sekali tidak diketahui.

Tidak heran kalau banyak yang berspekulasi bahwa Suzzanna masih hidup, dan Clift Sangra sebagai mantan suami sang aktris fenomenal itu pun juga tidak memungkirinya. Belum lagi sang suami juga syok melihat penampilan Luna Maya yang mirip dengan mendiang Suzzanna.

Suzzanna meninggal dunia tepat dua hari setelah ulang tahunnya ke-66, pada hari Rabu 15 Oktober 2008 sekitar pukul 23.15 WIB di Magelang.

Misteri ini pun semakin diperkuat dengan kenyataan bahwa keluarganya sendiri tidak mengetahui sebabnya dan baru mengetahui wafatnya beliau setelah jenazahnya dimakamkan. Bahkan Kiki Maria, anak kandung Suzanna itu mendapat informasi wafat ibunya dari media massa.

“Memang banyak pertanyaan seperti itu, tapi belum ada kesempatan saya untuk menjawab. Jadi banyak yang bilang Suzanna belum meninggal, masih hidup lah segala macam, kenapa tanggal meninggalnya enggak dicantumin,” tutur Clift saat menjadi bintang tamu di program acara Rumpi Trans TV, Rabu (21/11/2018).

Dalam surat yang diterima oleh sang suami dua tahun lalu sebelum wafatnya Suzzanna, aktris tersebut meminta untuk dibuatkan makam. Suzzanna sendiri berpesan kalau ia tidak ingin pemakamannya dipertontonkan.

Akan tetapi, dari hasil visum dua dokter pribadi Suzzanna dan juga jajaran Polresta Magelang yang terjadi pada bulan Oktober 2008, ia teridentifikasi terkena penyakit Diabetes Mellitus yang sudah menggerogotinya selama 30 tahun.


CONTINUE READING BELOW

Meresahkan Netizen, KPAI Usut Pedofil Internet Bersama Polisi

Kasus terduga pelaku yang memiliki tendensi pedofil kembali marak di internet, dan tidak sedikit pula yang melaporkan sosok tersebut ke KPAI. Bagaimana tanggapan mereka?


Menurut pengakuan Clift juga meninggalnya Suzzanna yang tidak tertulis di batu nisannya tersebut adalah karena masalah teknis karena pada saat itu di pemakaman sedang tidak ada listrik. Hal itu tetap tidak meyakinkan sebagian besar orang yang percaya dengan hal-hal mistis, tentunya.

Apakah menurut kamu minggalnya Suzzanna itu juga berkaitan dengan kejadian-kejadian dari alam gaib? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Sumber: Tribun Jateng

 

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.