Siap-Siap, Hari Ini Youtube Rewind Indonesia 2018! Sampai Ada Diss Track!

Bocoran videonya Youtube Rewind 2018 versi lokal ada di dalam ini, lho!

Youtube Rewind 2018 sudah menjadi video paling tidak disukai sepanjang sejarah Youtube, tapi bagaimana dengan Youtube Rewind Indonesia 2018? Apakah ia akan muncul di atas ekspektasi terhadap Youtube Rewind versi aslinya?

Kanal resmi Youtuber Indonesia yang bernama Indonesian Youtubers mengunggah sebuah video teaser pendek berdurasi satu menit semenjak dua hari yang lalu, pada tanggal 12 Desember 2018. Dan tahukah kamu kapan video tersebut akan diunggah? Hari ini!

Bertemakan Rise, video teaser Youtube Rewind Indonesia 2018 mengajak anak-anak muda untuk bangkit dan berkreasi di dalam Youtube. Tentunya, konteks anak-anak muda di sini adalah anak-anak muda Indonesia, kalau kamu belum nangkap juga.

Sekilas pandang, ada wajah tidak asing yang mungkin kamu tahu di dalam video tersebut. Dua diantaranya tentu saja, sang Soapking Ericko Lim dan Atta Halilintar! Dengan tangkapan-tangkapan kamera yang lebih luas, jelas video ini diprediksikan akan berskala lebih besar daripada Youtube Rewind Indonesia tahun lalu!

Tidak lama pada tanggal 13 Desember 2018, musisi Kery Astina mengunggah video diss track yang mengritik fenomena Youtube Rewind lokal yang berjudul Youtube Rewind Idonesia – 2018 Rap Song! Dengan berkolaborasi bersama Froyonion, video klip ini juga punya penggarapan yang terpoles bagus dalam faktor visualnya!

Kamu bisa mendengarkan seluruh isi diss track tersebut dengan mengklik video di bawah ini!

Tidak bisa dipungkiri juga kalau para Youtuber di Indonesia juga sepanjang tahun ini tidak lepas dari drama. Tapi apakah hal tersebut juga menutupi hal-hal berfaedah yang muncul di Youtube? Tentu saja tidak. Apakah kita bisa tetap optimis akan kemajuan Youtuber Indonesia? Bisa saja!


CONTINUE READING BELOW

Belum Satu Hari, Youtube Rewind 2018 Banjir Dislike!

Belum sampai 24 jam saja Youtube Rewind 2018 sudah lebih dari 1 juta dislike. Sekarang dia hampir ngebut video yang kita kenal betul punya siapa!


Video Youtube Rewind Indonesia 2018 sendiri akan bisa kamu tonton pada pukul 19.00 WIB alias malam ini. Apakah video tersebut akan lebih baik dari tahun lalu? Mari kita nantikan kemunculannya sesaat lagi!

Sebelum nonton versi lengkapnya, tonton dulu video teaser Youtube Rewind Indonesia 2018 lewat video di bawah ini!

Apakah menurutmu Youtube lokal sepanjang tahun ini justru banyak hal berfaedah? Bagikan pendapatmu tentang Youtuber Indonesia lewat kolom komentar di bawah ini!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.