Untuk Teman Wibumu, Inilah 10 Mobile Game Bertema Anime!

Siapkah kamu dengan jurang gacha dan no life?

Mobile game adalah badai terbesar di dalam dunia gaming saat ini. Kemudahannya untuk diakses sampai berbagai macam fitur-fitur enteng yang menggiurkan membuatnya menjadi incaran banyak pengembang game yang menargetkan pasar konsumen yang lebih luas, apalagi untuk mobile game bertema anime!

Di sisi lain, anime pun semakin populer dan semakin banyak wibu-wbu baru yang terjaring bahkan di tahun ini. Untuk mempermudah mencuci otak teman-temanmu, inilah 10 mobile game bertema anime yang seru dan menyenangkan!

1

Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd adalah mobile game keluaran pengembang game Tionghoa Mihoyo yang merupakan sekuel dari Guns Girl: Honkai Gakuen dengan gameplay yang terinspirasi dari Bayonetta dan Devil May Cry! Aksi hack and slash yang ditawarkannya bahkan mendekati dengan pengalaman bermain game bergenre sama di konsol!

2

Fate/Grand Order

Fate/Grand Order adalah mobile game bertema anime yang aslinya berasal dari seri visual novel populer berjudul Fate/Stay Night. Dengan versi-versi lebay tokoh-tokoh sejarah bersama tokoh utamanya, kamu menciptakan formasi trio pahlawan terkuat versimu!

3

Food Fantasy

Penasaran kalau makanan-makanan menjadi karakter anime yang keren? Food Fantasy adalah jawaban terbaik untuk itu. Bahkan untuk makanan-makanan tidak asing seperti Nasi Lemak juga ada personifikasi manusianya, lho!

4

Granblue Fantasy

Granblue Fantasy adalah One Piece-nya mobile game! Dengan bertabur akan karakter keren (yang bahkan masing-masing diberikan cerita yang menarik), belum lagi skala ceritanya yang besar, mobile game bertema anime yang satu ini merupakan salah satu game paling laku pendapatannya, meskipun tidak sebombastis Fate/Grand Order!

5

Girls Frontline

Girls Frontline adalah game yang keren bagi para pecinta senjata, apalagi dengan karakter yang justru bukan antromorfikasi mentah-mentah senjata yang mereka wakili, tapi justru seri android yang menggunakan senjata tersebut. Kisah perang di masa depan yang kelam juga jadi daya tarik utama game ini!

6

Kings Raid

Kisah fantasi yang satu ini juga merupakan mobile game bertema anime yang kompetitif, lho! Lebih bervariasi dari game  sejenis lainnya, judul yang satu ini bahkan memiliki fitur bertarung langsung dengan sesama pemain dengan mekanisme yang solid!

7

Brave Frontier

Brave Frontier adalah salah satu tantangan paling sableng bagi para kolektor mobile game bertema anime dan gacha gratisan! Dengan karakter-karakter langka yang memiliki drop rate sangat rendah, kamu ditantang untuk mengoleksi seluruh pahlawannya selama berbulan-bulan!

8

Onmyoji Arena

MOBA kok Anime? Mobile game yang bertema satu ini adalah MOBA yang unik dibandingkan game satu genre lainnya karena ia terang-terangan memiliki unsur anime dan jejepangan! Dengan macam-macam Youkai  dan arwah ikonik di Jepang yang bisa kamu kendalikan, langsung saja gas push rank!

9

Pokemon GO

Tidak lupa tentunya judul ini wajib untuk disebutkan, karena ia luar biasa layak untuk disebut sebagai satu di antara mobile game bertema anime yang paling fenomenal pada masanya. Bekerja sama dengan Niantic, pengembang game Ingress, kini kamu bisa berburu pokemon di dunia nyata!

10

Azur Lane

Menikahi kapal-kapal yang berubah wujud menjadi cewek, bertempur melawan armada lain, dan bisa dimainkan dengan analog, kepopuleran mobile game yang satu ini bahkan sudah menyaingi Kantai Collection, game browser yang bertema mirip, tapi tidak ada analognya.

Apa mobile game dengan tema-tema wibu favoritmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.