Viral Terus! Bocah Nyanyi Makan Daging Anjing Pakai Sayur Kol!

Sayur koooooool!

Terlepas dari sayur kol, masakan dengan bahan daging anjing sudah mendarah daging dan merupakan bagian dari ragam masakan Nusantara, khususnya bagi etnis Batak yang menganut agama Kristen. Jelas, makanan dengan daging yang berasal dari hewan anjing adalah haram untuk para penganut agama Islam.

Daging anjing umumnya disebut dengan B1, untuk memisahkannya dengan daging babi yang disebut B2. Untuk  teman sayurnya tentu saja salah satu di antaranya adalah sayur kol, seperti yang diungkapkan oleh sebuah lagu yang viral baru-baru ini di internet!

Tidak lama beberapa waktu yang lalu, lebih tepatnya pada tanggal 8 Desember 2018, pemilik akun Facebook bernama Darman Hutauruk mengunggah video seorang anak kecil yang menyanyikan sebuah lagu tentang makan anjing dengan sayur kol, dan keajaiban internet pun terjadi.

Viralnya video ini pun tidak berhenti sampai sang bocah saja! Lagu yang diketahui berjudul “Sayur Kol” ini juga dinyanyikan oleh suporter PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, dan komentator Valentino Simanjuntak pun juga memublikasikan video kocak tersebut!

Lagu ini pun bukan lagu baru, lho! Sebenarnya justru lagu ini berasal dari grup musik asal Pematangsiantar, Punxggoaran! Malah, lagu Sayur Kol mereka sudah diunggah di Spotify dan bahkan, sudah punya video klipnya yang diunggah di akun Youtube resmi band Punxgoaran!

Punxggoaran adalah band yang terbentuk tahun 2016 ini memiliki tiga personel, yakni Gido Firdaus Hutagalung (vokalis), Wanri Seleki (drum), dan Ahmad Rois Pulungan (gitar) yang berasal dari Roti Ganda, Kota Pematangsiantar.


CONTINUE READING BELOW

Drama Iklan Blackpink Shopee: KPI Sudah Peringatkan 11 Stasiun TV

KPI baru saja melayangkan surat peringatan ke berbagai stasiun TV setelah iklan Blackpink tesebut menuai kontroversi. Darimana asalnya dan apa sebabnya?


Eit, tapi tentunya makanan dengan daging anjing juga tidak hanya merupakan masakan khas etnis Batak juga. Walaupun tidak menggunakan sayur kol, masakan daging tersebut juga merupakan bagian dari kuliner khas Manado dan Tomohon!

Bagi masyarakat kota Manado juga masakan tersebut diolah dengan bumbu yang berbeda dan salah satu masakannya lebih umum disebut dengan Erwe. Tapi yang jelas, viral tidak pilih-pilih objek!

Penasaran dengan apa isi video kocak Sayur Kol yang tahu-tahu sampai jadi viral tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!

Sayur Kol…..

Posted by Darman Hutauruk on Friday, 7 December 2018

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.